Rangkuman Hasil Liga Champions Tadi Malam 7/12/2016

18

Rangkuman Hasil Liga Champions Tadi Malam 7/12/2016 hadirkan beberapa kejutan. Kondisi terkini memang patut untuk dicermati.

Rangkuman Hasil Liga Champions Tadi Malam 7/12/2016 - berita Liga Champions

Rangkuman Hasil Liga Champions Tadi Malam 7/12/2016 - berita Liga Champions

 

Rangkuman Hasil Liga Champions Tadi Malam 7/12/2016 hadirkan beberapa kejutan. Kondisi terkini memang patut untuk dicermati.

Beberapa hasil mengejutkan terjadi di laga terakhir penyisihan grup A-D tadi malam, yang akan membuat peta persaingan di babak 16 besar berubah.

Di grup A, Paris Saint-Germain membutuhkan kemenangan di kandang sendiri saat ‘hanya’ akan menjamu Ludogorets di Parc de Princes untuk memastikan diri sebagai juara grup. Namun kejutan terjadi! Tim tamu dua kali unggul dan nyaris memberikan kekalahan pertama bagi skuad asuhan Unai Emery di UCL musim ini, sebelum Angel di Maria mencetak gol penyelamat di menit ke-91. Sementara bagi Ludogorets, hasil ini memastikan tempat mereka ke Liga Europa.

Dan Arsenal pun dipastikan menjadi juara grup setelah menyikat tuan rumah Basel 4-1 berkat hattrick Lucas Perez dan satu gol Alex Iwobi.

Di grup B, Besiktas yang lebih diunggulkan untuk berpotensi lolos mewakili grup B karena memiliki lawan yang lebih  mudah, justru dihancurkan 6-0 oleh tuan rumah Dinamo Kiev yang membuat raksasa turki itu hanya lolos ke Liga Europa.

Sementara Napoli memenuhi janjinya untuk mencari kemenangan di kandang Benfica dan membuat mereka memastikan diri lolos sebagai juara grup berkat kemenangan 2-1 melalui gol-gol dari Callejon dan Mertens.

Di grup C, laga yang tak menentukan membuat Barcelona banyak merotasi pemainnya. Dan meski begitu, mereka tetap terlalu tangguh bagi Gladbach dan menghancurkan tim Jerman itu 4-0 berkat hattrick Arda Turan dan satu gol Messi.

Sementara Manchester City yang juga banyak merotasi skuadnya hanya bermain imbang 1-1 dengan Celtic. Hasil ini tetap membuat skuad Guardiola sebagai runner up grup, sementara Celtic tetap dipastikan tersingkir dari Eropa.

Sedangkan di grup D, laga yang tak menentukan tak membuat membuat duo pemuncak Atletico Madrid dan Bayern melepas laga ini. Keduanya tetap menurunkan skuad terbaik mereka dengan laga akhirnya berakhir dengan terpenuhinya balas dendam skuad asuhan Ancelotti dengan skor 1-0 berkat gol tunggal Lewandowski. Griezmann dkk tetap memuncaki klasemen dengan 15 poin dan Bayern sebagai runner up dengan 12 poin.

Sementara raksasa Belanda PSV dipastikan tersingkir dari kompetisi Eropa pasca ditahan imbang 0-0 oleh tamunya Rostov yang membuat raksasa Ukraina itu lolos ke babak Liga Europa.

Dan kini dengan PSG, Benfica, Manchester City, dan Bayern Munich sebagai runner up, akankah tim-tim dari grup E-H akan benar-benar bernafsu untuk memburu puncak klasemen? Ataukah memilih bermain sepak bola badut agar terhindar dari mereka, terlebih Real Madrid pun berpotensi menyusul finish sebagai runner up.

Menarik kita nantikan!