Hasil Barcelona vs PSG, Skor Akhir 2-0

Hasil Barcelona vs PSG dalam laga leg kedua 8 besar Liga Champions 2015 disudahi dengan skor akhir 2-0. Barcelona melaju ke babak semi final dan PSG tersingkir.

Liga Champions  - Hasil Barcelona vs PSG, Skor Akhir 2-0

Hasil Barcelona vs PSG dalam laga leg kedua 8 besar Liga Champions 2015 disudahi dengan skor akhir 2-0. Barcelona melaju ke babak semi final dan PSG tersingkir.

Barcelona berhasil mengalahkan PSG dalam laga leg kedua perempat final Liga Champions 2015 dengan skor akhir 2-0. Neymar membuka kemenangan Barcelona di menit 14 dan tambahan gol keduanya di menit 34. Dengan kemenangan ini maka Barcelona berhak melaju ke babak semi final Liga Champions.

Babak Pertama Barcelona vs PSG

Babak pertama dimulai, kedua tim masih bermain hati-hati dan penguasaan bola pun masih berimbang. namun saat menit 3, wasit sudah harus mengeluarkan kartu kuning pertama dalam laga ini. David Luiz diganjar kartu kuning usai melanggar Rakitic. Awal yang buruk buat David Luiz.

Absen di leg pertama, kini Zlatan Inbrahimovic menjadi tumpuan bagi PSG untuk mengejar ketertinggalan di leg pertama saat PSG kalah 3-1 atas Barcelona di markas Paris Saint-Germain pekan lalu.

10 menit pertama bola masih bergantian dimainkan kedua tim, namun serangan yang dibangun oleh Barcelona tampak lebih menggigit dan menusuk hingga area penalti PSG. Sedangkan usaha yang dibangun para pemain PSG hanya berkutat di sektor tengah lapangan.

Dan benar saja di menit 14, GOL NEYMAR! Sebuah serangan balik cepat Barcelona yang dimotori oleh aksi individu Iniesta yang menggiring bola dari tengah lapangan dan berhasil melewati sejumlah pemain PSG, Iniesta kemudian memberikan umpan cantik kepada Neymar yang lolos dari kawalan David Luiz. Neymar menceploskan bola memperdaya Sirigu dan GOL! Skor 1-0, Barcelona memimpin!

Tampaknya David Luiz akan kembali mendapat banyak kritikan usai laga ini setelah sebelumnya di leg pertama David Luiz dua kali dikolongi oleh Luis Suarez dan berhasil mencetak gol.

Usai gol Neymar, PSG kini bermain dengan tempo lebih cepat dan berusaha menekan pertahanan Barcelona.  Zlatan Ibrahimovic sempat mendapatkan umpan matang, sayangnya ia terjebak offside. Dan juga usaha Matuidi yang bekerja sama dengan Pastore sempat mengancam gawang Barcelona, namun Pique datanf dan menghalau bola.

Hingga pertengahan babak pertama, belum ada satu pun peluang berbahaya yang datang dari para pemain PSG. Barcelona justru nyaris mencetak gol tambahan melalui Messi dan Neymar.

Hasilnya pun … GOL NEYMAR!!!! Di menit 34 Neymar kembali mencatatkan namanya di papan skor! Dani Alves mengirimkan umpan ke depan mulut gawang PSG, Neymar menerobos masuk dan David Luiz yang terlambat bereaksi berusaha meraih Neymar. Namun Neymar dengan bebas berhasil menjebol gawang Sirigu untuk kedua kalinya! Skor 2-0 PSG semakin terpuruk!

Barcelona terus mengancam gawang PSG melalui serangan yang dibangun oleh Rakitic, Dani Alves dan Iniesta. Namun tak ada gol tambahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama. Skor 2-0 menutup jalannya babak pertama.

Babak Kedua Barcelona vs PSG

Mengawali babak kedua, Luis Enrique menarik keluar Iniesta dan menggantinya dengan Xavi. Tampaknya Iniesta masih belum dapat dimainkan secara penuh usai cedera yang dideranya. Kendati demikian ia sudah memberikan penampilan terbaiknya di babak pertama. Dan Xavi pun sama dengan Iniesta, ia juga seorang motor serangan Barcelona yang sama bahayanya.

PSG langsung mendapat peluang pertama, namun Ter Stegen dapat menguasai bola dengan baik. Barcelona kini menguasai bola, di menit 49 Neymar berhasil mengecoh Cabaye namun ada Verratti yang berhasil menghentikan laju Neymar. Bola disapu namun justru jatuh ke kaki Xavi yang langsung melepaskan tembakan voli, sayang bola belum mampu menembus gawang PSG. Busquets keluar digantikan oleh Sergi Roberto.

Dengan agregat kini menjadi 5-1, sungguh berat bagi klub kaya asal Prancis ini untuk dapat mengejar ketertinggalan demi lolos ke babak selanjutnya. Namun tampaknya Zlatan Ibrahimovic dkk tak mau menyerah begitu saja. Memasuki menit 55, PSG sepenuhnya menguasai bola dan terus menekan pertahanan Barcelona. Peluang pun mereka dapatkan, kemelut di depan gawang Barca, Ibra akhirnya memberikan umpan kepada Verratti yang melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, sayang bola melebar!

Hingga menit 65, PSG terus menekan pertahanan Barcelona, sedangkan Barcelona lebih mengandalkan serangan balik cepat. Pergantian pemain PSG, Lucas masuk menggantikan Cabaye di menit 67.

Memasuki menit 70, laga memanas! Beberapa pelanggaran terjadi dan kebanyakan dilakukan oleh para pemain PSG. Messi berhasil mengecoh David Luiz, namun bek asal Brasil ini tak mau dihujat lebih lanjut, ia kembali mengejar Messi dengan cepat dan berhasil menghalau bola. Beberapa usaha pemain Barca lainnya pun berhasil dihalau David Luiz.

Luis Suarez mengakhiri laganya malam ini, ia ditarik keluar dan digantikan oleh Pedro. Tampaknya malam ini bukan malam milik Suarez seperti halnya saat leg pertama.

Di menit 78, nyaris saja PSG mencetak gol! Kemelut di depan gawang Barcelona, Lucas berusaha membirak umpan, bola menggelinding ke samping gawang Barca hanya 2 meter jaraknya, Ter Stegen berusaha meraihnya namun Cavani berhasil mencurinya terlebih dahulu. Cavani memberikan bola kepada Matuidi yang berdiri bebas hanya berjarak 3 meter di depan gawang Barca yang tak terjaga, Pique menghalau tembakan Matuidi, bola memantul mengarah kembali ke Cavani dan langsung ditendang, bola hanya mengenai sisi gawang Barca!

Di menit 80. PSG melakukan dua pergantian sekaligus. Matuidi dan Cavani digantikan oleh Rabiot dan Lavezzi.

Para pemain PSG terus menekan, namun usaha Ibrahimovic, Maxwell dan Pastore masih mampu terbaca oleh lini belakang Barcelona. Di menit terakhir, tembakan keras Messi masih melebar tipis dari gawang PSG! Pfiiuuww!!!

Dan akhirnya wasit pun meniup peluit panjang, selesailah laga ini, Hasil Barcelona vs PSG ditutup dengan skor akhir 2-0 dan agregat 5-1. Barcelona berhak melaju ke babak semi final Liga Champions 2015. Dan di laga lainnya, Bayern Munchen mengamuk dan menghajar Porto dengan skor akhir 6-1.

Susunan Pemain Barcelona vs PSG, Liga Champion 2015:

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Alves, Pique, Mascherano, Alba; Rakitic, Busquets, Iniesta; Messi, Suarez, Neymar.

Cadangan: Bravo, Xavi, Rafinha, Pedro, Bartra, Roberto, Adriano.

PSG – Paris Saint-Germain (4-3-3): Sirigu; Van der Wiel, Marquinhos, Luiz, Maxwell; Verratti, Cabaye, Matuidi; Cavani, Ibrahimovic, Pastore.

Cadangan: Douchez, Camara, Lucas, Bahebeck, Digne, Lavezzi, Rabiot.

Sepakbola.cc