Hasil Real Madrid vs Tottenham Hotspur, Liga Champions 18/10/2017

Laporan hasil pertandingan Real Madrid vs Tottenham Hotspur, laga ketiga Liga Champions Rabu dinihari WIB di Bernabeu.

Hasil Real Madrid vs Tottenham Hotspur, Liga Champions
Hasil Real Madrid vs Tottenham Hotspur, Liga Champions

Hasil Liga Champions – Berikut laporan hasil pertandingan Real Madrid vs Tottenham Hotspur dalam laga ketiga Grup H di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu 18 Oktober 2017 pukul 01.45 WIB.

Drama di babak pertama!! Menit 28 terjadi gol. Oleh pemain Real Madrid, Raphael Varane, tetapi ke gawangnya sendiri. Skor pun berubah 0-1 untuk keunggulan tim tamu, Spurs. Bola berawal dari umpan silang Serge Aurier ke depan gawang Los Blancos, mengincar Harry Kane, dan ada tulang kering Varane di sana membelokkan bola, mengejutkan kiper Keylor Navas.

Drama bertambah satu lagi saat bintang Cristiano Ronaldo dikartukuning wasit Szymon Marciniak pada menit 32 karena menjatuhkan bek Jan Vertoghen saat kedua berebut space untuk sebuah sepak pojok.

Tapi tuan rumah berhasil membalaskan skor pada menit 43. Diawali dengan Serge Aurier menjatuhkan Toni Kroos di dalam area penalti. Wasit menunjuk titik putih. Ronaldo maju dan GOL! Kiper Hugo Lloris membanting tubuhnya ke arah yang salah. GOL! 1-1! Tak lama kemudian babak pertama berakhir.

Paruh pertama berlangsung sangat menarik. Kedua tim sama-sama memainkan sepak bola menyerang. Gol pertama terjadi melalui bunuh diri bek Varane setelah ia berada di tempat yang salah dari umpan silang Aurier. Namun sesaat sebelum istirahat, Real Madrid membalaskannya melalui titik penalti oleh Ronaldo.

Bicara soal penalti maka Spurs seharusnya juga memperoleh satu di menit 22 ketika Casemiro menjatuhkan Fernando Llorente di menit 22. Tayangan ulang memperlihatkan pemain Los Blancos itu sengaja melanggar Llorente.

Secara statistik, tuan rumah dominan dengan 65% penguasaan bola, sementara Spurs puas dengan menunggu bola curian serta serangan balik. Shots on goal 3 berbanding 2 untuk keunggulan Los Blancos. Off target juga 3 vs 2 untuk tuan rumah. Sudah ada dua kartu kuning melayang keluar saku wasit, satu untuk Ronaldo, satu untuk Serge Aurier.

Sudah beberapa menit paruh kedua pertandingan di Santiago Bernabeu ini dimulai, dan belum ada perubahan skor. Menit 72 NYARIS! Harry Kane mendapat bola pada jarak 7 meter di depan gawang dan melepaskan tembakan ke pojok gawang tapi Navas melompat dan menepis bola keluar. Tak akan ada yang menyangka itu gagal berubah menjadi gol. Luar biasa Navas!

Menit 74 Christian Eriksen memilih menembak dari sudut sempit ke tiang dekat. Gagal. Dan Harry Kane yang berada di tiang jauh dalam posisi bebas berteriak marah. Serangan demi serangan yang sedikit mengejutkan oleh Spurs. Mereka kalah penguasaan bola, hanya 37%, tapi memanfaatkan setiap peluang untuk menyerang. Shots on target 8 berbanding 4 sejauh ini untuk Los Blancos. Off target 6 berbanding 4.

Sudah menit 86 di Bernabeu dan tanda-tandanya semakin kuat bahwa kedua tim akan sepakat dengan hasil imbang 1-1.

Setelah injury time beberapa menit, wasit Szymon Marciniak asal Polandia akhirnya meniup peluit panjang. Hasil Real Madrid vs Tottenham Hotspur ditutup dengan skor akhir 1-1.

Susunan Pemain Real Madrid vs Tottenham Hotspur:

Real Madrid: Navas, Hakimi, Sergio Ramos, Varane, Marcelo, Kroos, Casemiro, Modric, Isco, Benzema, Ronaldo.
Cadangan: Casilla, Nacho, Hernandez, Lucas, Llorente, Asensio, Ceballos.

Tottenham Hotspur: Lloris, Aurier, Alderweireld, Vertonghen,
Sanchez, Dier, Winks, Sissoko, Llorente, Eriksen, Kane.
Cadangan: Vorm, Trippier, Rose, Son, Foyth, Walker-Peters, Georgiou.

Sepakbola.cc