Hasil Liga Champions, Bayern Munchen vs PSG 06/12/2017

Laporan hasil pertandingan Bayern Munchen vs PSG, matchday terakhir Grup B Liga Champions, Rabu dinihari pukul 02.45 WIB di Allianz Arena.

Robert Lewandowski, dengan rambut barunya yang membawa keberuntungan, mencetak gol pertama Bayern Munchen ke gawang PSG di laga terakhir Grup B Liga Champions, Rabu dinihari WIB
Robert Lewandowski, dengan rambut barunya yang membawa keberuntungan, mencetak gol pertama Bayern Munchen ke gawang PSG di laga terakhir Grup B Liga Champions, Rabu dinihari WIB

Hasil Liga Champions – Berikut laporan hasil pertandingan Bayern Munchen vs PSG dalam laga terakhir Grup B di Allianz Arena, Rabu 6 Desember 2017 pukul 02.45 WIB.

Paris Saint-Germain hampir bisa dipastikan akan mengisi posisi teratas Grup B Liga Champions, kecuali jika Bayern Munchen bisa melesakkan lebih dari tiga gol tanpa balas ke gawang lawan.

PSG berhasil mempermalukan raksasa Bundesliga itu pada leg pertama mereka di Parc des Princes, 28 September lalu. Sebagai akibatnya, poin sama saja tidak akan cukup bagi skuad asuhan Jupp Heynckes untuk memuncaki Grup B. Mereka butuh selisih lebih dari tiga gol kemenangan pada Rabu dinihari WIB, untuk mengungguli head-to-head keduanya.

Hingga babak pertama berakhir, Bayern sudah berhasil mencetak dua gol tanpa balas. Mereka butuh dua gol lagi di babak kedua untuk merebut tampuk pimpinan Grup B dari tangan Neymar dan kawan-kawan.

Gol pertama Bayern adalah hasil kerjasama tim yang hebat. Bola digiring dari tengah, dikirimkan ke Franck Ribery sedikit di sebelah kiri, dan diteruskan ke pemain No 11, James Rodriguez. Pemain pinjaman Real Madrid itu menusuk masuk dan mengirim bola kembali ke tengah kotak penalti. Di sana ada Kingsley Coman yang meneruskan bola terobosan ke tepi kotak enam meter. Robert Lewandowski lolos dari jebakan offside dan GOL! 1-0!

Gol kedua lagi-lagi atas jasa James. Bola digulirkan ke sisi kiri lapangan. Oleh pemain Real Madrid itu diumpankan jauh ke depan gawang, dan di sana ada Corentin Tolisso menanduk bola silang ke pojok terjauh gawang, jauh dari jangkauan kiper Areola. GOL! 2-0!

Namun agaknya mimpi Bayern Munchen untuk menguasai puncak Grup B harus pupus setelah Kylian Mbappe membalaskan satu gol di menit 50. Bola dikirim dari tengah ke arah Edinson Cavani yang berdiri sedikit di dalam kotak. Oleh striker Uruguay itu bola dicongkel ke arah penyerang muda Prancis yang berlari masuk dan menyundulnya. GOL! 2-1!

Sampai dengan pertengahan babak kedua, PSG sedikit lebih dominan dengan dominasi bola 55% berbanding 45%. Lihat jumlah shots on goal PSG yang mencapai 7, dan bandingkan dengan tiga saja milik Bayern. Shots off target sama-sama dua. Jumlah operan sampai dengan menit 64 tercatat 30% lebih banyak dilakukan PSG, namun sejauh ini mereka gagal mencetak gol tambahan.

GOL LAGI! Bayern menambahkan satu lagi gol di menit 69 melalui Tolisso. Skor 3-1, tapi sudah mustahil untuk menyingkirkan PSG dari puncak klasemen. Mungkin mereka puas dengan urutan kedua saja.

Setelah injury time beberapa menit, wasit Cuneyt Cakir akhirnya meniup peluit panjang. Hasil Bayern Munchen vs PSG ditutup dengan skor akhir 3-1.

Susunan pemain Bayern Munchen vs PSG:

Bayern: Ulreich – Kimmich, Süle, Hummels, Alaba – Tolisso, Rudy – Coman, James, Ribery (c) – Lewandowski
Cadangan: Starke, Martinez, Rafinha, Boateng, Vidal, Müller, Friedl

PSG: Areola – Dani Alves, Marquinhos, Thiago Silva (c), Kurzawa – Verratti, Rabiot, Draxler – Mbappe, Cavani, Neymar
Cadangan: Trapp, Berchiche, Kimpembe, Meunier, Lo Celso, Pastore, Di Maria 

Sepakbola.cc