Hadapi Barcelona, Juventus Dipimpin Wasit Sial

1522

Pertandingan Barcelona versus Juventus pada leg kedua perempat final Liga Champions akan dipimpin oleh wasit Bjorn Kuipers. Berita buruk bagi kubu Juventus.

Liga Champions  - Hadapi Barcelona, Juventus Dipimpin Wasit Sial

Pertandingan Barcelona versus Juventus pada leg kedua perempat final Liga Champions akan dipimpin oleh wasit Bjorn Kuipers. Ini jadi berita buruk bagi kubu Juventus.

Berita Bola, Liga Champions – Juventus bukan baru pertama kali ini mengarungi pertandingan level Eropa yang dipimpin oleh Bjorn Kuipers. Sialnya, mereka tak pernah meraih hasil positif setiap kali dipimpin oleh pengadil pertandingan asal Belanda tersebut.

Situasi berbeda justru didapat Barcelona. Klub Catalan ini lebih banyak meraih hasil positif dalam laga-laga yang diwasiti oleh Kuipers. Apakah duel di Camp Nou pada Kamis (20/4) hari besok akan membawa mimpi buruk bagi Si Nyonya Tua? Entahlah, yang pasti juara Serie A Italia itu pasti dibayangi trauma yang mendalam.

Menurut data UEFA, Juventus tidak pernah menang dalam empat pertandingan yang dipimpin sang wasit. Dari empat laga tadi Juve meraih tiga hasil imbang dan sekali kalah, serta tiga pemainnya mendapat kartu merah. Tiga hasil imbang itu semuanya dengan skor identik 1-1.

Keempat pertandingan itu adalah laga Juventus vs Lyon 1-1 (Liga Champions 2016/17), Monchengladbach vs Juventus 1-1 (Liga Champions 2015/16), Juventus vs Fiorentina 1-1 (Liga Europa 2013/14), dan Fulham vs Juventus 4-1 (Liga Europa 2009/10).

Kekalahan 1-4 saat melawan Fulham di ajang Liga Europa pada musim 2009/10 merupakan pengalaman yang paling menyakitkan bagi La Vecchia Signora. Pasalnya, kekalahan yang diawali kartu merah untuk Fabio Cannavaro dan Jonathan Zebina itu membuat mereka tersingkir dengan agregat 4-5.

Sementara bagi Barcelona, dipimpin oleh wasit Kuipers boleh dibilang sebagai sebuah keberuntungan. Blaugrana hanya sekali kalah dalam tujuh pertandingan, yakni 1-2 saat melawan Celtic di fase grup Liga Champions 2012/13. Sisanya adalah tiga kali menang dan tiga kali imbang.