Hazard Puji Chelsea Usai Taklukkan Atletico

  • Eden Hazard yakin kemenangan Chelsea di Atletico Madrid dengan skor 2-1 merupakan penampilan terbaik The Blues di Liga Champions.

Eden Hazard - Chelsea
Eden Hazard - Chelsea

Bintang Chelsea Eden Hazard mengklaim kemenangan 2-1 yang diraih timnya di kandang Atletico Madrid merupakan penampilan terbaik mereka di Liga Champions sejak dia bergabung dengan klub itu pada 2012 silam.

Pemain sayap asal Belgia itu memberi assist bagi gol penyama kedudukan yang dicetak Alvaro Morata sebelum pemain pengganti Michy Batshuayi memberi gol pemasti kemenangan pada injury time untuk membantu Chelsea meraih tiga poin di Grup C.

Tim asuhan Antonio Conte itu telah mengakhiri rekor pertandingan tak terkalahkan Atletico di Eropa, membuat salah satu kemenangan paling mengesankan The Blues di Eropa, menurut Hazard.

“Sejak saya datang ke Chelsea, ini pertama kalinya kami mengalahkan tim yang benar-benar hebat di Liga Champions,” kata Hazard kepada Chelsea TV.

“Kami melakukannya dengan baik, dari peluit pertama sampai akhir pertandingan, itu berarti kami adalah tim yang bagus. Kami memiliki pemain bagus.”

Hazard, yang sebelumnya mengalami cedera pergelangan kaki, telah membuat penampilan kedua sebagai starter dan tampil cukup bagus di markas Atletico Madrid.

Antoine Griezmann sempat memberi tim La Liga itu keunggulan melalui penalti pada menit ke-40 saat David Luiz melakukan pelanggaran dengan menarik kaos Lucas Hernandez di kotak penalti.

Mantan pemain Real Madrid, Alvaro Morata mencetak satu gol lewat kepalanya untuk Chelsea saat ia menyambut umpan silang dari Hazard untuk menyamakan skor yang sempat tertinggal 1-0 di babak pertama.

Dan kemudian, Batshuayi yang menggantikan Morata dengan delapan menit tersisa, sukses mencetak gol kemenangan di injury time yang dramatis. Dan Hazard sangat antusias untuk memuji kedua rekan setimnya itu.

“Itulah mengapa mereka berada di lapangan, untuk mencoba mencetak gol dan kita di sini untuk menciptakan sesuatu,” tambah Hazard.

“Saya senang dengan mereka, bagi Alvaro, bagi Michy. Mereka adalah striker papan atas, keduanya pantas mencetak gol dan mereka melakukannya.”