Hasil Atletico Madrid vs PSV Eindhoven Liga Champions

30

Hasil Atletico Madrid vs PSV Eindhoven Liga Champions – Atletico Madrid memang dijagokan, namun setiap gol yang dicetak PSV akan bernilai lebih karena aturan gol tandang!

Hasil Atletico Madrid vs PSV Eindhoven Liga Champions – Atletico Madrid memang dijagokan, namun setiap gol yang dicetak PSV akan bernilai lebih karena aturan gol tandang!

Laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Atletico Madrid vs PSV Eindhoven kali ini akan berjalan seru, pasalnya kedua tim bermain imbang 0-0 di leg pertama dan agregat pun sebelum laga ini dimulai masih 0-0. Peluang keduanya pun baik ATM maupun PSV masih terbuka lebar! Banyak yang menjagokan Atleti namun patut diingat, berapapun gol yang dicetak oleh PSV akan bernilai dobel karena aturan gol tandang. Dan satu lagi, PSV sudah pernah menjuarai Liga Champions di tahun 1988!

Laporan Hasil Atletico Madrid vs PSV Eindhoven

Babak 1 – Kedua kesebelasan mengawali laga dengan baik, Griezmann sempat mengirimkan ancaman namun Zoet menghalau bola mengamankan wilayahnya! Peluang pertama datang bagi kubu PSV di menit 12 menyusul sebuah serangan balik cepat hingga akhirnya bola jatuh di kaki Moreno, ia melepaskan tembakan! Namun sayang bola melambung tipis saja.

Bola kini lebih banyak berkutat di lini tengah, Koke kerap mengirimkan ancaman melalui crossing yang ia kirimkan, namun tak ada yang menyambutnya. Atleti masih mendominasi penguasaan bola. Kartu kuning pertama di menit 30 untuk Locadia yang melanggar pemain ATM, Augusto.

Griezmann kerap merepotkan lini pertahanan lawan. Namun memasuki 10 menit terakhir babak pertama, tak banyak serangan yang tercipta, bahkan bisa dibilang nyaris tanpa peluang! Dan akhirnya wasit meniup peluit untuk mengakhiri laga babak pertama antara ATM vs PSG.

Babak 2 – Restart babak kedua dan peluang pertama bagi Atletico Madrid. Carraco mengirimkan crossing berbahaya hingga tiga kali, yang terakhir diteruskan oleh Gimenez dan ia lepaskan tembakan yang masih menghajar sisi gawang. Augusto kembali mengancam saat ia melepaskan tembakan dari jarak jauh , namun Zoet berhasil mengamankan bola.

Atletico di menit 56 memasukkan Torres untuk menggantikan Augusto, tampaknya untuk menambah daya gedor Atleti. Namun di menit 68 sebuah serangan mematikan dikirimkan PSV, bahkan mereka nyaris mencetak gol pertama laga ini! Locadia melepaskan tembakan dari tepi kotak Atleti, kiper Oblak berhasil menepisnya dan bola menghajar tiang gawang. Bola rebound jatuh ke De Jong dengan sebuah sundulan, namun bola disapu oleh Luis!

Menit 62 Atleti membuang peluang emas ketika Carrasco melepaskan tembakan voli dari jarak dekat, bola masih juga melambung. Kedua kubu hingga menit menit terakhir laga masih juga belum menghasilkan poin. Pergantian pemain mereka lakukan di menit menit akhir laga, tampaknya bersiap untuk perpanjangan waktu.

Dan hingga wasit meniup peluit panjang mengakhiri babak kedua, skor masih juga 0-0, dan laga antara Atletico Madrid vs PSV Eindhoven harus melalui babak perpanjangan waktu!

Extra Time 1 – Memasuki babak perpanjangan waktu pertama, kedua kubu kini bermain dengan tempo cepat, Atleti lebih mendominasi penguasaan bola! Namun masih tetap saja kesulitan untuk menembus pertahanan PSV!

Kehadiran Torres memang menambah hidup serangan ATM, terutama dari sayap kiri. Namun setiap serangan yang mereka bangun maka pemain PSV akan menumpuk di lini belakang dan juga Torres pergerakannya dimatikan oleh dua bek PSV hingga kesulitan untuk mengirimkan crossing ke dalam kotak. Skor masih 0-0 agregat 0-0 hingga menit 10 babak perpanjangan waktu pertama.

Menit 103, Peluang Atleti! Sebuah tembakan dari dalam kotak oleh Griezmann usai menerima umpan dari Saul masih juga mengarah tepat ke kiper PSV. Kembali peluang di menit 104 bagi Atletico Madrid! Tendangan bebas di tepi kotak dari jarak 22 meter! Argghh tembakan Griezmann masih melambung di atas mistar PSV Eindhoven! Extra Time pertama berakhir dengan skor 0-0!

Extra Time 2 – Tampaknya masih juga tak berbeda jauh, Atletico Maddrid mendominasi serangan dan penguasaan bola, namun tak juga mampu masuk kotak PSV! Sedangkan bagi kubu PSG, mereka lebih banyak bertahan nam menumpuk pemainnya di belakang, menyisakan seorang saja di depan.

Usaha terakhir, kiper Oblak membantu serangan dengan melepaskan tendangan bebas, bola langsung ke depan dan tak menghasilkan apa apa. Atletico Madrid vs PSV Eindhoven lanjut ke babak ADU PENALTI!

Hasil Adu Penalti Atletico Madrid vs PSV Eindhoven

(PSV) Van Ginkel GOL 0-1
(ATM) Griezmann GOL 1-1
(PSV) Guardado GOL 1-2
(ATM) Gabi GOL 2-2
(PSV) Propper GOL 2-3
(ATM) Koke GOL 3-3
(PSV) Bruma GOL 3-4
(ATM) Saul GOL 4-4 Nyaris ditepis Zoet!
(PSV) Moreno GOL 4-5
(ATM) Torres GOL 5-5

SUDDEN DEATH!!!
(PSV) Lestienne GOL 5-6
(ATM) Gimenez GOL 6-6
(PSV) Arias 6-7
(ATM) Luis 7-7
(PSV) Narsingh GAGALLL!! 7-7
(ATM) JUANFRAN GOOOOOOLLLLLLLL!!!!

Atletico Madrid melaju ke babak perempat final Liga Champions!!!!

Hasil Adu Penalti: Atletico Madrid 0(8) vs 0(7) PSV Eindhoven

Atletico Madrid Starting XI: Oblak; Juanfran, Gimenez, Godin, Luis; Augusto, Gabi, Saul, Koke, Carrasco; Griezmann
Subs: Moya, Gamez, Lucas, Kranevitter, Correa, Vietto, Torres

PSV Eindhoven Starting XI : Zoet; Arias, Bruma, Isimat, Moreno, Willems; Guardado, Propper, Van Ginkel; De Jong, Locadia
Subs: Pasveer, Schaars, Narsingh, Lestienne, Jozefzoon, Brenet, Hendrix