Barcelona Hasil Barcelona

 

Kejutan lainnya dibuat oleh Atletico Madrid yang berhasil menahan imbang raksasa Catalan Barcelona FC pada laga leg pertama babak perempat final Liga Champions di Camp Nou, Rabu (02/04) dinihari. Beruntung gol Neymar mampu menahan imbang Atletico Madrid yang unggul terlebih dahulu leg pertama perempat final Liga Champions di Cam Nou, Rabu 2 April 2014. Laga berakakhir dengan skor 1-1.

Barcelona yang tampil dominan di laga tersebut justru kebobolan terlebih dahulu oleh gol tendangan jarak jauh DiegoBarca akhirnya bisa membalas melalui tendangan melengkung Neymar.

Babak pertama dimulai, justru Atletico justru mengambil inisiatif  tampil menekan. Mereka mengurung Barca pada semua lini.  Kedua tim secara silih berganti memberikan tekanan ke masing-masing pertahanan. Sayang, hingga babak pertama usai tidak ada gol yang tercipta.

BACA JUGA  Santi Cazorla Akui Semua Fans Arsenal Berhak Marah

Di paruh kedua, pelatih Atletico, Diego Simeone, melakukan perubahan taktik bermain. Diego Costa ditarik keluar dan digantikan dengan Diego Ribas.

Strategi ini terbukti, Diego sukses membobol gawang Pinto dengan tendangan spektakuler dari jarak sekitar 30 yards. Menerima operan tendangan bebas dari Gabi, pemain asal Brasil itu menendang bola dari sisi kiri pertahanan Blaugrana. Bola meluncur deras ke sisi kiri atas gawang tuan rumah. 0-1 Atleti memimpin.

Barca tersentak dan mencoba membalas. Hingga akhirnya kombinasi Neymar dan Andres Iniesta membuahkan gol di menit 71. Umpan datar Iniesta yang mengarah langsung ke dalam kotak penalti, diselesaikan dengan baik oleh Neymar. Skor pun menjadi imbang, 1-1. Dan hingga laga usai, tidak ada lagi gol yang tercipta.

BACA JUGA  Santi Cazorla Akui Semua Fans Arsenal Berhak Marah

Dengan hasil ini, Atletico  bisa melaju ke babak semifinal jika di laga leg kedua nanti bisa menahan Barcelona dengan skor 0-0 saja. Sebaliknya,Blaugrana harus menang minimal 1-0 di laga tersebut.

Susunan Pemain:

Barcelona FC: Pinto; Alves, Pique (Bartra), Mascherano, Alba; Xavi, Busquets, Fabregas (Sanchez); Neymar, Messi, Iniesta.

Atletico Madrid: Courtois; Juanfran, Godin, Miranda, Filipe Luis; Gabi, Tiago, Koke, Arda Turan (Rodriguez); Villa (Sosa), Diego Costa (Diego).

TINGGALKAN KOMENTAR