Gianluigi Buffon Ungkap Kehebatan Trio Barcelona

  • Gilabola.com – Gianluigi Buffon mengingatkan para pemain Juventus untuk memberikan perhatian ekstra pada trio penyerang Barcelona dalam laga Rabu (12/3).

Trio MSN Messi Suarez Neymar

Gilabola.com РKiper Juventus Gianluigi Buffon mengingatkan timnya untuk memberikan perhatian ekstra pada trio penyerang Barcelona atau yang dikenal dengan sebutan Trio MSN dalam laga Rabu (12/3) dini hari WIB nanti.

Juventus dijadwalkan menjamu Barcelona dalam laga leg pertama babak perempat final Liga Champions, Rabu dinihari WIB nanti. Si Nyonya Tua harus meraih kemenangan di leg pertama ini guna meringankan beban dalam menghadapi leg kedua di Camp Nou pekan depan.

Namun, Barcelona bukanlah lawan enteng. Mereka mengalahkan Juve 3-1 pada final Liga Champions 2014 lalu. Sebagian besar eks pemain 2014 mereka masih menjadi kekuatan utama saat  ini.

Menurut Buffon, letak kekuatan Barcelona ada di lini serang mereka yang ditempati oleh trio Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar atau yang disingkat Trio MSN. Suarez dan Neymar masing-masing menyumbangkan satu gol ketika mengalahkan Juventus 3-1 pada 2014 lalu. Buffon memprediksikan trio penyerang ini bakal merepotkan timnya dalam laga nanti.

“Tanpa mengabaikan pemain-pemain Barca lainnya, harus diakui bahwa sulit untuk menghadapi lini serang mereka yang diperkuat Neymar, Messi dan Suarez,” kata Buffon dalam jumpa pers jelang pertandingan.

“Kelebihan trio MSN dibanding dengan penyerang tim lainnya adalah mereka saling membantu satu sama lain. Mereka saling memberikan assist satu, bermain bersama dengan kegembiraan dan bekerja sama untuk tim. Mereka tidak egoisdan itu yang membuat lawan sulit menghadapi mereka,” tambah kiper nomor satu Italia ini.