Hasil Atletico Madrid vs Barcelona 14 April 2016

Hasil Atletico Madrid vs Barcelona — Pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions di Vicente Calderon ini berlangsung Kamis dinihari WIB dengan kick off pukul 01.45 WIB.

Hasil Atletico Madrid vs Barcelona — Pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions di Vicente Calderon ini berlangsung Kamis dinihari WIB dengan kick off pukul 01.45 WIB.

Hasil Liga Champions — Juara bertahan Barcelona memasuki pertandingan sebagai favorit, menyusul kemenangan 2-1 di leg pertama di Camp Nou pekan lalu. Klub Catalan itu, yang telah lolos dalam 38 dari 40 pertandingan UEFA di mana mereka memenangkan leg pertama di kandang, juga telah memenangkan ketujuh pertandingan terakhir mereka melawan Atletico di semua kompetisi, termasuk tiga pertandingan musim ini.

Meski begitu Barcelona telah kehilangan dua pertandingan terakhir mereka di La Liga, sehingga memungkinkan tempat kedua Atletico untuk menutup kesenjangan di puncak klasemen menjadi hanya tiga poin dengan enam pertandingan Liga Spanyol tersisa.

[tabby title=”LIVE SCORE”]

Setelah 35 menit mengalami kebuntuan dengan kedua tim gagal melancarkan serangan berbahaya, Atletico Madrid akhirnya berhasil menyamai skor agregat 2-2 dengan gol di menit 35 melalui Antoine Griezmann. Skor 1-0, agregat 2-2!! Dan peluang Barcelona pun dalam bahaya besar karena keunggulan gol tandang Atletico di Camp Nou.

Dan itulah yang terjadi untuk setengah pertandingan sejauh ini. Barcelona yang tampil sangat biasa, sama sekali tidak istimewa, merasakan hukuman mereka sampai sejauh ini. Jika mereka tidak mengubah sikap rata-rata itu dalam 45 menit berikutnya, mereka akan tersingkir keluar dari kompetisi Eropa. Atletico telah dalam kontrol total selama pertandingan ini, dan pada keseimbangan bermain sehingga benar-benar mereka layak memimpin.

Jika skor bertahan sampai akhir maka skuad Diego SImeone yang akan lolos ke semi final dengan keunggulan gol tandang.

Skor 1-0 bertahan sampai akhir babak pertama. Agregat 2-2 saat ini.

Babak kedua dimulai dengan satu serangan berbahaya Atletico di menit 50 dan bola terlepas dari pegangan kiper Ter Stegen. Barcelona kelihatan bermain dengan gugup dan tidak percaya diri. Beban harus lolos ke semi final kelihatan membebani pundak mereka saat ini. Akankah kita melihat tersingkirnya sang juara bertahan dari kompetisi Eropa?

Skuad Diego Simeone cukup menjaga skor tetap 1-0 sampai akhir 90 menit dan mereka akan lolos ke semi final, tapi melihat serangan-serangan yang mereka lakukan saat ini, tampaknya mereka ingin menambah satu gol lagi.

Dan di menit 52 NYARIS 2-0 setelah satu sundulan spekulatif dari pemain Atletico menghantam mistar gawang Mar-Andre Ter Stegen. Barcelona benar-benar dalam situasi sangat berbahaya saat ini.

Menit 61, selama beberapa menit terakhir tercatat tiga serangan berbahaya Barcelona dan satu serangan Atletico. Masih gagal mengubah skor tapi permainan menjadi sangat menarik untuk dilihat. Terakhir Iniesta mengirim satu tendangan keras on target di menit 62 tapi masih tepat terarah ke kiper Jan Oblak.

Mantan pemain Atletico, Arda Turan masuk di menit 64 diiringi sorakan gemuruh penonton tuan rumah, menggantikan Ivan Rakitic yang kurang efektif bermain malam ini. Selain itu Sergi Roberto masuk menggantikan Dani Alves. Barcelona berjuang saat ini mencari satu gol saja untuk mengamankan kemenangan agregat. SUAREZZZ! Menit 66 berhadapan satu-satu dengan kiepr Oblak, tapi tendangannya kurang keras dan terarah langsung ke pelukannya.

Menit 69 satu ketegangan terjadi di depan gawang Atletico setelah Luis Suarez gagal menyambar satu bola umpan silang dari Arda Turan. Suarez terkena kartu kuning setelah wasit menilai ia menyikut salah satu pemain belakang Atletico dalam proses serangan itu. Neymar sempat dorong-dorongan dengan Felipe Luis selama ketegangan tersebut. Sisa 20 menit lagi bagi Barcelona untuk menyelamatkan nasib mereka.

Kartu kuning untuk Neymar menit 75 setelah menendang pemain Atletico dalam satu perebutan bola di sisi kanan gawang Jan Oblak. Rasa frustrasi mulai muncul di sini. Total sudah dua kartu kuning dikibaskan wasit Nicola Rizzoli dari Italia.

SUarez memperoleh satu peluang di depan gawang, hasil kiriman bola dari arah belakang, tapi tidak berhasil melewati Jan Oblak. Tendangannya terlalu lemah. Beberapa serangan terjadi di menit-menit terakhir ini di depan gawang Atletico. Terakhir Sergi Roberto gagal melepaskan tembakan, terlanjur diblok.

PENALTIII! Bukan, bukan untuk Barcelona tapi untuk Atletico setelah Iniesta merentangkan tangannya untuk meraih bola umpan dari Felipe Luis di dalam kotak penalti. Jika ini gol habis sudah Barcelona. Cuma sisa 3 menit. GOOOOOL! Griezmann. Skor sekarang 2-0 dan itu berarti 3-2 agregat!!!

Seharusnya penalti untuk Barcelona, tapi wasit hanya menghadiahkan tendangan bebas, sedikit di luar kotak penalti Atletico. Handball dilakukan pemain tuan rumah. Komentator menunjuk bahwa itu seharusnya tendangan penalti untuk Barcelona. MESSSI! Terlalu tinggi. Skor masih 2-0, dan agregat 3-2 masih untuk keunggulan Atletico. Jika tadi penalti, dan skor berubah 2-1 maka berubah 3-3 agregat, pertandingan akan memasuki extra time. Sebuah keputusan besar dari sang wasit Italia.

Barcelona tersisih saudara-saudara. Atletico Madrid lolos ke semifinal menemani Bayern Munich, Real Madrid dan Manchester City.

Kamis, 14 April 2016, Stadion Vicente Calderon
Hasil Liga Champions
Atletico Madrid vs Barcelona

[statsfc-live key=”DMWyy1OVORbOMAg3bAoLXAZ3jq1FIg8BFUfYikpJ” team=”Barcelona” upcoming=”true” goals=”true” show_badges=”true”]

[tabby title=”Susunan Pemain”]

Luis Suarez adalah salah satu dari lima wajah baru dalam susunan pemain awal Barcelona untuk perempat final leg kedua Liga Champions malam ini melawan Atletico Madrid. Luis Enrique telah membawa masuk Suarez kembali ke lini depan tiga bersama Lionel Messi dan Neymar setelah kekalahan hari Sabtu ke Real Sociedad, di mana si pemain Uruguay tidak ikut serta karena terkena suspensi.

Marc-Andre ter Stegen, Jordi Alba, Ivan Rakitic dan Andres Iniesta adalah nama-nama pemain lain yang kembali muncul di susunan pemain.

Atletico, sementara itu, hanya melakukan satu perubahan dari kemenangan 3-1 mereka di Espanyol pada akhir pekan, dengan Fernando Torres terpaksa duduk di luar setelah ia dikartu merah di kekalahan 2-1 leg pertama di Camp Nou. Dia digantikan oleh Saul Niguez.

Atletico Madrid: Oblak; Juanfran, Godin, Lucas, Filipe Luis; Gabi, Saul, Augusto, Koke, Carrasco; Griezmann
Cadangan: Moya, Savic, Gamez, Partai, Correa, Vietto, Kranevitter

Barcelona: Ter Stegen; Alves, Pique, Mascherano, Alba; Rakitic, Busquets, Iniesta; Neymar, Messi, Suarez
Cadangan: Bravo, Douglas, Turan, Bartra, Munir, Roberto, Adrian

[tabby title=”Prediksi”]

Atletico Madrid akan berusaha mengambil keuntungan dari apa yang telah menjadi beberapa pekan yang sulit untuk Barcelona ketika rival Spanyol itu bertemu untuk leg kedua perempat final Liga Champions di Vicente Calderon, Rabu malam.

Barcelona telah kehilangan dua pertandingan terakhir mereka di La Liga sehingga membuat perburuan gelar terbuka lebar, tetapi mereka akan memasuki pertandingan pekan ini dengan keunggulan 2-1 dari leg pertama pekan lalu dan telah memenangkan tujuh laga terakhir mereka melawan Atletico di semua kompetisi.

[tabbyending]

 

Sepakbola.cc