Hasil FC Porto vs Bayern Munchen, Liga Champions 2015: Skor Akhir 3-1, Kamis 16/4

Hasil FC Porto vs Bayern Munchen, Perempat Final Liga Champions 2015: Banyak buat kesalahan, Bayern digilas FC Porto dengan skor akhir 3-1.

Liga Champions  - Hasil FC Porto vs Bayern Munchen, Liga Champions 2015: Skor Akhir 3-1, Kamis 16/4
Hasil Liga Champions 2015: FC Porto vs Bayern Munchen, Skor Akhir 3-1, Kamis 16/4

Hasil FC Porto vs Bayern Munchen, Perempat Final Liga Champions 2015: Banyak buat kesalahan, Bayern digilas FC Porto dengan skor akhir 3-1.

Raksasa Jerman tidak berdaya di kandang Porto pada leg pertama perempat final Liga Champions. Tapi itu lebih merupakan kesalahan Bayern sendiri yang bisa dimanfaatkan dengan cermat oleh anak-anak Porto. Tiga kesalahan oleh Alonso, Dante dan Boateng di pinggir area penalti semuanya berbuahkan tiga gol.

Babak Pertama FC Porto vs Bayern Munchen

Belum apa-apa Bayern menit kedua sudah terpukul dan jatuh moral dengan satu kartu kuning untuk kiper Manuel Neuer, yang didakwa menjatuhkan Jackson Martinez di dalam kotak penalti dalam satu usahanya untuk melakukan penyelamatan, menyusul berhasil dicurinya bola dari kaki Alonso oleh Martinez di tepi area berbahaya.

Ricardo Quaresma maju sebagai eksekutor dan berhasil merobek gawang Neuer. 1-0! Skor berubah di menit keempat untuk keunggulan tuan rumah.

Masih untung Neuer tidak dikartu merah. Wasit lain mungkin tak punya cukup perasaan dan akan mengusir Neuer keluar lapangan karena kesempatan yang dimiliki Martinez dalam mencetak gol.

Menit ke-9 Bayern memperoleh kesempatan menyamakan kedudukan, menyusul satu pelanggaran keras Quaresma di sisi kanan terhadap Robert Lewandowski. Pemain Polandia itu mengambil sendiri tendangan bebasnya, ditujukan ke Thomas Mueller yang anggukannya berhasil membawa bola kembali ke Lewandowski. Sayang, tandukannya melintas di atas mistar gawang.

Semenit saja berselang dan skor berubah menjadi 2-0 setelah Quaresma kembali menjebol gawang Neuer. Kali ini Dante yang membuat kesalahan. Quaresma berhasil mencuri bola darinya, membawanya masuk ke dalam kotak penalti dan menembak langsung. 2-0!

Hanya dalam waktu sepuluh menit saja Bayern sudah kebobolan dua gol. Mereka belum pernah sebegini buruknya. Terakhir kali mereka seperti ini adalah tahun 2010 saat melawan Manchester United.

Bayern menunjukkan mental yang kuat setelah itu dengan dua peluang di depan gawang Porto. Sayang tak satu pun berbuahkan gol.

Tiga penyerang Porto benar-benar bikin repot barisan belakang Bayern, terutama terobosan mereka dari tengah.

Setelah cukup usaha dan didahului dua sepak pojok yang gagal, anak-anak asuhan Pep Guardiola berhasil mengejar dengan gol dari Thiago Alcantara menit 28. Sepak pojok ketiga dalam waktu dua menit berhasil disambut Boateng yang umpan rendahnya ke depan gawang melewati tiga pemain sekaligus sebelum diambil oleh Thiago ke sisi kiri gawang. Gol. 2-1!

Selama 10 menit di pertengahan babak pertama ini giliran Bayern yang mendominasi bola. Hampir tidak satu kali pun bola berhasil dikuasai pemain Porto.

Sejak gol balasan Bayern sampai akhir babak pertama wasit mengeluarkan tiga kartu kuning. Satu di antara –untuk Philipp Lahm– setidaknya tidak perlu karena replay menunjukkan tidak ada kontak terjadi.

Pertandingan yang luar biasa pada babak pertama! Hanya satu tim yang tampaknya benar-benar terjaga untuk 10 menit pertama, memungkinkan Porto untuk langsung unggul 2-0 berkat dua kesalahan bodoh dari Alonso dan Dante.

Tim tamu bisa kembali setelah itu dan sejak dua gol itu boleh dibilang mereka tampil lebih baik. Sebuah umpan silang dari Boateng berubah menjadi goll oleh Thiago pada tanda setengah jam dan, sebagai akibatnya, mereka menuju ke babak kedua dengan penuh harapan bahwa mereka akan dapat mengejar ketertinggalan.

Babak Kedua FC Porto vs Bayern Munchen

Babak kedua jauh lebih baik. Namun terasa sekali ketidakhadiran Franck Ribery dan Arjen Robben menyebabkan tidak adanya ledakan di sepertiga akhir lapangan.

Di tengah semua usaha menekan yang dilakukan Bayern, kesalahan yang sama dilakukan oleh Boateng menit 65. Satu anggukan kepalanya menyebabkan bola mampir ke kaki Martinez, yang lalu berlari masuk, berputar mengecoh Neuer dan mencetak gol ketiganya.

Selama 11-12 menit terakhir para pemain Porto bertahan di dalam setengah lapangan mereka sendiri, namun anak-anak Pep tidak mampu menemukan cara untuk menerobos pertahanan ketat tuan rumah.

Susunan Pemain FC Porto vs Bayern Munchen:

FC PORTO (4-3-3): Fabiano; Danilo, Maicon, Martins Indi, Sandro; Herrera, Casemiro, Torres; Quaresma, Martinez, Brahimi.

BAYERN MUNCHEN (4-3-3): Neuer; Rafinha, Boateng, Dante, Bernat; Lahm, Alonso, Thiago; Muller, Lewandowski, Gotze.

 

Sepakbola.cc