Hasil Barcelona vs Atletico Madrid 6 April 2016

Hasil Barcelona vs Atletico Madrid — Laga super penting perempat final Liga Champions ini berlangsung di Camp Nou dengan kick off pada jam 01.45 WIB Rabu dinihari, diawali dengan Lionel Messi membuang dua peluang mencetak gol di menit 5 dan menit 12, dan satu tandukan Neymar seharusnya membawa FCB unggul di menit 18.

Hasil Barcelona vs Atletico Madrid — Laga super penting perempat final Liga Champions ini berlangsung di Camp Nou dengan kick off pada jam 01.45 WIB Rabu dinihari, diawali dengan Lionel Messi membuang dua peluang mencetak gol di menit 5 dan menit 12, dan satu tandukan Neymar seharusnya membawa FCB unggul di menit 18.

Selama 17 menit pertama laga leg pertama ini kedua tim kelihatan bermain sangat hati-hati dengan tempo yang sangat lambat, untuk tidak menyebut membosankan. Kedua tim kelihatannya sadar betul tidak boleh kebobolan selama laga ini sehingga menahan diri untuk bermain terlalu terbuka.

Kedua tim mengenakan seragam tandang masing-masing karena jersey rumah Barcelona sangat dominan biru seperti halnya seragam tandangnya Atletico Madrid. Sehingga seperti bisa disaksikan Blaugrana mengenakan seragam tandang mereka yang berwarna kuning emas, dengan anak-anak Diego Simeone berseragam biru tua.

Hasil Barcelona vs Atletico Madrid

[tabby title=”LIVE SCORE”]

GOOOOOL! Fernando Torres!!! Menit 24 pemain favorit Atleti menerobos masuk melalui satu celah di lini pertahanan Barcelona dan melepaskan tembakan menyilang yang tak bisa ditahan kiper Ter Stegen! Siapa yang harus disalahkan? Gerard Pique yang tak bisa menahan umpan Koke –pemain bergaji termahal Atletico– ke arah Torres, yang lalu disambarnya pada kesempatan pertama. Ini merupakan gol tandang penting bagi Atletico Madrid.

GRIEZMANN! Menit 31 sang pemain asal Prancis ini nyaris mengubah skor menjadi 0-2 setelah lolos di antara dua pemain belakang Barcelona dan melepaskan tendangan yang tidak terlalu keras ke sisi tiang jauhnya. Jika Ter Stegen tidak melompat cepat ke arah itu maka ini seharusnya sudah menjadi gol keduanya.

TORRES KARTU KUNING KEDUA!!! KARTU MERAH oleh wasit Felix Brych asal Jerman, dan sang pemain favorit itu pun berjalan lunglai ke luar lapangan dengan 10 menit tersisa di babak pertama. Sebuah peluang bagi Barcelona untuk membalaskan gol pertama. Para pemain Atleti segera mengerubungi wasit tapi sang pengadil yang terkenal dengan sikap tegasnya ini menunjuk arah luar lapangan sebagai perintah tegas.

Meski sudah bermain dengan 10 orang saja tapi Barcelona sejauh ini masih gagal memanfaatkan keunggulan jumlah pemain mereka, dan mengakhiri babak pertama dengan skor 0-1 bagi keunggulan tim tamu.

Babak kedua dimulai dengan anak-anak Barcelona mengamuk. Sampai dengan menit 57 tercatat sudah ada empat atau lima peluang emas di depan gawang Jan Oblak. Ada tendangan Neymar membentur mistar. Satu tendangan salto Lionel Messi tipis saja di sisi tiang kiri Atletico. Kemudian satu sundulan Neymar tepat ke arah pelukan kiper tangguh itu dan kemudian terakhir di menit 55 atau 56 satu tendangan Messi tepat ke arahnya.

Pujian harus diberikan kepada kiper jan Oblak. Tanpa penyelamatannya mungkin Atletico sudah kebobolan tiga atau empat gol di awal babak kedua ini. NEYMAR LAGIII! Menit 61 ia melepaskan tembakan silang sedikit dari luar kotak penalti tapi lagi-lagi belum beruntung dengan bola meleset tipis di sisi tiang gawang. Sungguh tidak beruntung striker asal Brasil ini, tapi dengan gelombang serangan seperti ini tampaknya cuma masalah waktu sebelum gol terjadi.

DAN GOOOOL! 1-1 Luis Suarez. Dalam satu kekacauan di depan gawang lawan, bola berpindah dengan cepat dari pemain No 18 ke kaki Suarez yang membelokkan bola ke gawang Jan Oblak. Untuk sementara wajah Barcelona terselamatkan. Mampukah mereka mencetak satu gol lagi? Sampai dengan menit 66 Atletico masih gagal menemukan cara untuk keluar dari kepungan Barcelona yang tengah mengamuk.

Hujan kartu kuning dan bunyi peluit sejauh ini ketika pertandingan makin panas. Sudah enam kartu kuning dikibaskan wasit Felix Brych sejauh ini, dua untuk pemain Barcelona Sergio Busquets dan Luis Suarez.

GOOOOL LAGI!!! Menit 73 Luis Suarez kembali!! Bola berasal dari Lionel Messi ke arah Suarez, yang lalu dikirimkan ke sisi kanan kotak penalti ke arah Dani Alves yang mengembalikannya ke tengah kotak di mana berdiri SUarez, yang lalu menyundul bola sangat keras ke jarak terjauh gawang. Skor berubah 2-1 untuk keunggulan Barcelona saat ini. Skuad Luis Enrique perlu mencetak gol sebanyak mungkin untuk mengamankan leg kedua yang akan sangat sulit di Vicente Calderon pekan depan.

Sudah delapan kartu kuning sejauh ini. Menit 80. Enam untuk Atletico (dua bagi Torres) dan dua untuk tuan rumah. Barcelona harus bisa mencetak gol lagi untuk mengamankan skor agregat sebelum leg kedua pekan depan. Selisih satu gol masih terlalu berbahaya mengingat Atletico selalu bisa mengejutkan di kandang mereka sendiri. Namun perjuangan mereka gagal. Skor tetap 2-1 sampai waktu penuh. Total kartu kuning 11 kali dikeluarkan wasit.

Atletico Madrid kini hanya butuh satu gol saja di Vicente Caldeon untuk lolos ke babak semi final. Laga minggu depan tidak akan mudah untuk Blaugrana.

Rabu, 6 April 2016, Stadion Camp Nou

Barcelona vs Atletico Madrid

[statsfc-live key=”DMWyy1OVORbOMAg3bAoLXAZ3jq1FIg8BFUfYikpJ” team=”Barcelona” upcoming=”true” goals=”true” show_badges=”true”]

[tabby title=”Susunan Pemain”]

Barcelona: Ter Stegen; Dani Alves, Mascherano, Pique, Alba; Rakitic, Busquets, Iniesta; Messi, Suarez, Neymar
Cadangan: Bravo, Arda, Rafinha, Bartra, Munir, Sergi Roberto, Vermaelen

Atletico Madrid: Oblak; Juanfran, Godin, Lucas, Filipe Luis; Gabi, Saul Niguez, Koke, Carrasco; Griezmann, Torres

[tabby title=”Prediksi”]

Bermain di depan publik sendiri tentulah menguntungkan bagi pasukan Luis Enrique. Karena itu mereka harus bisa meraih kemenangan di laga leg pertama ini jika ingin menghidupkan peluang lolos ke semifinal.

Tapi lawan yang dihadapi kali ini bukanlah lawan enteng. Atletico Madrid merupakan pesaing terdekat Barcelona dalam perburuan gelar juara La Liga musim ini. Tim besutan Diego Simeone pasti sudah menyiapkan segala strategi untuk bisa meraih poin di Camp Nou.

Pada pertemuan terakhir kedua tim di ajang La Liga pada akhir Januari lalu, Barcelona berhasil menang tipis 2-1 atas Atletico. Itu merupakan kemenangan beruntun kelima Barcelona atas Atletico di lima pertemuan terakhir mereka.

Namun Barcelona mencatat hasil buruk dalam dua pertandingan terakhirnya. Setelah ditahan imbang 2-2 oleh Villareal sebelum jeda internasional, El Barca harus menelan kekalahan memalukan 1-2 saat menjamu Real Madrid dalam laga El Classicco akhir pekan kemarin.

Atletico pasti belajar dari kemenangan tim sekotanya itu dalam persiapan menghadapi Barcelona besok. Diego Simeone adalah seorang pelatih yang cukup piawai meracik strategi mematikan pemain-pemain bintang lawan, seperti Neymar, Lionel Messi dan Luis Suarez. Trio MSN ini tak bekutik ketika menghadapi Real Madrid kemarin.

Yang paling penting dilakukan oleh pelatih Barcelona Luis Enrique saat ini adalah memulihkan kembali rasa percaya diri Lionel Messi dan kawan-kawan setelah mereka terpukul oleh kekalahan dari Madrid. Jika tidak berhati-hati dalam mempersiapkan tim, Blaugrana bakal kembali dipermalukan oleh klub dari Ibukota Spanyol.

Prediksi Hasil Barcelona vs Atletico Madrid
Barcelona selalu menang lawan Atletico Madrid dalam lima pertemuan terakhir. Tapi kekalahan 1-2 dari Real Madrid di akhir pekan kemarin pasti memukul mental Lionel Messi dkk. Sebaliknya hasil itu membuat Atletico Madrid percaya diri bisa melakukan hal yang sama seperti Real Madrid. Gilabola.com memprediksikan pertandingan ini akan berakhir imbang 1-1.

Head To Head Barcelona vs Real Madrid :
30/01/2016 Barcelona 2 – 1 Atletico Madrid
13/09/2015 Atletico Madrid 1 – 2 Barcelona
18/05/2015 Atletico Madrid 0 – 1 Barcelona
29/01/2015 Atletico Madrid 2 – 3 Barcelona
22/01/2015 Barcelona 1 – 0 Atletico Madrid

Lima Pertandingan Terakhir Barcelona :
03/04/2016 Barcelona 1 – 2 Real Madrid
20/03/2016 Villarreal 2 – 2 Barcelona
17/03/2016 Barcelona 3 – 1 Arsenal
12/03/2016 Barcelona 6 – 0 Getafe
06/03/2016 Eibar 0 – 4 Barcelona

Lima Pertandingan Terakhir Atletico Madrid :
02/04/2016 Atletico Madrid 5 – 1 Real Betis
19/03/2016 Sporting Gijon 2 – 1 Atletico Madrid
16/03/2016 Atletico Madrid (P) 0 – 0 PSV
13/03/2016 Atletico Madrid 3 – 0 Deportivo La Coruna
07/03/2016 Valencia 1 – 3 Atletico Madrid

[tabbyending]

Sepakbola.cc