Hasil Juventus vs Real Madrid Skor Akhir 2-1, Semifinal Liga Champions Leg Pertama Rabu 6 Mei 2015

103

Hasil Juventus vs Real Madrid dalam laga Semifinal Liga Champions Leg Pertama ditutup dengan skor akhir 2-1 untuk kemenangan tuan rumah, yang digelar pada hari Rabu 6 Mei 2015 di Juventus Stadium. Agregat sementara 2-1.

Liga Champions  - Hasil Juventus vs Real Madrid Skor Akhir 2-1, Semifinal Liga Champions Leg Pertama Rabu 6 Mei 2015

Hasil Semifinal Liga Champions Leg Pertama antara Juventus vs Real Madrid ditutup dengan skor akhir 2-1 (1-1) untuk kemenangan tuan rumah, yang digelar pada hari Rabu 6 Mei 2015 di Juventus Stadium. Agregat sementara 2-1.

Hasil Liga Champions 2015 babak semifinal leg pertama antara Juventus vs Real Madrid akhirnya dimenangkan oleh Juventus  dengan skor akhir 2-1 pada hari Rabu 6 Mei 2015 pukul 01.45 WIB di Juventus Stadium. Juventus unggul lebih dulu melalui gol Alvaro Morata pada menit ke-8. Real Madrid berhasil menyamakan kedudukan menit 27 melalui sundulan Cristiano Ronaldo. Ronaldo kini  pun menjadi topskorer sepanjang masa Liga Champions.

Namun satu penalti oleh Carlos Tevez di menit 58 mengubah skor menjadi 2-1 untuk keunggulan tuan rumah Juventus.

Babak Pertama Juventus vs Real Madrid

Babak pertama semifinal leg pertama Liga Champions 2015 pun dimulai, tuan rumah Juventus tak tanggung-tanggung langsung mengurung pertahanan Real Madrid. Juventus langsung menebar ancaman semenjak awal babak ini dimulai.

Baru berjalan 5 menit, kartu kuning pertama sudah dikeluarkan oleh wasit. Bonucci yang melakukan pelanggaran terhadap Gareth Bale.

PELUANG JUVENTUS! Di menit 7, tendangan bebas yang dieksekusi oleh Ronaldo membentur lini pertahanan Juve. Dan langsung dilanjutkan dengan sebuah serangan berbahaya dari Juventus. Morata yang berhasil dalam adu  berebut bola melawan Pepe, melihat Casillas dalam posisi maju ke depan, Morata melepaskan tendangan lambung dari jauh, bola mengarah ke gawang Real Madrid, namun Casillas masih mampu mengamankan bola.

Usaha Juventus pun tak sia sia! GOLLLLL MORATA!!!! Di menit 8, Real Madrid dikejutkan oleh gol Morata! Carlos Tevez melepaskan tembakan keras mendatar dari sisi kiri pertahanan Real Madrid,  bola dihalau tipis saja oleh Iker Casillas, namun dibelakangnya ada Morata yang menyambar bola rebound dan menjebol gawang Real Madrid yang tak terkawal! GOLLL!!! Skor kini menjadi 1-0 untuk keunggulan Juventus!

Usai gol Morata, Real Madrid seperti kebakaran jenggot, giliran tim tamu yang menguasai bola dan menekan pertahanan Juve. Namun usaha para pemain Real Madrid kerap terhenti oleh bentang kokoh Juve.

Sedangkan Juventus melalui Lichtsteiner dan Evra membuat kewalahan pertahan Madrid karena ikutan maju membantu serangan Nyonya Tua.

Tak kunjung mampu menembus pertahanan Juve, Kroos pun melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti di menit 13, bola on target menuju gawang Juve, namun kiper Buffon siap menjemput bola. Kedua tim tampak bermain imbang di lapangan tengah.

Dan di menit 27 terbayarlah semua serangan Madrid! GOLLLL RONALDO!!! Real Madrid berhasil menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak oleh Ronaldo! James Rodriguez yang merengsek dari sisi kanan menendang bola dari sudut sempit dan mengirimkannya ke depan mulut gawang. Dari belakang muncul Ronaldo yang langsung menyambar bola dengan tandukkanya. GOLLLL!! Skor kini imbang 1-1 antara Juventus vs Real Madrid.

Jual beli ancaman dilakukan oleh kedua kubu. Hingga terjadilah kemelut yang nyaris saja menjebol gawang Juventus di menit 41. James Rodriguez yang mengejar umpan silang tepat ke mulut gawang Juventus menyambar bola dengan tandukkannya hanya dua meter dari mulu gawang Juve, bola membentur mistar gawang Buffon. Bola liar langsung disambar dengan tendangan voli Marcelo, Argghhhh!!! Bola kembali terlalu tinggi tipis diatas mistar gawang Buffon.

Wasit pun menutup peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama antara Juventus vs Real Madrid, skor 1-1 menutup babak pertama.

Babak Kedua Juventus vs Real Madrid

Babak kedua diwarnai oleh penalti tuan rumah menit 58, ketika Tevez dijatuhkan di dalam kotak berbahaya. Pemain asal Argentina itu mengambil sendiri eksekusi tersebut, mengubah skor menjadi 2-1.

Serangan itu didahului oleh satu pelanggaran terhadap Alvaro Morata oleh Marcelo, yang belakangan dikartukuning oleh wasit Martin Atkinson, namun Tevez menjaga bola tetap hidup sampai ke depan gawang Iker Casillas.

Secara tidak langsung gol kemenangan Juventus ini merupakan hasil kelemahan penjagaan lini belakang Madrid. Gol ini didahului satu serangan balik kilat dengan Morata dan Tevez maju berduet sampai ke dalam kotak sebelum Morata dijegal oleh Marcelo.

Laga berlangsung seru di 10-15 menit terakhir ketika kedua tim berusaha untuk mengubah skor lebih lanjut tapi tidak ada perubahan lagi. Skor tetap 2-1 hingga peluit panjang ditiup wasit Martin Atkinson dari Inggris.

Susunan Pemain Juventus vs Real Madrid, Semifinal Liga Champions Leg 1:

Juventus (4-3-1-2): Buffon; Lichtsteinier, Bonucci, Chiellini, Evra; Marchisio, Pirlo, Sturaro; Vidal; Tevez, Morata.

Cadangan: Storari, Pepe, Barzagli, Padoin, Pereyra, Matri, Llorente.

Real Madrid (4-4-2): Casillas; Carvajal, Pepe, Varane, Marcelo; James, Ramos, Kroos, Isco; Bale, Ronaldo.

Cadangan: Navas, Coentrao, Arbeloa, Jese, Illarramendi, Lucas, Hernandez.