Hasil Benfica vs Manchester United, Liga Champions 19/10/2017

Berikut laporan hasil pertandingan antara Benfica vs Manchester United dalam laga pekan ketiga Liga Champions, Kamis, (19/10) di Estadio da Luz.

Hasil Benfica vs Manchester United, Liga Champions
Hasil Benfica vs Manchester United, Liga Champions

Hasil Liga Champions – Berikut laporan hasil pertandingan Benfica vs Manchester United dalam laga pekan ketiga Grup A Liga Champions di Estadio da Luz, Kamis 19 Oktober 2017 pukul 01.45 WIB.

Ini merupakan laga yang sedikit banyak mengecewakan. Hampir tak ada serangan berarti selama paruh pertama laga di kota Lisbon ini. Kiper debutan Mile Slivar yang berusia 18 tahun tak pernah berkeringat sepanjang laga. Demikian juga rivalnya, David De Gea.

Statistik pertandingan mungkin bisa menggambarkannya lebih jelas. Shot on goal sepanjang paruh pertama hanya terjadi satu kali, untuk Man Utd. Nol untuk Benfica. Off target 4 berbanding dua untuk tuan rumah. Dominasi bola 38% vs 62% untuk keunggulan anak-anak Setan Merah.

Kesempatan mencetak gol di babak pertama jatuh pada Nemanja Matic menit 36. Ia melaukan dribble bola yang cantik dan melewati beberapa pemain lawan sebelum menembak datar saja ke sisi kiri gawang. Tapi berhasil diselamatkan kiper Mile Slivar.

Dua peluang lain yang ada di babak pertama adalah menit 32 oleh Marcus Rasford. Ia menerima crossing dan menanduknya tapi bola hanya berdesis saja ke atas mistar gawang. Sebelumnya di menit 15 Eduardo Salvio menerima bola di dalam kotak dan menembak tapi bola meleset tipis di sisi gawang. Hingga babak pertama berakhir tak ada gol terjadi.

Paruh kedua pertandingan di Estadio da Luz (dalam bahasa Inggris artinya Stadium of Light) sudah dimulai. Sebagaimana babak pertama, laga awal paruh kedua ini pun berjalan lamban. Mulai panas. Tapi tak ada yang cukup layak untuk dilaporkan.

GOL! Gol yang ditunggu-tunggu itu akhirnya tiba juga melalui Marcus Rashford. Menit 64 pemain muda Man Utd itu berdiri sebagai pelaku tendangan bebas dan ia mengirim bola langsung ke bagian tengah gawang. Tak bisa dihentikan kiper lawan. GOL! 0-1!

Menit 80 pemain pengganti Anthony Martial meliuk-liuk membawa bola melewati sejumlah pemain lawan sebelum menembak ke sisi kiri gawang. Tapi bola berhasil ditepis kiper muda Mile Slivar. Gagal serangan tim tamu. Skor masih 0-1.

Menit kedua masa injury time Luisao kena dua kartu kuning beruntun dan diusir wasit. Dapatkah Man Utd memanfaatkan hal ini? Satu tendangan bebas Romelu Lukaku setelahnya berhasil diamankan kiper lawan.

Setelah injury time selama enam menit, wasit Felix Zwayer asal Jerman akhirnya meniup peluit panjang. Hasil Benfica vs Manchester United ditutup dengan skor akhir 0-1.

Susunan Pemain Benfica vs Manchester United:

Benfica: Svilar; Douglas, Rúben Dias, Luisão, Grimaldo; Fejsa, Filipe Augusto, Pizzi; Salvio, Diogo Gonçalves; Raúl
CadanganCesar, Lisandro Lopez, Samaris, Jonas, Seferovic, Zivkovic

Manchester United: De Gea; Valencia, Lindelof, Smalling, Blind; Herrera, Matic; Mata, Mkhitaryan, Rashford; Lukaku
Cadangan: Romero, Darmian, Jones, McTominay, Lingard, Young, Martial

Sepakbola.cc