Hasil Borussia Monchengladbach vs Barcelona Liga Champions 29/09/2016

Berikut ini adalah laporan Hasil Borussia Monchengladbach vs Barcelona yang merupakan penyisihan Grup C Liga Champions dan berlangsung di Borussia Park Kamis dinihari dengan kick-off pada jam 01.45 WIB.

Hasil Liga Champions — Laporan Hasil Borussia Monchengladbach vs Barcelona yang merupakan penyisihan Grup C Liga Champions, Kamis dinihari dengan kick-off pada jam 01.45 WIB. Adiknya Eden Hazard mengejutkan Blaugrana dengan golnya.

Babak pertama sudah dimulai! Selama babak pertama Barcelona mendominasi bola dengan penguasaan sampai 61% vs 39% tuan rumah. Tapi justru Gladbach yang lebih dulu mengejutkan melalui Thorgan Hazard di menit 34. Ia memperoleh umpan silang super dari Dahoud dan pemain sayap yang merupakan adik dari Eden Hazard ini pun tinggal menceploskan ke gawang yang kosong dari jarak dekat. 1-0! Barcelona ketinggalan.

Menit 39 Barcelona seharusnya sudah menyamakan kedudukan melalui dua peluang sekaligus yang datang berurutan. Namun Luis Suarez gagal menaklukkan kiper Sommer dari jarak dekat. Jarang-jarang dia gagal dari jarak sedekat itu. Sebelumnya di awal babak pertama tadi Barcelona sebenarnya memiliki celah untuk unggul lebih dulu. Menit 7 Jordi Alba berhasil menemukan Neymar di dalam kotak penalti lawan. Tapi upaya dari si pemain Brasil itu mengarah langsung ke kiper Sommer, yang bermain bagus malam ini. Gagal.

Sekedar info, kedua tim memiliki hasil yang bertolak belakang di laga pekan pertama babak penyisihan grup Liga Champions. Barcelona berpesta gol dengan mencukur tamunya Celtic dengan skor 7-0, sementara itu Gladbach harus pulang dengan tangan kosong dari Etihad Stadium setelah dihajar empat gol tanpa balas.

Baik Barcelona maupun Gladbach memiliki hasil yang positif di laga terakhir mereka di liga domestik, Gladbach berhasil menang atas tamunya Ingolstadt dengan skor 2-0 sementara Barcelona mengelontorkan 5 gol tanpa balas melawan tuan ruman Sporting Gijon.

Babak pertama berakhir dengan posisi Barcelona tertinggal 0-1 oleh tuan rumah di Borussia Park Kamis dinihari WIB ini.

Babak kedua Arda Turan yang dimasukkan sebagai pemain pengganti menit 60 untuk Ivan Rakitic, menjadi pahlawan Barcelona dengan mencetak gol balasan pada menit 65. Skor 1-1 untuk saat ini.

Sebelum gol itu terjadi Barcelona terus mendominasi bola, tapi kelihatan kesulitan meneruskan bola di sepertiga akhir lapangan. Apakah ini dampak dari absennya Lionel Messi yang cedera? Untunglah ada gol penyama kedudukan di menit 65 yang sedikit menyelamatkan muka Barcelona sejauh ini.

GOL! GERARD PIQUE! Menit 74 bek Barcelona itu menyambar satu bola muntah setelah kiper Sommer membuang satu upaya dari Luis Suarez beberapa detik sebelumnya. Gol! 1-2 skornya sementara ini.

Permainan Barcelona boleh dibilang buruk pada pertandingan di kandang Borussia Monchengladbach sejauh ini, tapi tuan rumah bermain lebih buruk lagi di babak kedua. Skuad Luis Enrique memanfaatkan penurunan performa lawan di babak kedua untuk mengukir dua gol yang sangat penting.

Babak kedua kini sudah berakhir. Blaugrana berhasil membawa pulang tiga poin penting dengan kemenangan 2-1 di Borussia Park. Namun harus ada catatan bahwa Barcelona bermain tidak seperti biasanya dan mereka beruntung tidak kalah di tanah Jerman ini.

Skor Akhir Borussia Monchengladbach vs Barcelona 1-2 (FULL TIME)

Gol : Thorgan Hazard 34′, Turan 65′, Pique 74′

Susunan Pemain Borussia Monchengladbach vs Barcelona :

GLADBACH : Sommer; Korb, Christensen, Elvedi, Wendt; Dahoud, Stindl, Kramer; Hazard, Raffael, Traore

BARCELONA : Ter Stegen; Roberto, Pique, Mascherano, Alba; Busquets, Iniesta, Rakitic; Neymar, Suarez, Alcacer

Gilabola.com – berita bola terkini

 

Sepakbola.cc