Hasil Barcelona vs Olympiakos, Liga Champions 19/10/2017

Berikut laporan hasil pertandingan antara Barcelona vs Olympiakos, pada pekan ketiga Liga Champions di Camp Nou pada Kamis (19/10) dinihari WIB.

Hasil Barcelona vs Olympiakos, Liga Champions
Hasil Barcelona vs Olympiakos, Liga Champions

Hasil Liga Champions РBerikut laporan hasil pertandingan Barcelona vs Olympiakos dalam laga pekan ketiga Grup D di Camp Nou, Kamis 19 Oktober 2017 pukul 01.45 WIB.

Barcelona yang menjamu Olympiakos di Camp Nou Kamis (19/10) dinihari ini tampil langsung menggebrak semenjak menit awal babak pertama. Luis SUarez langsung mengancam saat menerima umpan crossing dan meneruskannya dengan sebuah tembakan. Masih melebar!

Gerard Pique menjadi nama pertama yang mendapatkan kartu kuning dari wasit di laga ini usai pelanggaran yang ia lakukan di menit 11.

Di menit 18 sebuah malapetaka menimpa tim tamu Olympiakos! Dimitrios Nikolaou melakukan gol bunuh diri! Tanpa sengaja ia meneruskan bola umpan kiriman lawan ke dalam gawangnya sendiri, dan GOL! Skor 1-0 Barcelona memimpin!

Skuad Barcelona terus menggempur pertahanan Olympiakos sepanjang babak pertama dan berusaha menambah keunggulan. Di menit 21 giliran Gerard Deulofeu mengancam, dari dalam kotak penalti ia melepaskan tembakan, namun kiper Proto berhasil menepis bola!

Menit 25, sebuah peluang emas bagi Barcelona! Paulinho menyambut umpan crossing di dalam kotak penalti dan menyambutnya dengan sebuah sundulan keras! Bola menghantam mistar gawang Olympiakos!

Dilanjutkan dengan usaha Luis Suarez di menit 33, ia sudah berhadapan one on one dengan kiper Proto, dan tembakan Suarez berhasil ditepis oleh sang kiper! Lionel Messi tak ketinggalan, dengan aksi solonya ia berhasil melewati beberapa pemain lawan, namun kembali kiper Silcio Proto berhasil menepis tembakannya!

Di menit 42 Gerard Pique mencetak gol tangan Tuhan seperti layaknya Maradona, namun endingnya kali ini berbeda. Wasit yang menganulir gol tersebut dan memberikan kartu kuning kedua bagi Pique. Pique out! Ia harus keluar meninggalkan lapangan! Kini Barca hanya bermain dengan 10 orang saja! Babak pertama ditutup masih dengan skor 1-0 untuk keunggulan Barcelona.

Di babak kedua, Barcelona kembali mendominasi penguasaan bola dan serangan. Dan kericuhan sudah terjadi di menit 60 saat Dimitrios Nikolaou melakukan pelanggaran, ia memprotes wasit dengan keras dan berbuah kartu kuning. Tendangan bebas untuk Barcelona di posisi yang berbahaya!

Menit 61, GOLL LIONEL MESSI!!! Lionel Messi berhasil mencetak gol melalui tendangan bebas dari jarak 18 meter, bola mengarah ke tengah gawang namun entah bagaimana kali ini Silvio Proto gagal mengantisipasi bola! Skor 2-0 Barcelona menjauh!

Tak lama kemudian, di menit 64, GOOLLLLL LUCAS DIGNE! Lucas Digne menerobos pertahanan Olympiakos, tembakan keras akurat ia lepaskan dan menjebol gawang Proto! Skor 3-0 Barcelona meninggalkan Olympiakos!

Lionel Messi dan kawan-kawan terus menekan pertahanan Olympiakos, namun penampilan kiper Olympiakos Silvio Proto patut diacungi jempol. Ia berhasil mengamankan tembakan Paulinho yang menyambar bola rebound di menit 70 dan juga menepis tembakan Messi dari jarak dekat.

Di masa injury time menit 90+1, Olympiakos mendapatkan gol hiburan, Dimitrios Nikolaou melompat tinggi menyambut bola sepak pojok, ia berhasil menjebol gawang Barcelona dengan sundulannya! Skor 3-1!

Wasit pun akhirnya menutup jalannya pertandingan, hasil Barcelona vs Olympiakos dalam laga Liga Champions kali ini ditutup dengan skor akhir 3-1!

Susunan Pemain Barcelona vs Olympiakos:

Barcelona (4-3-3): Marc Andre Ter Stegen, Digne, Samuel Umtiti, Gerard Pique, Roberto, Iniesta, Busquets, Paulinho, Deulofeu, Luis Suarez, Lionel Messi.

Olympiakos (4-3-3): Proto, Elabdellaoui, Botia, Nikolaou, Koutris, Gillet, Romao, Zdjelar, Carcela-Gonzalez, Odjidja-Ofoe, Androutsos.

 

Sepakbola.cc