Hasil Barcelona vs Manchester City, Skor Akhir 1-0 Barca Melaju

Hasil Barcelona vs Manchester City, Skor Akhir Liga Champions 19/3/2015. Gol tunggal Ivan Rakitic antar Barcelona menang atas Manchester City.

Liga Champions  - Hasil Barcelona vs Manchester City, Skor Akhir 1-0 Barca Melaju
Hasil Barcelona vs Manchester City, Skor Akhir Liga Champions

Hasil Barcelona vs Manchester City, Skor Akhir 1-0 Hasil Liga Champions 19/3/2015. Gol tunggal Ivan Rakitic antar Barcelona menang atas Manchester City.

Hasil Barcelona vs Manchester City di ajang Liga Champions 2015 Babak 16 Besar Leg Kedua yang digelar di Camp Nou pada hari Kamis (19/3) dini hari WIB berkesudahan dengan skor akhir 1-0 untuk kemenangan Barcelona. Laga seru dipertontonkan oleh kedua kubu semenjak babak kedua. Akhirnya Barcelona yang berhak melaju ke babak berikutnya di ajang Liga Champions 2015 dengan agregat 3-1 atas Manchster City

Babak Pertama Barcelona vs Manchester City

Mengawali babak pertama laga antara Barcelona vs Manchester City, skuad tuan rumah langsung menguasai penuh penguasaan bola. Manchester City tak tinggal diam dan melakukan serangan melalui Sagna yang mengirimkan umpan pada Nasri, namun Alba dengan sigap menghalau bola.

Neymar memperoleh peluang pertama bagi Barcelona, ia mampu lolos dari jebakan offside pemain City saat menerima umpan terobosan Alves, sayang tembakannya masih membentur tiang gawang dan bola keluar lapangan. Nyaris saja!

Trio MSN Barcelona, Messi Suarez Neymar membuat lini pertahanan Manchester City bekerja keras hari ini! Mereka bertiga bekerjasama menggempur lini belakang City! Namun usaha mereka masih mampu dihalau oleh Kompany.

Hart benar-benar tak bisa santai di awal babak pertama ini. Ia kerap melakukan penyelamatan dari serangan pemain Barca! Salah satunya saat Messi menerima umpan didalam kotak penalti dan langsung melepas tembakan on target, Joe Hart dengan sigap memblok bola.

Permaianan impresif diperagakan oleh Trio MSN, Messi, Suarez dan Neymar membuat lini belakang Manchester City kebingungan, mereka bertiga saling bertukar tempat menggempur pertahanan The Citizens.

Milner! Peluang bagi Manchester City. Yaya Toure merengsek dari sisi kanan mengirimkan umpan, sayang bola gagal dijangkau oleh Milner.

Kartu kuning pertama laga ini dikeluarkan wasit di menit 15 bagi pemain Manchester City, Fernandinho. Ia  mendapatkan kartu kuning setelah melanggar Neymar. Lima menit kemudian giliran Aleksandar Kolarov yang diganjar kartu kuning setelah menjegal Lionel Messi.

Messi bebas berkeliaran di depan kotak penalti Manchester City, ia kemudian memberikan umpan pada Neymar, namun Demichelis berhasil menghalau bola.

Kembali lagi kartu kuning keluar dari kantong wasit di menit 27. Kali ini bagi David Silva setelah melakukan tekel berbahaya dari belakang dan menjatuhkan Messi yang kala itu tengah menggiring bola menuju kotak penalti Manchester City.

Dan di menit 31 …. GOLLL RAKITIC!!!! Berawal dari yang Messi merengsek menggiring bola disisi kanan dan mengirimkan umpan silang kepada Rakitic yang berada dalam posisi bebas tak terkawal. Rakitic mengontrol bola kemudian melepaskan sontekan tinggi melewati Joe Hart yang tepat berada di depannya! GOL! Skor kini 1-0 dan agregat 3-1 untuk keunggulan Barcelona atas Manchester City!

Usai gol Rakitic, pemain Manchster City bukannya dengan cepat berusaha mengejar ketertinggalan dan memperbaiki permainan mereka, justru Barcelona masih tetap menguasai bola. Luis Suarez mengendalikan bola didepan kotak penalti Manchester City, kemudian Suarez berusaha merengsek masuk, namun langsung dijatuhkan Yaya Toure dan menghasilkan tendangan bebas untuk Barcelona. Namun tendangan bebas Rakitic jauh melambung diatas mistar gawang Joe Hart.

Kembali … kartu kuning! Kali ini Samir Nasri di menit 35 yang mendapatkan kartu kuning usai melakukan pelanggaran keras terhadap Neymar!

10 menit waktu tersisa di babak pertama ini, Barcelona masih menguasai jalannya laga. Bahkan Luis Suarez nyaris mencetak gol di menit menit terakhir babak pertama. Di menit 44 Suarez lolos dari jebakan offside pemain City, ia langsung menerima umpan terobosan yang dikirmkan oleh Neymar, Suarez pun dengan cepat menyontek bola melewati Joe Hart, dan … sayang sekali bola membentur tiang gawang!

Beberapa peluang kembali memperoleh beberpa peluang sebelum akhirnya wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama. Skor 1-0 mengakhiri babak pertama untuk keunggulan Barcelona atas Manchester City. Dan tampaknya Manuel Pellegrini harusmemutar otak mencari strategi agar bisa mencetak gol dan lolos ke babak selanjutnya.Dan kali ini minimal 3 gol! Berat!

Babak Kedua Barcelona vs Manchester City

Memasuki babak kedua, Manuel Pellegrini melakukan pergantian, Samir Nasri ditarik keluar dan memasukkan Jesús Navas González. Peluang pertama babak ini masih bagi Barcelona, di menit 49 Alba menerima umpan yang dikirimkan oleh Lionel Messi, ia kemudian berhadapan satu lawan satu dengan Joe Hart, namun Alba gagal melalui hadangan sang kiper.

Manchester City tampak berbeda di babak kedua ini, kini mereka mulai mampu mengimbangi permainan cepat Barcelona. David Silva melakukan serangan balik dan dilanjutkan oleh Aguero, namun Alves dan Pique dengan sigap mengantisipasi serangan tersebut.

Aguero memang jarang mendapatkan pasokan bola, namun pemain ini tetap berbahaya. Di menit 56, malapetaka nyaris menimpa skuad Barcelona! Blunder oleh Ter Stegen! Kiper Barca ini mencoba melewati Aguero jauh dari gawangnya namun …. gagal! Aguero mengirimkan bola ke arah gawang Barca yang tak ber-kiper! Beruntung lini belakang Barca dengan sigap menghalau bola! Nyaris saja!

Manchester City mulai bertaji! Kemelut di depan gawang Barcelona! Lagi lagi Aguero, ia berhasil menerobos ke depan gawang Barca dari sisi kiri, namun dihadang benteng Barcelona, Aguero pun mengirimkan bola kembali ke belakang, bola kembali ke Aguero namun bola langsung dihalau. Serangan balik dari Barcelona, Neymar sendirian tak terkawal memberikan umpan terobosan pada Messi yang melewati Joe Hart namun masih gagal mengalahkan sang kiper City.

Jordi Alba!!! Ia berhasil menjaringkan bola ke gawang Manchester City di menit 71, sayangnya hakim garis  mengangkat bendera tanda posisi Alba sudah offside. Kembali jual beli serangan dilakukan oleh kedua tik,

Manchester City kini benar benar dapat mengimbangi Barcelona! Dan hasilnya ….. PENALTI MANCHESTER CITY!! Aguero berhasil merangsek masuk kotak penalti Barcelona, pemain yang berbahaya bila mendapatkan bola ini terjatuh saat dihadang Pique dan Mascherano. Wasit menunjuk titik putih!

Aguero menjadi eksekutor penalti bagi Manchester City, ini adalah kesempatan untuk memperkecil agregat yang masih bertahan 3-1. Aguero melepaskan tembakan penalti, dan …. TER STEGEN! Tembakan Aguero berhasil diblok dengan sangat baik oleh Ter Stegen!!! Skor masih 1-0 untuk keunggulan Barcelona! Sayang sekali Aguero!  


Manchester City kembali mendapat peluang di menit 80! Tendangan sudut dilanjutkan dengan sundulan oleh Kompany. Sayangnya bola mengarah ke Ter Stegen.

Dua kartu kuning dikeluarkan oleh sang wasit bagi Dani Alves dan Martín Demichelis menit 80 dan 82. Ivan Rakitic ditarik keluar oleh Luis Enrique dan digantikan oleh Rafinha di menit 84. Sedangkan di meniy 87 James Milner keluar dan digantikan oleh Frank Lampard!

Kali ini Barcelona yang mendapatkan peluang, Messi menerima umpan dari Neymar, Messi berhasil lolos dari hadangan Sagna dan langsung melepaskan tembakan jarak dekat, sayang bola masih bisa diantisipasi oleh Joe Hart.

Babak kedua mendapatkan tambahan waktu 2 menit. Sulit bagi Manchester City yang masih tertinggal. Dan akhirnya wasit pun membunyikan peluit panjang tanda babak kedua berakhir. Barcelona MENANG atas Manchster City!

Dengan hasil Liga Champions antara Barcelona vs Manchester City yang disudahi dengan skor akhir 1-0 dan agregat 3-1, Barcelona berhak melaju ke babak selanjutnya di ajang Liga Champions!

Starting Line-Up Barcelona vs Manchester City, Liga Champions:

Barcelona: Ter Stegen, Piqué, Rakitic, Iniesta, Suárez, Messi, Neymar, Mascherano, J. Alba, Alves, Mathieu

cadangan: Xavi, Pedro, Rafinha, Bravo, Bartra, Sergi Roberto, Adriano.Man City substitutes: Zabaleta, Fernando, Dzeko, Caballero, Bony, Jesus Navas, Lampard.

Manchester City: Hart, Sagna, Kompany (C), Demichelis, Kolarov, Nasri, Fernandinho, Toure, Milner, Silva, Aguero.

cadangan: Caballero, Zabaleta, Lampard, Fernando, Bony, Navas, Dzeko

Sepakbola.cc