Hasil Juventus vs Barcelona Skor 1-3, Barcelona Juara!

Hasil Final Liga Champions 2015, Juventus vs Barcelona – Ivan Rakitic membuka keunggulan bagi Barcelona melalui golnya di menit 4 awal babak pertama.

Liga Champions  - Hasil Juventus vs Barcelona Skor 1-3, Barcelona Juara!

Hasil Final Liga Champions 2015, Juventus vs Barcelona – Skor akhir 1-3 antara Juve vs Barca menutup laga dan Barcelona pun menjadi Juara.

Juventus vs Barcelona, laga Final Liga Champions 2015 ini menjadi laga yang paling dinantikan oleh Gibolers di seluruh jagad. Laga yang digelar di Olympiastadion Berlin ini dibuka dengan gol pertama yang dicetak oleh Ivan Rakitic di menit 4 babak pertama. Melalui kerjasama antara Suarez dan Iniesta dan dieksekusi dengan baik oleh Ivan Rakitic yang menjebol gawang Juventus yang dijaga oleh Buffon. Skor pun menjadi 0-1 untuk keunggulan Barca atas Juve.

Liga Champions  - Hasil Juventus vs Barcelona Skor 1-3, Barcelona Juara!

Skuad Juventus yang tak diperkuat oleh Chiellini terkejut dengan gol cepat tersebut dan sempat membuat mental mereka turun. Barca pun memanfaatkan kesempatan tersebut dengan terus mengirimkan serangan demi serangan.

Juventus melalui Arturo Vidal sempat mengancam pertahanan Barcelona, namun tembakan kerasnya di menit 8 hanya melambung tinggi di atas mistar gawang Ter Stegen.

Liga Champions  - Hasil Juventus vs Barcelona Skor 1-3, Barcelona Juara!

Barcelona berkali-kali mengancam gawang Buffon melalui Neymar dan Alves, namun belajar dari gol pertama Barca, kini lini pertahanan Juventus lebih merapatkan pertahanan mereka. Buffon pun melakukan penyelamatan gemilang di menit 13 dengan menghalau tendangan Alves.

Barcelona terus menekan hebat pertahanan Juventus. Vidal yang tampak frustasi mendapatkan kartu kuning pertama dalam laga ini. Di 15 menit awal babak pertama ini ia sudah melakukan tiga kali pelanggaran.

Liga Champions  - Hasil Juventus vs Barcelona Skor 1-3, Barcelona Juara!

Liga Champions  - Hasil Juventus vs Barcelona Skor 1-3, Barcelona Juara!

Memasuki menit 20, Juventus mulai bangkit dan mampu mengimbangi permainan Barcelona. Kini Pirlo dan kawa kawan juga mengirimkan serangan berbahaya ke gawang ter Stegen. Sayang usaha Bonucci dan Tevez masih mampu diantisipasi dengan baik oleh Ter Stegen.

Liga Champions  - Hasil Juventus vs Barcelona Skor 1-3, Barcelona Juara!

Buffon layak mendapat acungan jempol atas beberapa usaha penyelamatan spektakuler yang ia lakukan atas usaha Suarez dan Neymar.  Namun nyaris saja Buffon mencoreng wajahnya sendiri saat ia nyaris melakukan blunder fatal di menit 43. Bermaksud memberikan umpan kepada rekannya namun umpannya justru berhasil direbut oleh Neymar. Beruntung umpan Neymar gagal disundul dengan baik oleh Luis Suarez.

Di akhir babak pertama, Messi melakukan aksinya. Ia berhasil melewati tiga pemain Juve dengan menggiring bola, syangnya ia kebablasan hingga keluar lapangan dan gagal memberikan umpan kepada Suarez.

Babak pertama Juventus vs Barcelona pun berakhir dengan skor 0-1

Memasuki babak kedua, Barcelona langsung menyerang, namun tampak pertahanan Juventus semakin rapat saja menjaga pertahanan mereka!

Juventus pun mendapat tenadangan bebas usai Tevez dilanggar di luar kotak penalti, Pirlo mengeksekusi tendangan bebas, namun umpannya dibuang oleh Pique menghasilkan tendangan sudut saja.

Serangan balik cepat oleh Rakitic di menit 48 dan memberikan umpan kepada Suarez! Tendangan keras Suarez berhasil kembali digagalkan oleh Buffon!

SUAREZ! Ia benar benar bernafsu menjebol gawang Buffon, kali ini melalui sisi kiri pertahanan Juventus, gagal memberikan umpan, bola rebound kembali ke arahnya dan ditendang keras, namun bola masih melenceng!

Kali ini MESSI di menit 50! Kerjasama apik dengan Neymar dan Suarez membuat bingung pertahanan Juventus, tembakan keras dilepaskan, sayang bola melambung tinggi. Tampaknya skuad Barcelona tak mau ambil resiko dengan terus menekan Juventus di babak ini!

GOLLLL MORATA!!!! Menit 55, sebuah serangan dibangun skuad Juve dari sisi kiri pertahanan Barcelona! Kemelut di gawang Barca! Tembakan pemain Juve berhasil dihalau Ter Stegen, bola rebound dihajar Alvaro Morata dan GOLLLL!!!!! Skor kini 1-1 antara Juventus vs Barcelona! Seru!

Liga Champions  - Hasil Juventus vs Barcelona Skor 1-3, Barcelona Juara!

Kini laga semakin hidup! Juventus dan Barcelona kini jual beli serangan, Pogba terus merengsek ke pertahanan Barca, sedangkan Barca melalui Messi juga kerap mengancam. Tembakan Tevez masih melambung tinggi di atas mistar gawang Ter Stegen.

Menit 62 … SUAREZZZ!! Umpan dari Iniesta, Suarez melaju ke depan gawang Buffon hendak menyambutnya, Buffon kembali melakukan penyelamatan gemilang!

Dan akhirnya SUAREZZZ!!! Menit 68 Luis Suarez berhasil menjebol gawang Buffon! Tembakan keras Messi berhasil dihalau oleh Buffon, bola liar dihajar oleh Suarez dan GOLLL! Skor kini menjadi 1-2 untuk keunggulan Barcelona!

Liga Champions  - Hasil Juventus vs Barcelona Skor 1-3, Barcelona Juara!

GOL NEYMAR!! Namun gol Neymar di menit 72 dianulir oleh wasit. Gol Neymar tak disahkan wasit karena dianggap wasit ia telah menyentuh bola dengan tangannya sebelum bola masuk gawang.

Liga Champions  - Hasil Juventus vs Barcelona Skor 1-3, Barcelona Juara!

Laga semakin panas! Pelanggaran kini kerap terjadi! Xavi Hernandez masuk menggantikan Iniesta di menit 78. Menjadikan laga ke 151 bagi Xavi di ajang Liga Champions.

Skuad Juventus terus berusaha mengejar ketertinggalan, namun Barcelona tampaknya lebih menguasai bola dan lebih kerap mengancam gawang Buffon.

PIQUE!!! Bola dikuasai Busquets dan diumpan kepada Pique, sayang tembakan voli kerasnya di menit 81 di depan gawang Buffon yang sangat dekat masih melambung tinggi!

Juventus mengancam! Peluang emas PEREYRA! Ia menerima umpan dari Llorente, namun justru terjatuh sebelum sempat melakukan tembakan.

TER STEGEN! Kiper Barcelona ini jatuh bangun berkali kali gawangnya dihajar serangan pemain Juventus di menit menit terakhir babak kedua oleh serangan Tevez, Marchisio dan Llorente!   Tambahan waktu 5 menit diberikan pengawas pertandingan. 5 menit waktu tersisa bagi Juventus untuk menyamakan kedudukan! Pemain Barcelona semakin sering terkapar di tengah lapangan berusaha mengulur waktu.

NEYMARRR GOOLLLL!!! Menit terakhir Neymar menambah keunggulan bagi Barca!

Liga Champions  - Hasil Juventus vs Barcelona Skor 1-3, Barcelona Juara!

Laga pun berakhir! Skor akhir 1-3 menutup laga antara Juventus vs Barcelona! BARCELONA JUARA LIGA CHAMPIONS 2015!

Susunan Pemain Final Liga Champions 2015, Juventus vs Barcelona:

Juventus: Buffon, Lichtsteiner, Barzagli, Bonucci, Evra, Marchisio, Pirlo, Pogba, Vidal, Tevez, Morata
Cadangan: Storari, Ogbonna, Padoin, Sturaro, Pereyra, Coman, Llorente

FC Barcelona: Stegen; Alves, Pique, Mascherano, Alba; Busquets, Rakitic, Iniesta; Messi, Suarez, Neymar
Cadangan: Bravo, Bartra, Mathieu, Adriano, Xavi, Rafinha, Pedro

 

Sepakbola.cc