Hasil Manchester City vs Barcelona Liga Champions 2 November 2016

Hasil Manchester City vs Barcelona — Laporan Hasil Pertandingan Liga Champions yang berlangsung di Stadion Etihad pada Rabu dinihari 2 November 2016 pukul 02.45 WIB.

Manchester City vs Barcelona

Liga Champions  - Hasil Manchester City vs Barcelona Liga Champions 2 November 2016

Hasil Manchester City vs Barcelona — Laporan Hasil Pertandingan Liga Champions antara Manchester City dan Barcelona yang berlangsung di Stadion Etihad pada Rabu dinihari 2 November 2016  pukul 02.45 WIB.

Babak pertama sudah dimulai!! Dan pada menit 11 Manchester City sudah dirugikan oleh keputusan wasit Victor Kassai dari Hungaria. Raheem Sterling terjatuh di dalam kotak penalti oleh sebuah tantangan terlambat dari pemain Barcelona, dan wasit mengibaskan kartu kuning. Sterling dianggap diving. Tayangan ulang memperlihatkan kaki Sterling tersandung kaki pemain Barcelona. Seharusnya penalti untuk City!!

GOOOL! Menit 21, skor berubah 0-1 untuk Barcelona. Lionel Messi mencetak gol melalui satu serangan balik kilat Barcelona, dengan bola jauh dikirimkan ke Neymar di sisi kiri lapangan. Pemain Brasil itu membawa bola mendekati kotak penalti lawan sebelum mengirimkannya ke tengah, ke depan Messi yang berlari masuk. Pemain Argentina itu mengolah bola dua-tiga kali sebelum melepaskan tembakan mendatar dengan kaki kiri ke pojok gawang Willy Caballero. Gol! 0-1 untuk Barcelona.

Menit 29 Neymar menggiring bola sekali lagi menusuk melalui sisi kiri kotak penalti. Sekali ini dia lebih egois dan mengcoba mengirim bola langsung ke arah gawang. Setengah berhasil dengan kiper Caballero menepis bola berujung tendangan sudut. Beberapa detik kemudian dia terkena kartu kuning karena menjatuhkan Sterling.

Menit 36 satu peluang emas lagi bari Barcelona dengan Messi mengirimkan umpan voli ke depan gawang tapi Luis Suarez cuma bisa menanduk bola melebar.

GOOOL! 1-1 Manchester City membalas! Berawal dari satu kesalahan para pemain Barcelona yang bermain-main dengan bola. Bola dicuri oleh Aguero, yang mengirimkan bola dari sisi kiri lapangan ke arah Raheem Sterling, yang berusaha masuk mendekati gawang tapi kemudian mengirim bola ke arah Guendogan yang tidak terjaga. Ex pemain Dortmund itu mengirim tendangan keras yang tak terjangkau kiper Marc Andre ter Stegen. 1-1!

Babak kedua berlangsung lebih seru dengan tuan rumah langsung tampil menekan dan dominan di menit-menit pertama periode kedua. Menit 48 diwarnai dengan dua peluang sekaligus bagi The Citizens. Pertama satu peluang Sterling melebar dan kemudian tembakan jarak jauh Aguero juga melebar.

GOL! Menit 51 Manchester City berbalik unggul melalui Kevin De Bruyne. 2-1! Pemain Belgia itu menjadi eksekutor tendangan bebas, mengirim bola ke pojok atas gawang tak terjangkau oleh Marc Andre ter Stegen.Mendadak Barcelona seperti kehilangan kemahirannya bermain bola dan susul menyusul ada serangan bertubi-tubi dari tim biru terhadap tim berbaju ungu. Menit 58 Aguero menyambut satu umpan super dari David Silva dan bola yang ditanduknya melebar di sisi tiang gawang. Masih 2-1.

Menit 65 giliran Barcelona membuang peluang setelah satu tembakan Andre Gomes membentur tiang gawang setelah sebelumnya John Stones memblok satu tendangan Luis Suarez.

GOL! Satu gol lagi dari Manchester City selagi mereka mungkin akan mencatatkan kemenangan pertama mereka atas Barcelona di sepanjang sejarah pertemuan keduanya di Liga Champions. Menit 74 sekali lagi dari Guendogan. Gol berawal dari umpan silang Jesus Navas di sisi kanan yang menghantam tangan Aguero dan bola jatuh ke depan Guendogan, yang menyambar bola dengan keras. 3-1!

Skor tidak berubah hingga peluit panjang berbunyi. Kemenangan bersejarah Manchester City atas Barcelona. Untuk pertama kalinya dalam sejarah klub berhasil menang atas Blaugrana.

Skor Akhir Manchester City vs Barcelona 3-1 (FULL TIME) 

Gol: Messi 21′, Guendogan 39′ & 74′, De Bruyne 51′

Susunan Pemain Manchester City vs Barcelona :

Manchester City: Caballero, Zabaleta, Stones, Otamendi, Kolarov, Fernandinho, Gundogan, Sterling, De Bruyne, Silva, Aguero
Cadangan: Gunn, Clichy, Kompany, Fernando, Navas, Nolito, Iheanacho

Barcelona: Ter Stegen, Digne, Mascherano, Umtiti, Sergi Roberto, Busquets, Gomes, Rakitic, Neymar, Messi, Suarez
Cadangan: Cillessen, Marlon, Perdomo, Turan, D.Suarez, Rafinha, Alcacer 

BACA JUGA:
Jadwal Siaran Langsung Sepak Bola Pekan Ini – Liga Champions, Liga Europa

Sepakbola.cc