Hasil APOEL vs Tottenham, Harry Kane Catat Rekor Baru !

  • Striker Tottenham Hotspur Harry Kane mencatat rekor baru usai dia mencetak hattrick untuk mengantarkan kemenangan Spurs 3-0 atas APOEL, Rabu (27/9) dini hari WIB

Harry Kane - Tottenham Hotspur
Harry Kane - Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur berhasil memetik kemenangan kedua pada penyisihan Grup G Liga Champions musim 2017/2018 saat melawat ke markas APOEL Nicosia, hari Rabu (27/9) dini hari WIB.

Tim asuhan Mauricio Pochettino menang dengan skor tiga gol tanpa balas dengan striker Harry Kane mencetak hattrick pada laga tersebut dan membawa timnya bersaing dengan ketat dengan Real Madrid di puncak klasemen yang sama-sama meraih enam poin dari dua laga.

Berikut komentar bahagia Manajer Tottenham, Mauricio Pochettino: “Itu adalah pertandingan yang sulit, mereka sangat termotivasi, penting untuk mendapatkan tiga poin, ini harus menang dan kami memang tampil fantastis. Saat ini ada beberapa penampilan bagus dari pemain yang bukan pemain reguler dan hattrick untuk Harry Kane. Ini adalah penampilan yang fantastis untuknya.”

“Saya senang karena dalam beberapa pertandingan mungkin kami mendominasi dan menciptakan banyak peluang dan tidak bisa mencetak gol. Malam ini kami tampil klinis di depan gawang.”

Berikut beberapa fakta-fakta menarik yang muncul usai laga APOEL vs Tottenham Hotspur yang dilansir dari laman BBC Sport:

  • Harry Kane kini telah mencetak 34 gol dalam 30 penampilan kompetitif untuk Tottenham pada tahun 2017.
  • Setelah gol ini, Kane juga telah mencetak gol melawan 46 tim yang berbeda selama karir klubnya dan melawan 36 tim berbeda untuk Tottenham di semua kompetisi.
  • Kane kini mencetak gol empat penampilan berturut-turut di Liga Champions – jadi pemain Inggris kedua yang melakukan ini dalam kompetisi tersebut setelah Steven Gerrard (lima kali berturut-turut).
  • Dengan hattricknya di laga ini, berarti bahwa ia telah mencetak enam kali hattrick pada tahun 2017 dan sembilan dalam seluruh karirnya semuanya untuk Spurs.
  • Kane adalah pemain Inggris ketujuh yang berbeda untuk mencetak hattrick Liga Champions (setelah Cole, Newell, Owen, Rooney, Shearer, Welbeck).
  • Tottenham telah memenangkan dua pertandingan pembuka mereka dalam sebuah kampanye Liga Champions untuk pertama kalinya.
  • Spurs telah mencetak enam gol di Liga Champions musim ini dari delapan tembakan tepat sasaran.
  • Apoel tidak pernah mencatatkan clean sheet di kandang sendiri di babak penyisihan grup Liga Champions dalam 10 pertandingan.