Gerrard : Cuma Chelsea yang Bisa Hancurkan Pertahanan Atletico

  • Bahkan klub terbaik seperti Real Madrid dan Barcelona tak bisa melakukan serangan seperti yang ditunjukkan Chelsea dalam menghancur-leburkan pertahanan Atletico Madrid.

Steven Gerrard
Steven Gerrard

Legenda Liverpool Steven Gerrard mengaku sangat terkesan dengan penampilan Chelsea yang berhasil mengalahkan tuan rumah Atletico Madrid dengan skor 2-1 pada laga Liga Champions, Kamis (28/9) dini hari WIB.

Chelsea tampaknya akan pulang membawa kekalahan setelah Antoine Griezmann berhasil mengkonversi hadiah penalti di menit ke 40 untuk membawa tuan rumah Atletico unggul lebih dulu dalam pertandingan di Stadion Wanda Metropolitano.

Namun, Alvaro Morata berhasil mencetak gol penyama kedudukan di menit ke 60 dengan sundulan meneruskan umpan silang Eden Hazard. Dan pada masa injury time, Michy Batshuayi mencetak gol untuk memastikan kemenangan Chelsea dengan skor 2-1.

Pasukan Antonio Conte pantas memenangi pertandingan di Grup C Liga Champions ini karena mereka terus menurus menekan pertahanan Los Rojiblancos dan menciptakan banyak peluang.

Penampilan Chelsea yang luar biasa itu yang membuat Steven Gerrard kagum. Menurut dia, klub asal London itu sukses meluluhlantakkan pertahanan Atletico yang terkenal sangat kokoh, yang bahkan klub sekaliber Real Madrid dan Barcelona pun tak pernah mudah menembus pertahanan pasukan Diego Simeone seperti yang dilakukan pasukan Conte.

“Terus terang saya kagum dengan penampilan Chelsea, itulah pertama kalinya saya melihat unit defensif Atletico Madrid yang sangat kokoh bisa hancur berantakan,” kata Gerrard di BT Sport.

“Saya belum pernah melihat tim, bahkan Real Madrid dan Barcelona, yang merupakan tim terbaik di dunia, melakukan itu ke (pertahanan) Atletico Madrid seperti yang dilakukan Chelsea. Benar-benar sebuah pertunjukkan yang menarik.”