Hasil Semifinal Liga Champions 2015: Barcelona vs Bayern Munchen, Skor Akhir 3-0

Hasil Liga Champions 2015 babak semifinal leg 1 antara Barcelona vs Bayern Munchen ditutup dengan skor akhir 2-0 dalam laga yang digelar pada Kamis 7/5 dinihari di Camp Nou.

Liga Champions  - Hasil Semifinal Liga Champions 2015: Barcelona vs Bayern Munchen, Skor Akhir 3-0

Hasil Liga Champions 2015 babak semifinal leg 1 antara Barcelona vs Bayern Munchen ditutup dengan skor akhir 3-0 dalam laga yang digelar pada Kamis 7/5 dinihari di Camp Nou.

Hasil Barcelona vs Bayern Munchen dalam laga semifinal leg pertama Liga Champions 2015 diakhiri dengan skor 3-0 untuk kemenangan tuan rumah Barcelona. Kedua gol pertama dicetak oleh Lionel Messi dalam jarak tiga menit saja. Satu tembakan keras melambung, satu congkelan di atas kepala Neuer. Gol ketiga oleh Neymar di masa perpanjangan waktu injury time. Dengan hasil ini Barcelona unggul agregat 3-0.

Babak 1 Barcelona vs Bayern Munchen

Bayern mengenakan seragam ketiganya yang berwarna putih, Barca seragam kebanggaannya, dan wasit kebagian sisanya, seragam warna orange.

Bayern memulai babak pertama dengan satu serangan yang mentah di pojok lapangan. Satu upaya balasan oleh Barcelona berujung offside sebelum masuk kotak penalti.

Menit kedua Manuel Neuer kembali bermain dengan bola di luar kotak penalti. Terlalu riskan menghadapi Barcelona. Tidak boleh ada kesalahan sedikit pun.

Jelang menit 4 Luis Suarez menerobos masuk kotak berbahaya, mengejar satu bola umpan. Ia terjatuh tapi wasit Nicola Rizzoli dari Italia mengabaikannya. Bola diamankan Neuer.

Menit 7 Messi mencoba satu tembakan langsung dari luar kotak tapi terlalu lemah dan bisa diamankan Neuer.

Masih di menit ke-7 Neuer maju sampai luar kotak penalti. Mengamankan bola. Tapi bikin deg-degan. Neuer harus berhenti melakukan praktek berbahaya ini.

Berbahaya menit 10 Bayern mencoba masuk melalui sayap kiri, Robert Lewandowski. Dihentikan sebelum kotak penalti.

Neuer!!! Satu serangan solo oleh Luis Suarez dihentikan oleh kakinya menit 11. Padahal sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper timnas Jerman. Kaki Manuel Neuer sudah mengangkang seperti penari balet. Suarez memperoleh satu umpan dari sisi kanan serangan. Satu-satunya kesempatan emas Barcelona sejauh ini.

Satu lagi serangan oleh Ivan Rakitic dari sayap kanan gagal. Tapi disusul dengan satu upaya mencuri bola oleh Suarez dan menerobos masuk lalu memberi assist ke Neymar, DITERJANG! Penonton sudah bersorak, nyaris gol. Tapi gagal lagi karena masih menghantam kaki pemain lawan. Cuma berujung sepak pojok dan mentah begitu saja. Itu sudah menit ke-15.

Sudah dua peluang emas dan belum berbuahkan gol. Masih 0-0.

Menit 17 ganti Thomas Mueller masuk kotak penalti dan memberi satu umpan matang ke Lewandoski yang meluncur tapi meleset keluar. Tidak mengarah ke gawang sama sekali. Seharusnya sudah bisa mengubah skor, Lewandowski. Mungkin tertutup topeng Robinnya.

Setelah itu giliran Messi menembak voli langsung dari dalam kotak tapi masih melebar ke sisi kiri gawang Neuer.

Menit 26 ada dua serangan beruntun Barca. yang terakhir cukup berbahaya dari Jordi Alba umpan silang ke depan gawang tapi berhasil diamankan. Berujung sepak pojok, sundulan Suarez NYARIS saja sedikit di atas mistar gawang. Tidak mengubah skor. Sudah enam percobaan tembakan langsung ke gawang oleh Barca.

Menit ke-30 Thiago Alcantara mencoba menembak langsung ke gawang tapi masih terlalu melebar.

Jordi Alba menit 31 mencoba lagi langsung ke dalam tapi tidak ada yang menerima di sana, dibuang langsung oleh pemain Bayern.

Luis Suarez geleng-geleng kepala, merasa wasit tidak kompeten. Jika mulutnya dibiarkan rica-rica terus sepanjang laga maka bisa berujung kartu kuning tuh.

Xabi Alonso kartu kuning karena menjatuhkan Messi. Tendangan bebas dieksekusi Messi menit 35, melengkung ke sisi kanan gawang tapi jatuh langsung ke pelukan Neuer.

Neuer tampak maju membisikkan sesuatu ke wasit Nicola Rizzoli, mungkin perilaku fans tuan rumah di belakang gawangnya.

Satu tendangan bebas atas pelanggaran untuk Suarez, diambil Messi tapi masih terlalu lemah, berujung bola out.

Satu peluang emas lagi oleh Dani Alvers tapi berhasil diamankan oleh Neuer. Sudah persis di depan gawang. Neuer pahlawan Jerman sejauh ini.

Bayern membalas di menit 43 dengan satu umpan dari Xabi Alonso kepada Lewandowski. Bukannya menembak langsung ia mencoba satu trik pendek ke Mueller, tapi terlanjur dicegat pemain belakang Barca.

Babak pertama berakhir dengan skor 0-0. Pertandingan yang menarik. Barcelona sedikit lebih unggul dari segi dominasi bola dan penguasaan teritori. Kedua tim bermain terbuka, skor seharusnya sudah berubah menjadi 2-1 atau 3-1. Sayang sekali tidak terjadi.

Babak 2 Barcelona vs Bayern Munchen

Menit 46 satu tembakan Alonso dari tendangan bebas membentur tembok manusia, berujung sepak pojok. Tendangan bebas itu berawal dari dijatuhkannya Lewandowski di luar kotak penalti dengan cara ditarik tangannya oleh Dani Alves. Kartu kuning untuk Alves.

Tiga menit pertama babak kedua berlalu dengan Bayern lebih unggul, bermain menekan. Barca beberapa kali kehilangan bola.

Lima menit Barce kelihatan sedikit tertekan dan panik, beberapa kali memilih membuang bola keluar lapangan. Mereka harus mengendurkan permainan sedikit.

Pelanggaran untuk Andres Iniesta oleh Mehdi Benatia. Kartu kuning kedua untuk Bayern. Tadi Alonso, kini Benatia.

Hampir 10 menit berlalu di babak kedua ini dan lapangan tengah dikuasai oleh Bayern. Kalah bola beberapa kali sudah tim tuan rumah.

Kartu kuning ketiga untuk Bayern, Juan Bernat, karena menjatuhkan Messi yang tengah dribbling mendekati kotak penalti.

Menit 56 Messi mengirim umpan ke Neymar, lalu assist dikembalikan oleh Neymar, Messi menembak keras langsung dari luar kotak, disambut pelukan meyakinkan oleh Neuer. Kiper Jerman itu main luar biasa malam ini. Skor tetap 0-0.

Menit 63 satu usaha dari Barca dibaca cermat oleh Neuer yang memutuskan untuk maju dan membatalkan bola umpan yang semula ditujukan untuk Neymar. Sayang sekali. Jika Neymar dapat bola itu boleh jadi skor sudah berubah.

Menit 66 satu bola liar di luar kotak berbahaya hasil kesalahan Thiago gagal dimanfaatkan oleh Neymar. Tembakannya terlalu tinggi.

Setelah selama 11-12 menit mendominasi akhirnya Bayern mencoba menerobos masuk ke daerah Barca. Berujung pada satu pelanggaran keras oleh Gerard Pique terhadap Lewandowski. Tembakan bebas berujung sepak pojok dan tidak cukup berbahaya untuk gawang ter Stegen.

Neymar kartu kuning setelah menghantam kaki Mueller dengan keras. Bola terlanjur lepas dari kaki Mueller. Neymar maju menantang wasit, nyaris adu muka, segera dipisahkan oleh kapten Iniesta. Berbahaya aksi Neymar, bisa berujung kartu merah.

15 menit terakhir laga dan skor masih 0-0. Permainan kembali seimbang di lini tengah. Bayern sedikit lebih unggul dalam dominasi bola. Kesempatan untuk memasukkan pemain segar saat ini.

Satu tembakan oleh Thiago kurang keras dan terpantulkan kaki pemain Barca sendiri ke sisi kanan gawang. Untung berhasil diselamatkan oleh ter Stegen meski agak susah payah.

Sekitar menit 81 terjadi dua serangan Bayern. Permainan sudah sangat melambat saat ini. Banyak adegan pemain menunggu, tidak lagi mengejar bola.

GOOOOL Messi!!! Hasil dari satu pencurian bola oleh Dani Alves terhadap Benat, bola dikirim ke Messi yang menembak bola lengkung dari luar kotak penalti. Tak terjangkau kali ini oleh Manuel Neuer. 1-0! Menit 77 sudah. Sisa sekitar 12 menit lagi.

Liga Champions  - Hasil Semifinal Liga Champions 2015: Barcelona vs Bayern Munchen, Skor Akhir 3-0
Hasil Barcelona vs Bayern Munchen Skor Akhir 3-0 Liga Champions 2015 Semifinal Leg 1 Kamis 7/5

GOOOOL lagi Messi!!! Hasil Ivan Rakitic mencuri bola di lapangan tengah, bola dikirim ke Messi di sisi kanan yang mengecoh Jerome Boateng sebelum berhadapan dengan Neuer. 2-0! Dua gol dalam jarak tiga menit.

Peluang emas bagi Suarez, hanya dikawal satu pemain, menembak terlalu cepat di menit 83. Seharusnya bisa maju lagi sedikit sebelum menembak ke gawang Neuer. Sayang sekali tidak mengubah skor yang masih 2-0 untuk Barca.

Delapan menit terakhir Luis Enrique berusaha mengacaukan momentum tim tamu dengan melakukan tiga penggantian. Rakitic diganti Xavi Hernandez, Iniesta ditukar Rafinha, dan Mascherano oleh pemain muda Marc Bartra. Di saat yang sama Bayern hanya melakukan satu penggantian, Mueller keluar, digantikan oleh Mario Goetze.

GOOOL Neymar di injury time. Hasil umpan Messi di setengah lapangan kepada Neymar yang lalu dribble bola sendirian ke gawang Neuer. 3-0!

Dan akhirnya wasit meniup peluit panjang tanda berakhinya babak kedua. Skor akhir 3-0 menutup laga antara Barcelona vs Bayern Munchen dengan agregat 3-0.

Susunan Pemain Barcelona vs Bayern Munchen, Semifinal Liga Champions 2015 Leg 1:

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen, Pique, Jordi Alba, Dani Alves, Mascherano, Rakitic, Iniesta, Busquets, Lionel Messi, Neymar, Luis Suarez

Bayern Munchen (4-3-2-1/4-3-3): Neuer, Lahm, Benatia, Rafinha, Boateng, Thiago Alcantara, Juan Bernat, Xabi Alonso, Schweinsteiger, Muller, Lewandowski

Sepakbola.cc