Hasil Pertandingan Borussia Dortmund Gilas Real Madrid 4-1

Kali ini giliran Real Madrid yang merasakan ganasnya permainan tim dari Jerman. Setelah Barca dikalahkan Bayern Munchen, kini Borussia Dortmund gantian menggilas Real Madrid dengan skor telak 4-1 dalam pertandingan leg 1 Liga Champions 2013, Kamis 25/04 dini hari tadi. Gaya permainan umpan umpan pendek khas La Liga yang diperagakan Real Madrid tampaknya dengan sangat […]

Kali ini giliran Real Madrid yang merasakan ganasnya permainan tim dari Jerman. Setelah Barca dikalahkan Bayern Munchen, kini Borussia Dortmund gantian menggilas Real Madrid dengan skor telak 4-1 dalam pertandingan leg 1 Liga Champions 2013, Kamis 25/04 dini hari tadi.

Gaya permainan umpan umpan pendek khas La Liga yang diperagakan Real Madrid tampaknya dengan sangat mudah dibaca oleh para pemain Borussia Dortmund. Bahkan tampak para pemain Dortmund dengan agresifnya berusaha merebut bola dari kaki pemain Real Madrid.

Gol pertama Dortmund pun tak membutuhkan waktu lama. Hanya dalam 8 menit awal pertandingan, Dortmund sudah unggul 1-0 oleh gol yang diciptakan oleh Robert Lewandowski hasil umpan dari samping dan lansung dilesakkan ke gawang Real Madrid.

Madrid berusaha keras menggempur pertahanan Dortmund. Dan akhirnya pada menit 43 babak 1 Real berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dari kaki Christiano Ronaldo.

Usai turun minum, agresifitas para pemain Dortmund bukannya menurun justru malah lebih ganas. Mereka mengejar para pemain Real yang sibuk mengoper bola bola pendek. Tak lama berselang awal babak ke 2, tepatnya menit ke 50, Robert Lewandowski kembali membobol gawang Madrid. Tampak para pemain Madrid sempat memprotes gol tersebut karena mereka anggap offside. Namun bila dilihat dari replay, Robert Lewandowski on side. 2-1 untuk Dortmund.

Tak lama kemudian lagi lagi Robert Lewandowski kembali menjebol gawang Madrid yang dijaga Diego Lopez. Berawal dari kemelut di depan gawang Madrid dan akhirnya dapat diselesaikan dengan sebuah tendangan keras dari Robert Lewandowski.

Nasib buruk Madrid berlanjut di menit 66 saat Dortmund mendapatkan hadiah penalti yang diselesaikan dengan baik oleh Robert Lewandowski. 4-1 untuk Dortmund.

Pencetak Gol:

8′  Robert Lewandowski
43′  Cristiano Ronaldo
50′  Robert Lewandowski
55′  Robert Lewandowski
66′  (penalti) Robert Lewandowski

Susunan Pemain:

Dortmund (4-2-3-1): Roman Weidenfeller: Lukasz Piszcek, Mats Hummels, Neven Subotic, Marcel Schmelzer; Ilkay Gundogan, Sven Bender, Jakub Blaszczykowski, Mario Götze, Marco Reus; Robert Lewandowski

Cadangan: Mitchell Langerak; Felipe Santana, Sebastian Kehl, Moritz Leitner, Nuri Sahin, Kevin Grosskreutz, Julian Schieber

Madrid (4-2-3-1): Diego López, Sergio Ramos, Pepe, Raphael Varane, Fabio Coentrao; Xabi Alonso, Sami Khedira; Mesut Ozil, Luka Modric, Cristiano Ronaldo; Gonzalo Higuaín

Cadangan: Iker Casillas; Raul Albiol, Nacho, Kaka, Jose Callejon, Angel di Maria, Karim Benzema