Harry Kane Siap Tampil Tajam Di Liga Champions

Harry Kane mengaku siap untuk menunjukkan ketajamannya di fase grup Liga Champions walau berhadapan dengan tim-tim sulit.

Harry Kane - Tottenham Hotspur
Harry Kane - Tottenham Hotspur

Harry Kane mengaku tidak gentar dan berharap rekan-rekannya di Tottenham Hotspur pun tidak takut meladeni tim-tim elit Eropa di kompetisi Liga Champions.

The Lilywhites akan bersua Borussia Dortmund pada pertandingan pertama Grup H, Kamis (14/09) dini hari WIB esok.

Di saat yang bersamaan Real Madrid akan menjamu APOEL Nicosia, sehingga Grup H disebut-sebut sebagai grup neraka.

Bagi pencetak gol terbanyak di Liga Inggris musim lalu itu, dirinya tidak takut sebab bersua tim-tim kuat merupakan satu-satunya cara untuk membuktikan diri.

“Sebetulnya peluangnya 50-50. Jika Anda berada di Liga Champions maka Anda berharap bermain melawan tim-tim terbaik. Pada akhirnya Anda akan bersua melawan mereka,” ujar Kane pada konferensi pers.

“Jika kami bisa lolos dari fase grup maka tidak ada alasan untuk tidak bisa melaju lebih jauh di kompetisi tersebut.”

“Kami memiliki tim yang bagus dan kami gaya permainan dan cara bermain yang kami inginkan. Kami mempunyai filosofi dan ini soal menjadi lebih kuat [secara tim] daripada sebagai individu.”

Di bursa transfer musim panas tahun ini Tottenham Hotspur memboyong Fernando Llorente dari Swansea City menjelang tenggat waktu.

Ia menjadi satu-satunya pemain depan yang diboyong Mauricio Pochettino di mana empat amunisi anyar lainnya bermain di lini belakang dan seorang lagi kiper, yaitu Paulo Gazzaniga.

Bagi Harry Kane, kedatangan Llorente tidak membuatnya merasa tersaingi dan malahan senang sebab bisa bekerja bersama pemain yang berpengalaman.

“Fernando menjadi pemain tambahan yang fantastis. Dia orang yang bisa saya pelajari. Ia telah memenangkan Piala Dunia, Euro [bersama tim nasional Spanyol], Serie A dan lainnya. Ini kurva pembelajaran bagi saya,” tambah striker tim nasional Inggris ini.

Sepakbola.cc