Hasil Barcelona vs Arsenal Liga Champions 17/03/2016

Hasil Liga Champions — Barcelona menjamu Arsenal untuk leg kedua 16 besar Liga Champions pada Kamis dinihari (kick off 02.45 WIB) di Camp Nou. Barcelona unggul 2-0 agregat.

 

Hasil Liga Champions — Barcelona menjamu Arsenal untuk leg kedua 16 besar Liga Champions pada Kamis dinihari (kick off 02.45 WIB) di Camp Nou. Barcelona unggul 2-0 agregat. 

Hasil Barcelona vs Arsenal — Tuan rumah lebih difavoritkan untuk lolos ke perempat final. Bukan saja karena skor agregat 2-0 sudah mereka miliki, tapi juga karena mereka sudah menjalani 37 pertandingan tidak terkalahan di semua kompetisi.

Hasil Barcelona vs Arsenal

[tabby title=”LIVE SCORE”]

Laporan jalannya pertandingan.

Barcelona langsung memimpin di menit 18 melalui satu gol Neymar setelah mendapatkan umpan akurat dari Luis Suarez sedikit di dalam kotak penalti. Ia menembak langsung ke sisi kiri gawang dan tidak terjangkau oleh kiper David Ospina.

Beberapa menit sebelumnya Lionel Messi sebenarnya juga memperoleh satu umpan lambung di dalam kotak, tapi tembakannya berhasil diblok secara hebat oleh Ospina, hanya menghasilkan tendangan penjuru.

Sebelumnya di menit ke-10 Mesut Oezil memperoleh bola di lapangan tengah, membawanya sampai ke tepi kotak penalti sebelum melepaskan tembakan, namun sayang masih melebar.

Menit 31 satu tembakan keras Neymar dari tepi kotak berhasil diselamatkan oleh Ospina. Masih belum mengubah keadaan. Skor 1-0, agregat 3-0 untuk Barcelona. Menit 35 ada teriakan untuk penalti dari para pemain Arsenal setelah Alex Iwobi terlihat jatuh di dalam kotak penalti menyusul pengawalan ketat dari Javier Mascherano tapi wasit Sergei Karasev dari Rusia terlihat tidak tertarik.

Menit 39 satu tandukan dari Alexis Sanchez meleset sedikit saja di sisi tiang kiri gawang Barcelona. Seharusnya sudah bisa menjadi gol. Semenit sebelumnya satu umpan dari Elneny gagal dimanfaatkan oleh Jeremy Mathieu. Menit 40 Danny Welbeck melepaskan umpan silang di depan gawang tuan rumah tapi tak ada rekan yang menunggu di sana. Masih gagal.

Babak pertama berakhir. Satu-satunya gol dari Neymar terjadi di menit 18. Sementara itu Arsenal memperoleh peluang terbaiknya di menit 39 melalui tandukan Sanchez yang melebar ke sisi gawang. Barcelona menurut data mendominasi penguasaan bola dengan 63% dengan sembilan percobaan tembakan, lima on target. Arsenal di ujung lain mencoba tuujuh kali dan tak satu pun on target.

Babak kedua dimulai dengan satu gol Arsenal. 1-1, agregat 3-1. Gol oleh Mohamed Elneny, hasil umpan mematikan Alexis Sanchez di sisi kanan, lalu pemain asal Mesir itu melepaskan tembakan melengkung ke bagian atas gawang yang tak bisa dijangkau oleh kiper Ospina. Sebelumnya di menit 50 tuan rumah membiarkan Iwobi menerima bola di dalam kotak penalti, meski kaki Mascherano berhasil memblok tendangannya dan hanya berujung tendangan sudut. Barcelona kelihatan ceroboh pada dua serangan itu. Kelelahan mental setelah 37 laga tidak terkalahkan?

MESSSI!! Satu tembakan pemain Argentina itu dari sisi kiri berhasil diblok Ospina dan bola muntah ke zona yang kosong, tanpa kehadiran pemain Barcelona. Sudah menit 55 dan skor masih sama kuat 1-1. MASCHERANOOO! Sekali lagi Mascherano menjadi pahlawan. Kalau tidak, Danny Welbeck sudah akan berhadapan satu-lawan-satu dengan kiper Ter Stegen. Ia merentangkan kakinya sampai kesakitan namun berhasil mencegah terjadinya gol di menit 58 ini.

NEYMAAAR! Ia membawa bola sampai ke dekat gawang Ospina, namun berhasil diblok satu pemain Arsenal. Bola kembali ke lapangan tengah. Menit 61 Sanchez berhasil mengirim bola dari sudut sempit tapi dibuang, berujung sepak pojok. Dan dari tendangan sudut itu kepala Danny Welbeck sungguh berbahaya, sayangnya melebar.

GOOOOL! Suarez menembak setengah tendangan salto dari dalam kotak, hasil assist yang sempurna dari Dani Alves. Menit 65. Skor 2-1 sekarang, agregat 4-1. Setelah itu menit 67 Danny Welbeck melepaskan tendangan keras dari sisi kiri kotak, hanya menghantam mistar dan keluar.

Menit 79 dan 80 dua serangan bertubi-tubi dari Arsenal. Terakhir, satu tendangan bebas dari Sanchez melayang on target dan hanya bisa dibersihkan setelah Ter Stegen merentangkan tangannya jauh-jauh. Setelah itu ia memblok satu upaya Olivier Giroud dari bola muntah. Di ujung lain lapangan menit 83 Sergio Busquets menanduk bola namun hanya melebar dari sisi gawang.

GOOOOL! Lionel Messi menit 88. Menerima bola di dalam kotak penalti, Messi tidak buru-buru menembak, melainkan membawanya mendekati gawang. Kiper Ospina yang ragu-ragu antara maju atau tetap di posisinya menerima bayarannya. Bola dicongkel sedikit saja melewati Ospina dan MASUK! 3-1, agregat 5-1 untuk Barcelona.

Pertandingan 90 menit berakhir. Trio MSN Barcelona masing-masing mencetak gol. Barcelona lolos ke babak perempat final.

Kamis, 17 Maret 2016, Camp Nou

Barcelona vs Arsenal

[statsfc-live key=”DMWyy1OVORbOMAg3bAoLXAZ3jq1FIg8BFUfYikpJ” team=”Barcelona” upcoming=”true” goals=”true” show_badges=”true”]

[tabby title=”Starting XI”]

Barcelona XI: Ter Stegen, Rakitic, Sergio, Alves, Iniesta, Suárez, Messi, Neymar, Mascherano, Alba, Mathieu
Cadangan: Bravo, Arda, Bartra, Munir, Sergi Roberto, Aleix Vidal, Vermaelen

Arsenal XI: Ospina, Bellerin, Koscielny, Gabriel, Monreal, Elneny, Flamini, Iwobi, Oezil, Alexis, Welbeck
Cadangan: Macey, Mertesacker, Gibbs, Coquelin, Campbell, Walcott, Giroud

[tabby title=”Prediksi”]

Kabar utama dari tim tuan rumah adalah suspensi Gerard Pique menyusul kartu kuningnya di London. Sementara itu, menyangkut pemain cedera, Luis Enrique tidak memiliki kekhawatiran baru pada leg kedua ini. Hanya dua pemain junior Rafinha dan Sandro Ramirez tetap absen, sementara Masip, Douglas dan Adriano gagal tampil bugar.

Arda Turan akan membuat penampilan Liga Champions pertamanya untuk Barcelona setelah absen pada pertandingan pertama gara-gara skorsing, sementara Marc Bartra kembali ke daftar pemain setelah ditinggalkan untuk perjalanan ke ibukota Inggris.

Arsene Wenger masih tanpa Santi Cazorla dan Jack Wilshere yang absen jangka panjang, serta kiper Petr Cech yang telah melewatkan tiga pertandingan terakhir karena cedera.

Luis Enrique terlihat sangat ingin mengecilkan keunggulan timnya 2-0 saat konferensi pers hari Selasa.

“Papan skor terlihat sangat baik, tapi itu tidak akan mengubah pendekatan kami atau persiapan kami,” kata Enrique. “Pertandingan sangat terbuka dan kita masih dalam situasi berbahaya, sadar bahwa kita harus serius jika kita ingin pergi lolos.”

Wenger, di sisi lain, mengatakan: “Tujuan kami jelas: kita harus menyerang.” Si pelatih Prancis itu mengakui bahwa timnya di ambang tersingkir “tapi sepakbola selalu meninggalkan jendela kecil terbuka.”

Barcelona terus memamerkan kekuatan dengan empat kemenangan sejak leg pertama di London, mencetak 17 gol dalam prosesnya. Tuan rumah telah memenangkan sembilan laga terakhir di semua kompetisi dan mereka mencatatkan diri tidak terkalahkan dalam 37 pertandingan.

Sementara itu performa Arsenal terus memburuk dalam beberapa pekan terakhir, menderita kekalahan liga dari Manchester United dan Swansea, sementara hari Minggu lalu melihat mereka kalah di kandang Watford untuk perempat final Piala FA.

Jika Barcelona lolos maka itu akan menjadi ketiga kalinya mereka melumpuhkan Arsenal dalam kompetisi Eropa ini, dengan kali sebelumnya terjadi pada tahun 2010 dan 2011. Barcelona dan Arsenal telah saling berhadapan delapan kali di Liga Champions, dengan tim Catalan itu menang lima kali dan kalah hanya sekali.

[tabbyending]

Sepakbola.cc