Hasil Semifinal Liga Champions 2015: Real Madrid vs Juventus, Ronaldo dkk Tersingkir, Juventus vs Barcelona

Hasil Real Madrid vs Juventus dalam laga semifinal leg kedua Liga Champions 2015 skor akhir 1-1 dengan agregat 2-3. Juventus melaju ke Final berhadapan dengan Barcelona.

Liga Champions  - Hasil Semifinal Liga Champions 2015: Real Madrid vs Juventus, Ronaldo dkk Tersingkir, Juventus vs Barcelona

Hasil Real Madrid vs Juventus dalam laga semifinal leg kedua Liga Champions 2015 skor akhir 1-1 dengan agregat 2-3. Juventus melaju ke Final berhadapan dengan Barcelona.

Hasil Real Madrid vs Juventus dalam laga semifinal leg kedua Liga Champions 2015 ditutup dengan skor akhir 1-1 dengan agregat 2-3. Dengan hasil ini Juventus yang unggul agregat berhak melaju ke babak Final Liga Champions berhadapan dengan Barcelona. Laga yang digelar di Estadio Santiago Bernabeu pada Kamis dinihari, Cristiano Ronaldo membuka keunggulan bagi Real Madrid dengan golnya melalui titik penalti di menit 23 babak pertama. Juventus berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Morata di menit 57 babak kedua.

Jalannya Pertandingan Babak Pertama Real Madrid vs Juventus

Memulai babak pertama, tuan rumah Real Madrid langsung menekan pertahanan Juventus. Sadar akan ketertinggalan agregat gol membuat skuad asuha Carlo Ancelotti ini bermain total. Beberapa peluang pun diperoleh di 15 menit awal babak pertama.

Peluang terbaik eprtama Madrid diperoleh Benzema di menit 6 saat ia  menerima bola dari sayap kanan, Benzema sukses mengecoh bek Juventus dan memperoleh ruang tembak. Sayang tendangan bola menggunakan kaki kirinya melambung tinggi dari gawang Buffon. Nyaris!

Kehadiran Benzema dalam skuad Real Madrid benar-benar menjadi pembeda. Ia kerap mengirimkan ancaman ke gawang Juventus yang dijaga oleh Buffon. Peluang yang diperoleh Ronaldo, Gareth Bale dan Benzema masih belum mampu menjaringkan bola ke dalam gawang Buffon.

Di menit 11 Ronaldo melepaskan tembakan melalui bola mati, bola menyentuh Vidal namun masih mengarah melengkung kencang ke gawang Buffon! Tipis saja bola masih menyambar jala bagian atas gawang Juve!

Juventus tak tinggal diam, di menit 13 Teves menerobos pertahanan Madrid dan mengirimkan bola kepada Vidal yang langsung melepaskan tembakan ke arah gawang Casillas! Beruntung kiper andalan Madrid ini berhasil menepis bola!

Isco, Benzema dan Ronaldo masing masing mengancam gawang Buffon! Pertahanan Juventus tampak terlalu jauh ke belakang sehingga memudahkan serangan Real Madrid. Di menit 20, BALEE!!! Tembakan kerasnya dari jarak jauh mengarah tepat ke gawang Juve, Buffon harus melompat untuk menghalau bola!

Di menit 23, PENALTI REAL MADRID! ! James Rodriguez dijatuhkan oleh Chiellini di dalam di kotak penalti Juventus saat James berusaha menerima bola iriman Ronaldo! Malapetaka Juve! Ronaldo menjadi eksekutor, ia melepaskan tembakan keras ke tengah gawang, Buffon salah membaca arah bola dan GOLLLLL!!!! Skor 1-0 Real Madrid memimpin!

Usai gol Ronaldo, Real Madrid sedikit dapat bernapas lega, pasalnya agregat 2-2 membuat mereka membuka jalan menuju final! Namun demikian, Ronaldo dkk tak mengurangi intensitas serangan mereka dan beberapa kali memperoleh peluang mencetak gol. Juventus mulai bermain terbuka dan kembali menyerang melalui usaha Carlos Tevez, Alvaro Morata dan Paul Pogba!

Di menit 30, kemelut di depan gawang Buffon! Benzema melakukan serangan balik kilat! Dua lawan dua dan Ronaldo berhasil mengecoh Bonucci, Ronaldo yang hanya berjarak beberapa meter di samping gawang Juve justru memberikan umpan silang ke tengah. Bola dihalau bek Juve dan bola muntah mengarah ke Isco namun pada akhirnya usaha skuad Madrid kali ini gagal.

Menit-menit terakhir babak pertama, Ronaldo menerima umpan Dani Carvajal dan langsung meleaskan tembakan kaki kiri namun bola hanya menghajar sisi kanan gawang Juve. Benzema melepaskan tembakan dari sudut sempit, Buffon yang bekerja keras pagi ini berhasil menghalau bola!

Babak pertama pun berakhir dengan skor masih 1-0 untuk keunggulan Real Madrid atas Juventus. Tevez dkk harus berjuang keras di babak kedua bila ingin tetap berpeluang melaju ke final.

Jalannya Pertandingan Babak Kedua Real Madrid vs Juventus

Babak kedua dimulai, Real Madrid mengawali serangan namun lini pertahanan Juventus berhasil menggagalkan usaha mereka. Juventus kini bermain lebih terbuka dan mampu mengimbangi Real Madrid dengan mengirimkan serangan berbahaya,

Serangan demi serangan yang dibangun oleh Marchisio, Pogba dan Morata mulai merepotkan pertahanan Real Madrid. Terus menerus ditekan, malapetaka bagi Real Madrid pun hadir di menit 57 …

GOLLLL MORATA!!!!! Kemelut di depan gawang Casillas, dan akhirnya Pogba memberikan umpan kepada Morata yang langsung melepaskan tembakan dengan kaki kirinya. Bola memantul ke tanah melewati kaki pemain Real Madrid. Casillas melompat untuk menhalau bola namun hanya menyentuh tipis saja. Bola pun melesak masuk ke gawang Real Madrid!!!! GOLLL!! Skor kini 1-1 dan agregat 2-3, Juventus kini kembali membuka peluang mereka menuju Final.

Usai gol Morata, tak mau malu di depan para pendukungnya sendiri, para pemain Real Madrid pun seperti kesetanan menyerang pertahanan Juventus secara bertubi tubi untuk mencetak gol! Setidaknya tambahan satu gol dapat memperpanjang peluang mereka melalui extra time.

Tak tanggung-tanggung, Gareth Bale melepaskan tembakan namun masih melenceng tipis. Tembakan James Rodriguez usai menerima umpan dari Ronaldo juga melambung tipis di atas mistar gawang. Sundulan Bale pun tipis saja di atas mistar gawang Buffon!

Karim Benzema ditarik keluar dan digantikan oleh Javier ‘Chicharito’ Hernandez. Apakah Chicharito yang telah beberapa kali terakhir bermain bagus dapat menyelamatkan Real Madrid?

Di menit 70 nyaris saja Juventus menambah gol mereka! Berhadapan satu lawan satu dengan Marchisio, Casillas masih berhasil menghalau bola tembakan Marchisio!

Babak kedua memasuki menit 80, Real Madrid terus mengurung pertahanan Juventus! 10 menit waktu tersisa bagi Real Madrid untuk dapat mencetak gol penyelamat! Ronaldo tak mendapatkan ruang gerak, Gareth Bale masih juga gagal dengan tembakan jarak jauhnya.

Ole Ole Ole Juve mulai bergema di Santiago Bernabeu! Morata ditarik keluar digantikan oleh llorente. Dan di menit 87, POGBAAA!!! Ia melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti Real Madrid, namun Casillas dengan sigap masih mampu menghalau bola! Nyaris saja!

Skuad Real Madrid terus menekan tanpa kenal lelah, waktu 4 menit tambahan diberikan. Empat menit saja waktu bagi Real Madrid untuk menambah gol dan empat menit bagi juventus untuk melaju ke babak final Liga Champions.

Dan OLEEEE JUVE! Babak kedua pun berakhir, skor akhir 1-1 agregat 2-3 mengantarkan Juventus ke babak final Liga Champions berhadapan dengan Barcelona!

Susunan Pemain Real Madrid vs Juventus, Semifinal Liga Champions 2015 Leg Kedua:

REAL MADRID (4-3-3): Casillas; Carvajal, Ramos, Varane, Marcelo; Rodriguez, Kroos, Isco; Bale, Ronaldo, Benzema.

REAL MADRID SUBS: Pepe, Coentrao, Navas, Hernandez, Arbeloa, Jese, Illarramendi.

JUVENTUS (4-3-1-2): Buffon; Lichtsteiner, Bonucci, Chiellini, Evra; Marchisio, Pirlo, Pogba; Vidal; Tevez, Morata.

JUVENTUS SUBS: Coman, Llorente, Barzagli, Padoin, Sturaro, Storari, Pereyra.

Sepakbola.cc