Hasil Liga Champions, Celtic vs Anderlecht 06/12/2017

Laporan hasil pertandingan Celtic vs Anderlecht, matchday terakhir Grup B Liga Champions, Rabu pukul 02.45 WIB di Celtic Park, Glasgow.

Pemain Anderlecht Henry Onyekuru menanduk bola ke arah gawang Celtic pada laga terakhir grup Liga Champions
Pemain Anderlecht Henry Onyekuru menanduk bola ke arah gawang Celtic pada laga terakhir grup Liga Champions

Hasil Liga Champions – Berikut laporan hasil pertandingan Celtic vs Anderlecht dalam laga terakhir Grup B di Celtic Park, Rabu 6 Desember 2017 pukul 02.45 WIB.

Celtic lolos ke babak sistem gugur Liga Europa meski kalah tipis 0-1 melawan Anderlecht pada lanjutan Liga Champions putaran terakhir, Rabu dinihari WIB.

Bek Jozo Simunovic mencetak gol bunuh diri pada menit 61 babak kedua untuk memberi kemenangan bagi klub Belgia itu.

Hasil itu tidak cukup untuk menghentikan Celtic finish di urutan ketiga di Grup B, karena Anderlecht harus menang tiga gol atau lebih guna merebut jatah Liga Europa mereka.

Celtic kalah hampir segalanya selama pertandingan tadi malam, tapi James Forrest melihat satu tembakannya terlalu melebar.

Kemenangan Anderlecht membuat mereka mengakhiri Grup B dengan tiga poin, sejajar dengan Celtic, namun yang terpenting juara Skotlandia itu berada di atas mereka di tempat ketiga karena keunggulan skor head-to-head.

Tim tuan rumah memulai permainan dari posisi yang lebih kuat, setelah menang 3-0 di Belgia pada laga awal grup dan hasil head-to-head menentukan tempat terakhir setelah sama poin.

Setelah injury time selama tiga menit, wasit Matej Jug (Slovenia) akhirnya meniup peluit panjang. Hasil Celtic vs Anderlecht ditutup dengan skor akhir 0-1.

Susunan pemain Celtic vs Anderlecht:

Celtic: Gordon, Lustig, Boyata, Simunovic, Tierney, Brown, McGregor, Forrest, Armstrong, Sinclair, Dembele.
Cadangan: De Vries, Bitton, Griffiths, Rogic, Ntcham, Edouard, Ajer.

Anderlecht: Boeckx, Appiah, Spajic, Kara, Obradovic, Dendoncker, Kums, Trebel, Gerkens, Hanni, Onyekuru.
CadanganSels, Sa, Deschacht, Bruno, Beric, Teodorczyk, Harbaoui.

Sepakbola.cc