Gianluigi Buffon Sebut Juventus Takut Ketemu Tim Ini Di Semifinal

Kiper Juventus Gianluigi Buffon menyebut satu tim yang ditakuti oleh Si Nyonya Tua bila menjadi lawan di semifinal Liga Champions. Apakah duo Madrid atau AS Monaco?

Berita Bola, Liga Champions – Secara mengejutkan Buffon menyebut Atletico Madrid sebagai tim yang ingin dihindari oleh Juventus di babak empat besar. Ada satu alasan utama kenapa Juventus begitu mengkhawatirkan Atletico Madrid.

Bukan masalah kualitas wakil Spanyol itu yang ditakuti oleh Juventus – karena klub besutan Diego Simeone itu tidak lebih baik secara kulitas dibanding dua semifinalis lainnya, yakni Real Madrid dan AS Monaco. Yang dikhawatirkan dari Atletico adalah masalah kebugaran dan fokus bermain.

Dibandingkan dengan Real Madrid dan AS Monaco, praktis Atletico kini hanya fokus mempersiapkan diri untuk Liga Champions. Mereka tak lagi ngotot mengejar trofi La Liga karena posisinya di klasemen berada di peringkat ketiga dan terlalu jauh jarak poin, yaitu 10 angka, dengan peringkat pertama Real Madrid.

Sebaliknya Real Madrid dan Monaco harus membagi perhatian mereka pada dua ajang bergengsi, yaitu liga domestik dan Liga Champions. Otomatis kedua tim ini harus panda-pandai menjaga kebugaran dan kualitas skuadnya agar tetap bisa tampil optimal di dua ajang tersebut.

Seperti diketahui, Real Madrid masih memimpin di puncak klasemen La Liga dengan nilai 75, tapi hanya unggul tiga poin atas Barcelona. Mereka tak boleh tersandung jika posisinya tak mau direbut oleh Barca yang kini hanya fokus di La Liga setelah tersingkir dari Liga Champions.

Di Liga Prancis, posisi Monaco lebih rentan. Mereka memang menduduki peringkat pertama, tetapi perolehan mereka sama dengan Paris Saint-Germain (PSG) di peringkat kedua, yaitu 77 poin. Monaco hanya unggul selisih gol.

Dari situasi yang dihadapi oleh tiga calon lawan di semifinal itu, wajar bila Juventus lebih khawatir bertemu Atletico, ketimbang jumpa Real Madrid atau AS Monaco.

“Real Madrid dan AS Monaco masih memerlukan energi untuk berjuang di liga domestik, sementara Atletico tidak,” kata Buffon.

“Kedua tim itu tidak akan terlalu sering melakukan rotasi. Sementara posisi Atletico di liga sudah lebih jelas dan memungkinkan mereka melakukan rotasi antara Liga Spanyol dan Liga Champions,” tambahnya.

Pengundian babak semifinal Liga Champions akan dilakukan pada Jumat (21/4) malam bersamaan dengan pengundian babak semifinal Liga Europa.

Advertisement