Hasil Barcelona vs Manchester City Liga Champions 20 Oktober 2016

Hasil Barcelona vs Manchester City — Laporan Hasil Pertandingan Group C Liga Champions antara Barcelona dan Manchester City yang berlangsung di Camp Nou dengan kick-off dijadwalkan Kamis 20 Oktober 2016 jam 01.45 WIB.

Barcelona vs Manchester City

Liga Champions  - Hasil Barcelona vs Manchester City Liga Champions 20 Oktober 2016

Hasil Barcelona vs Manchester City — Laporan Hasil Pertandingan Liga Champions antara Barcelona dan Manchester City yang berlangsung di Camp Nou dengan kick-off dijadwalkan Kamis 20 Oktober 2016 jam 01.45 WIB.

Babak pertama sudah dimulai!! Sudah 3 menit berlalu dan belum ada serangan yang sungguh-sungguh berbahaya dari kedua tim. Menit ketiga Neymar dibiarkan masuk ke dalam kotak penalti, lolos dari kawalan Nolito, tapi ia tak bisa menemukan rekan setimnya. Setelah itu giliran David Silva mengirim satu umpan datar berbahaya ke Kevin De Bruyne, namun kiper Marc Andre ter Stegen ada di posisi yang tepat untuk mengamankan bola. Satu serangan Lionel Messi setelah itu, namun tidak berujung apa pun.

ASTAGA! PERGANTIAN PEMAIN!! Baru menit kedelapan dan Barcelona sudah dipaksa melakukan pergantian pemain! Jordi Alba yang kelihatan mengalami sesuatu di paha kirinya ditarik keluar, digantikan oleh Lucas Digne.

DUA SERANGAN BERUNTUN! Menit 11 dua serangan beruntun dari sisi kiri-tengah, tapi pengerahan enam-tujuh pemain sekaligus berhasil memblok aliran bola percobaan serangan dari Barcelona.

Sekedar mengingatkan bahwa manajer Manchester City Pep Guardiola memilih untuk mencadangkan Sergio Aguero untuk pertandingan Liga Champions malam ini. Striker Argentina itu sebenarnya diharapkan bisa kembali jadi starter setelah memulai dari bangku cadangan melawan Everton pada akhir pekan, tetapi Kevin de Bruyne mengambil alih tempatnya dan akan beroperasi sebagai ujung tombak serangan yang mencakup juga mantan pemain Barcelona B, Nolito.

Pep Guardiola membuat total tiga perubahan ke skuadnya dari hasil imbang 1-1 melawan Everton, dengan Pablo Zabaleta, Aleksandar Kolarov dan Nolito menggantikan Gael Clichy, Leroy Sane dan Kelechi Iheanacho.

Bos Barcelona Luis Enrique, sementara itu, telah membuat empat perubahan dari Starting XI dengan Lionel Messi kembali di tempat Arda Turan. Selain itu Jordi Alba, Samuel Umtiti dan Andres Iniesta telah menggantikan Jeremy Mathieu, Lucas Digne dan Rafinha di starting line-up.

GOOOOOL!! Messi menit 16! Serangan berawal dari serangan balik Barcelona, dari Messi diumpankan ke Andres Iniesta, memantul lagi kepadanya hasil umpan tumit dan disambar Messi, dimainkan sejenak dan gol! 1-0! Bravo membanting tubuhnya terlalu cepat ….

SIapa yang harus disalahkan? Fernandinho yang membiarkan Messi berlari masuk tanpa mencoba menghentikan bola.

Sejak terjadinya gol Messi tadi, Manchester City bermain lebih keras dengan tujuan merusak momentum calon-calon serangan Barcelona. Tercatat setidaknya sudah lima kali wasit meniup peluitnya untuk pelanggaran dari pihak tim tamu, namun wasit asal Serbia itu kelihatan masih sangat menahan diri untuk mengeluarkan kartu, kecuali satu untuk David SIlva menit 29 setelah mengambil kaki Gerard Pique dari arah belakang.

Menit 39 Gundongan nyaris! Ia berhasil mengecoh Gerard Pique dan menusuk sendirian ke dalam kotak penalti sebelum melepaskan tembakan setengah voli, tapi masih bisa diblok oleh ter Stegen. Bola muntah setelahnya jatuh lagi ke Gundongan tapi tembakannya terarah ke sisi gawang. Masih 1-0.

Beberapa detik setelahnya Pique keluar digantikan oleh Jeremy Mathieu. Sisa lima menit lagi. Fernandinho adalah yang terbaru menerima kartu kuning setelah menjatuhkan Neymar secara kasar di menit 40.

Pertandingan makin seru. Menit 43 John Stones melepaskan satu tandukan ke gawang lawan, tipis saja di sisi gawang. Sesaat setelahnya Lionel Messi nyaris mencetak gol kedua. Dan Manchester City segera membalas di detik-detik terakhir tapi serangan itu masih meleset.

Babak kedua sudah dimulai! Menit 53 KARTU MERAH UNTUK CLAUDIO BRAVO! Manchester City tinggal 10 pemain saja. Kiper ex Barcelona itu diusir karena melakukan handball di luar kotak penalti, tampaknya gugup setelah usahanya mengumpankan bola dicegat oleh Luis Suarez dan pemain Uruguay itu melayangkan voli ke arag gawang. Instinktif ia mengacungkan tangannya untuk memblok bola.

Willy Caballero masuk. Entah siapa yang digantikannya. Nolito menjadi korban. Ditarik keluar demi masuknya kiper baru setelah Claudio Bravo diusir keluar. 10 pemain melawan 11 pemain tuan rumah. Berhasilkah dimanfaatkan oleh Barcelona?

Lionel Messi mengambil tendangan bebas untuk pelanggaran Claudio Bravo tadi. Gagal. Melayang terlalu tinggi.

GOL! 2-0! MESSI LAGI! Menit 61. Andres Iniesta memperoleh bola curian di sisi kiri, ia mengirimkan umpan silang ke kanan. Messi mengolah satu-dua kali sebelum melepaskan tendangan melengkung datar saja ke pojok gawang di tiang dekat. 2-0! Guardiola garuk-garuk kepala. Luis Enrique bersorak.

BERBAHAYA! Menit 65 satu serangan dari Kevin de Bruyne yang menjemput bola di dalam kotak penalti sebelum mengirimkan bola ke tiang jauh kiper Ter Stegen, namun masih bisa diblok.

GOOOL LAGI! MESSI HATTRICK! Luis SUarez yang sudah tinggal berhadapan dengan kiper memilih mengumpankan bola ke Messi yang tidak terkawal dan skor pun berubah menjado 3-0!

Menit 72 satu tendangan bebas berbahaya oleh Kolarov masih bisa diblok Ter Stegen. Bola muntah sebenarnya bisa disambar oleh pemain Manchester City namun segera dibuang oleh pemain tuan rumah. Skor masih terjaga 3-0 dengan sekitar 15-20 menit tersisa.

KARTU MERAH LAGI! Kali ini yang menerimanya adalah Jeremy Mathieu menit 74. Baru tiga menit lalu Mathieu menerima kartu kuning pertama dan sebagai akibatnya ia harus keluar. 10 lawan 10! Kekuatan kembali seimbang!!

Fernandinho menabrakkan diri secara kasar pada Messi dan diaberuntung tidak terkena kartu kuning kedua.

PENALTI! Messi dijatuhkan di dalam kotak dan wasit tidak ragu-ragu menunjuk titik putih. Messi menoleh ke belakang dan menggangguk, memberi isyarat kepada Neymar untuk mengambilnya. DAN GAGAL! Entah kegagalan penalti yang keberapa kalinya untuk Barcelona? Neymar berhenti sejenak sebelum menendang bola dan hal itu terbaca oleh kiper Willy Caballero yang membanting tubuhnya ke kanan.

GOL! Neymar membalaskan kesalahannya dengan satu gol di menit 89. Ia memainkan bola satu-dua dengan Messi di luar kotak sebelum menerima umpan kembali dari Messi, melewati satu-dua pemain sebelum melepaskan tembakan cepat yang gagal diantisipasi kiper Manchester City. Empat gol dan skuad The Citizens kembali menelan kekalahan dari Barcelona. Guardiola sibuk meminum air mineral, memikirkan jawaban apa yang harus diberikan kepada bos besar.

Pertandingan berakhir dengan skor 4-0.

Skor Akhir Barcelona vs Manchester City 4-0 (FULL TIME)

Gol: Lionel Messi 16′, 61′, 69′, Neymar 89′

Susunan Pemain Barcelona vs Manchester City :

Barcelona : Ter Stegen, Mascherano, Pique, Umtiti, Alba, Busquets, Iniesta, Rakitic, Neymar, Suarez, Messi
Cadangan : Masip, Arda, Rafinha, Alcacer, Digne, Gomes, Mathieu

Manchester City : Bravo, Zabaleta, Otamendi, Stones, Kolarov, Fernandinho, Gundogan, Silva, Sterling, Nolito, De Bruyne
Cadangan : Caballero, Fernando, Aguero, Maffeo, Clichy, Sane, Navas

Sepakbola.cc