Hasil Drawing Champions League Babak Perempat Final -

Gilabola.com – Hasil drawing Liga Champions dirilis mulai sekitar pukul 18.10 WIB. Cari tahu lawan dari Real Madrid, Barcelona, Juventus, Leicester City, Bayern Munchen dan lainnya.

Drawing Liga Champions babak perempat final dimulai Jumat sore WIB dengan sedikit upacara pada pukul 18.00 WIB di markas UEFA di Nyon, Swiss.

Pengundian dilakukan segera setelah itu dengan ketentuan bahwa tidak ada aturan unggulan atau pembatasan tim dari asosiasi yang sama. Dengan kata lain, bisa saja terjadi pertemuan sesama tim Spanyol di babak perempat final ini, atau sesama tim Jerman.

Hasil drawing Liga Champions babak perempat final :

Kapan laga-laga perempat final dimainkan?
Leg pertama akan dilangsungkan pada Selasa 11 April and Rabu 12 April, dengan leg kedua 18 and 19 April. Di Indonesia itu selisih 6 jam kemudian, berarti Rabu dinihari dan Kamis dinihari pada tanggal-tanggal 12-13 April, serta 19-20 April.

Road to Cardiff
Perempat final: 11/12 & 18/19 April
Pengundian semi-final: 21 April
Semi-final: 2/3 & 9/10 Mei
Final: Sabtu 3 Juni, National Stadium of Wales

Siapa saja peserta pengundian babak perempat final?

  • Atlético Madrid (Spanyol)
  • Barcelona (Spanyol)
  • Bayern München (Jerman)
  • Borussia Dortmund (Jerman)
  • Juventus (Italia)
  • Leicester City (Inggris)
  • Monaco (Prancis)
  • Real Madrid (Spanyol, juara bertahan)

Menurut proyek riset FiveThirtyEight.com, empat tim yang dijagokan lolos dari perempat final dan jadi semifinalis adalah: Barcelona, Bayern München, Juventus, dan Real Madrid.

Dari keempat tim itu akan ada dua finalis, yakni Barcelona dan Bayern München. Dan juaranya adalah Barcelona dengan kemungkinan sebesar 32%. Sementara itu skuad Carlo Ancelotti memperoleh kemungkinan 25% jadi juara Liga Champions musim ini.

Di bawah mereka duduk dua raksasa lainnya, Juventus dan Real Madrid sama-sama dijagokan dengan 13% saja masing-masing untuk merebut gelar juara.

Siapa yang paling TIDAK dijagokan? Leicester City. Hanya memperoleh kurang dari 1% dalam riset ini. Paling kecil kedua adalah AS Monaco, yang dua hari lalu mengalahkan Manchester City 6-6 agregat dengan keunggulan gol tandang. Dia hanya mendapatkan peluang 3% saja.

Dua tim lainnya, Borussia Dortmund dan Atletico Madrid, hanya memperoleh dukungan 8% dan 5% saja masing-masing untuk meraih trofi kuping perak itu tahun ini.