Gianluigi Buffon Akan Lemahkan Trio MSN Barcelona

  • Gianluigi Buffon mulai berusaha melemahkan trio striker Barcelona. Meski sederhana, namun yagn ia utarakan cukup menarik.

Gianluigi Buffon

Gianluigi Buffon mulai berusaha melemahkan trio striker Barcelona. Meski sederhana, namun yagn ia utarakan cukup menarik.

Berita Bola, Liga Champions – Jelang laga melawan Barcelona, Gianluigi Buffon melemparkan pujian kepada trio penyerang Messi, Suarez dan Neymar.

Semua akan setuju jika kita menyebut bahwa Barcelona memiliki lini serang yang mematikan dengan adanya sosok trio penyerang Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar Jr. Hal tersebut juga diamini oleh kiper Juventus yang akan menjadi lawan Barcelona di babak perempat final Liga Champions, Gianluigi Buffon.

Kiper berusia 39 tahun itu mengakui jika Barcelona memiliki keuntungan memiliki ketiga pemain tersebut. Buffon memberikan pujian terhadap peran ketiga pemain tersebut dan menyebut bahwa mereka bukanlah tipikal pemain yang egois.

“Saya tidak tahu berapa banyak tim yang bermain menggunakan tiga penyerang hebat seperti Barcelona,” ujar Buffon dalam konfrensi pers.

“Saya tidak bermaksud untuk merendahkan pemain Barcelona lainnya, namun ketika anda memiliki pemain seperti Neymar, Messi dan Suarez di depan maka sulit untuk tidak fokus pada serangan mereka. Mereka saling membantu satu sama lain, mereka membuatĀ assistĀ satu sama lain, mereka bermain bersama dengan gembira dan mereka bekerja bersama bagi tim, jadi segala sesuatu akan berjalan sangat sulit bagi lawan mereka.

“Mereka adalah tipikal pemain yang tidak egois yang telah mendapatkan begitu banyak rasa hormat. Mereka adalah kekuatan penghancur yang mana setiap pelatih akan senang jika memiliki mereka dalam kekuatan serangan.”

Juventus terakhir kali berhadapan dengan Barcelona dua tahun silam di mana mereka kalah dari wakil Spanyol itu di final Liga Champions dengan skor 3-1. Namun ia menganggap mereka telah mengenal dengan baik lawannya tersebut dan tidak akan terkejut dengan cara bermain Barcelona nanti.

“Kami sudah mengetahui dengan jelas mengenai siapa lawan kami dan kemampuan dari tim yang akan kami hadapi, jadi seharusnya ini tidak akan membuat kami terkejut,” pungkas Buffon.