Hasil PSG vs Barcelona, Liga Champions 2015: Skor Akhir 1-3, Kamis 16/4

Hasil PSG vs Barcelona dalam ajang Liga Champions 2015 leg 1 babak perempat final Barcelona menang dengan skor akhir 1-3. Luis Suarez tampil dahsyat!

Liga Champions  - Hasil PSG vs Barcelona, Liga Champions 2015: Skor Akhir 1-3, Kamis 16/4

Hasil PSG vs Barcelona dalam ajang Liga Champions 2015 leg 1 babak perempat final Barcelona menang dengan skor akhir 1-3. Luis Suarez tampil dahsyat!

Menghadapi Barcelona di babak perempat final kali ini, PSG punya catatan bagus dengan belum terkalahkan di kandang sendiri dari 33 laga kompetisi Eropa terakhir, total 22 kemenangan dan 11 kali imbang. Namun kali ii mereka tampil pincang karena absennya beberapa pilar andalan merekasaat menjamu Barcelona.

Sedangkan Barcelona yang tampil full team pagi ini, juga tak kalah baiknya dengan meraih 10 kemenangan di 11 laga tandang terakhir di semua kompetisi. Barcelona hanya sekali kalah saat takluk 0-1 di markas Sociedad, skuad asuhan David Moyes.

Babak Pertama PSG vs Barcelona

Kick off babak pertama pun dimulai, kedua tim baik PSG maupun Barcelona mengawali laga dengan santai, kendati demikian seperti biasa Barcelona mampu menguasai bola. Lini pertahanan Paris Saint Germain juga cukup rapih menjaga area mereka, para pemain Barcelona tampak cukup sabar mencari celah untuk dapat melakukan serangan.

10 menit pertama bola lebih banyak dimainkan di tengah-tengah lapangan, PSG mulai dapat mengimbangi permainan Barcelona dan kedua tim bergantian menguasai bola. Barcelona masih lebih dominan dengan 60% penguasaan bola.

Peluang bagi PSG saat kerjasama antara Matuidi dan Pastore mengancam gawang Barca. Keduanya menemukan celah di pertahanan Barcelona, Pastore melepaskan tembakan jarak dekat, sayang bola masih melenceng dari sasaran.

Di menit 15, peluang bagi Barca! Suarez mengirimkan umpan matang dan Messi menyambut dan melepaskan tembakan menggunakan kaki kirinya, bole meluncur deras namun Sirigu berhasil melompat dan menepis bola, nyaris saja! Lagi di menit 17, Maxwell yang bermaksud membuang bola justru mengarahkannya kepada Neymar. Neymar tak menyiakan kesempatan tersebut dan melepaskan tendangan voli, namun bola melambung di atas gawang PSG.

Dan akhirnya di menit 18, GOL NEYMAR! Messi merengsek masuk menembus pertahanan PSG dan kemduian mengirimkan umpan ke arah kanan gawang PSG dimana  Neymar dengan bebas menerima umpan tersebut dan sontekannya menjebol gawang PSG, bola meluncur datar ke sudut kiri gawang PSG. Skor 0-1 Barcelona memimpin!

Usai gol Neymar, para pemain PSG tampak turun mentalnya, Neymar pun memanfaatkan kesempatan ini dan beberapa kali menembus lini pertahanan PSG. Ditambah lagi dengan keluarnya Thiago Silva, kapten PSG ini mengalami cedera lumayan serius karena ia harus digantikan oleh David Luiz.

Memasuki menit 30, pemain PSG mulai bangkit dan mengimbangi permainan Barca, sebuah umpan dikirimkan dari sisi kanan pertahanan Barca ke depan kotak penalti Barca yang kosong. Cavani datang dan hendak menyambut umpan, namun Mascherano berhasil menyapu bola dan bertabrakan dengan Cavani. Mascherano mendapat perawatan medis di pinggir lapangan.

Memasuki menit 35, PSG kini mulai kerap mengancam gawang Barca. Salah satu peluang adalah saat Pastore mengirim bola ke arah Cavani yang berada di depan gawang Ter Stegen, Cavani menerima bola dan mengarahkan ke arah gawang Barca. Ter Stegen mampu mengamankan bola.

Giliran Barcelona yang mendapatkan peluang! Kolaborasi Messi dan Iniesta, bola dikirmkan ke Neymar yang berada dalam posisi ideal untuk melepaskan tembakan, sayangnya bola masih melenceng tipis dari gawang PSG.

Cavani yang menjadi satu satunya andalan ujung tombak PSG masih belum mampu membahayakan gawang Barcelona. Beberapa umpan matang berhasil ia dapatkan dari rekan-rekannya, namun  penyelesaian akhirnya masih kurang. Babak pertama pun berakhir, skor masih 0-1 untuk keunggulan Barcelona.

Babak Kedua PSG vs Barcelona

Mengawali babak kedua, PSG tampak langsung bermain cepat dan berusaha menekan pertahanan Barcelona melalui usaha Pastore yang pagi ini bermain bagus. Namun usaha para pemain PSG masih mampu dihalau oleh bek Barcelona.

Peluang pertama di babak ini diperoleh Pastore saat ia melepaskan tembakan keras terarah dari luar kotak penalti, namun sayangnya bola masih mampu ditepis oleh kiper Ter Stegen.

Di menit 52 kembali peluang bagi PSG, Rabiot melepaskan tembakan di kotak penalti Barcelona, namun tembakannya lemah dan mampu diamankan Ter Stegen. Pastore bertabrakan dengan Iniesta yang membuat sang kapten Barcelona ini mengalami cedera dan terpaksa digantikan oleh Xavi.

Barcelona kini memegang kendali bola, dan beberapa serangan cukup berbahaya dikirimkan ke gawang PSG. Dan sebuah momen yang tak akan pernah dilupakan oleh banyak orang terjadi di menit 67!

GOL SUAREZZZ!!! Sebuah gol yang spektakuler dicetak oleh Luis Suarez! Suarez pasalnya mampu melewati hadangan tiga pemain belakang PSG, berlari menuju depan gawang PSG dari sisi kiri pertahanan PSG, Suarez melepaskan tembakan mendatar yang tidak mampu ditepis dengan sempurna oleh kiper PSG, Sirigu. GOL! Skor menjadi 0-2 Barca menjauh di menit 67!

Usai gol SUarez, PSG berusaha mengejar ketertinggalan! Tendangan keras Cavani dan pLAGI-LAGI SUAREZ! David Luiz kembali diperdaya sebelum Suarez melepaskan tembakan terukur ke pojok kiri gawang PSG dan Sirigu tidak mampu membendungnya. Bukan hasil yang menguntungkan buat PSG! enyelamatan gemilang Ter Stegen! Berawal dari sepak pojok yang berhasil disapu oleh Xavi, namun bola justru jatuh ke kaki Cavani yang langsung melepaskan tendangan Voli keras! Ter Stegen melompat dan berhasil menepis bola!

Memasuki menit 75, Mathieu menggantikan Rakitic, tampaknya Luis Enrique ingin skuadnya lebih fokus ke sektor pertahanan dan puas dengan dua gol.

GOL SUAREZZZ!!! Di menit 79 kembali Luis Suarez menjebol gawang PSG! David Luiz kembali berhasil dikecoh oleh Luis Suarez. Pemain Uruguay ini melepaskan tembakan ke arah pojok kiri gawang PSG dan Sirigu tidak mampu menghalaunya. Skor kini 0-3 semakin berat bagi PSG!

Meski begitu, skuad PSG belum mau menyerah begitu saja! Dan … GOLLLVAN DER WIEL!!!! Tak terkawal oleh pemain Barca, Van der Wiel melepaskan tembakan voli keras. Mathieu yang berada di depan gawang Barcaberusaha menyapu bola namun jsutru membuat Ter Stegen terkecoh. Bola memantul dan menjebol pojok kiri atas gawang Barca. Skor kini 1-3!

Bersemangat mendapatka gol pertamanya, pemain PSG terus berusaha untuk menghidupkan peluang lolos ke semifinal. Tembakan Cavani masih mampu dihadang oleh Mathieu!

Wasit pun meniup peluit panjang, hasil PSG vs Barcelona distutup dengan skor akhir 1-3 untuk kemenangan Barcelona. Akan menjadi sulti bagi PSG untuk dapat lolos ke babak berikutnya di Liga Champions 2015 usai kebobolan tiga gol di kandang sendiri!

Susunan Pemain PSG vs Barcelona:

PSG (4-3-3): Sirigu; Van der Wiel, Silva, Marquinhos, Maxwell; Cabaye, Rabiot, Matuidi; Lavezzi, Pastore, Cavani.

BARCELONA (4-3-3): Ter Stegen; Montoya, Pique, Mascherano, Alba; Busquets, Rakitic, Iniesta; Suarez, Neymar, Messi.

 

Sepakbola.cc