Berita Bola - Hasil Atletico Madrid vs Chelsea, Strategi Parkir Bus Mou Berhasil -

 

Chelsea dan Atletico Madrid baru saja menjalani leg pertama babak perempat final Liga Champions. Atletico Madrid hanya bisa bermain imbang 0-0 melawan Chelsea di leg pertama babak semifinal Liga Champions di Vicente Calderon, Rabu (23/04).

Atletico yang bermain di kandang sendiri langsung tampil menyerang. Di menit-menit awal, Diego Costa langsung menguji pertahanan The Blues. tiga menit laga berjalan, Atletico mendapat peluang. Costa melepas tembakan kaki kiri, namun bola masih melebar di sisi kanan gawang.

Di menit ke-11 gantian Chelsea mendapatkan peluang. Chelsea mendapatkan tendangan bebas, Lampard melakukan eksekusi dengan memberikan umpan kepada Torres, Torres menjangkau bola, namun gagal diarahkan dengan baik kepada rekan-rekannya.

Skuat Jose Mourinho lebih banyak ‘parkir bus’ dengan menunggu di daerah belakang garis tengah sembari menunggu kesempatan melancarkan serangan balik. Dengan cara ini Chelsea bisa bertahan dengan kokoh menghadapi tiap serangan Los Rojiblancos.

Mau tak mau, Atletico dipaksa untuk melakukan tendangan-tendangan jarak jauh. Pada menit ke-35, tendangan keras Mario Suarez dari jarak sekitar 25 meter melebar tipis dari gawang The Blues.

BACA JUGA  Diego Simeone Rupanya Masih Dihantui Oleh Hal Ini

Di Menit ke-26, Chelsea melakukan serangan balik. Willian berhasil melewati dua pemain lawan dan kemudian memberikan umpan kepada Ramires. Namun bola dari Ramires arahnya melebar menjauh dari gawang.

Chelsea terus mendapatkan tekanan. Chelsea harus rela gawangnya terus diancam para penyerang Atletico.

Hingga babak pertama berakhir, Atletico tetap tak bisa membobol gawang Chelsea kendati menguasai jalannya laga. Skor tetap 0 – 0.

Di babak kedua, Chelsea mulai sedikit tampil terbuka. Walau demikian, mereka masih tetap lebih banyak bertahan sambil menunggu peluang untuk melancarkan serangan balik.

Atletico mendapat peluang emas 5 menit kemudian lewat tendangan sudut. Bola berhasil mengarah ke Diego, sayang tendangannya masih bisa diamankan Suarzer.

Hingga menit ke-70, Chelsea masih bertahan total dengan hanya mengandalkan serangan balik. Pertahanan The Blues terus dibombardir penyerang Atletico.

BACA JUGA  Barcelona Ubah Formasi, Bek Ini Kecewa

Serangan yang bertubi-tubi dari Atletico ternyata belum mampu dimaksimalkan dengan baik oleh para penyerangnya. Chelsea yang bertahan total praktis tak punya banyak peluang. Beruntung bagi Chelsea, hingga akhir pertandingan, tak ada gol yang tercipta.

Dalam laga yang digelar di Vicente Calderon itu, Chelsea harus kehilangan dua pemainnya karena mengalami cedera.

Petr Cech dan John Terry harus keluar dari pertandingan karena mengalami cedera. Schwarzer pun akhirnya dimasukkan oleh Jose Mourinho untuk menggantikan Cech yang disinyalir mengalami dislokasi bahu.
Susunan Pemain:
Atletico Madrid (4-4-2): Courtois; Juanfran, Miranda, Godin, Filipe; Raul Garcia (Villa), Gabi, Suarez (Sosa), Koke; Diego Costa, Diego Ribas (Turan).

Cadangan: Aranzubia, Alderweireld, Tiago, Turan, Rodriguez, Sosa, Villa.

Chelsea (4-3-3): Cech (Schwarzer); Azpilicueta, Cahill, Terry (Schurrle), Cole; Mikel, David Luiz, Lampard; Ramires, Torres, Willian (Ba).

Cadangan: Schwarzer, Ake, Kalas, Oscar, Van Ginkel, Schurrle, Ba.

Gibolers! Berikan komentar terbaikmu untuk berita bola ini!