Inggris Miskin Kontribusi Pemain di Liga Champions

5

  Fans gelaran Liga Inggris pantas garuk-garuk kepala. Walau punya empat tim di Liga Champions musim ini, ternyata hanya ada 17 pemain Three Lions yang terdaftar di kompetisi tertinggi antar klub Eropa tersebut. Inggris miskin kontribusi pemain di gelaran ini. AS ikut mengabarkan bahwa Inggris ada di urutan 12 dalam daftar negara yang menyumbang pemain […]

Liga Champions  - Inggris Miskin Kontribusi Pemain di Liga Champions

 

Fans gelaran Liga Inggris pantas garuk-garuk kepala. Walau punya empat tim di Liga Champions musim ini, ternyata hanya ada 17 pemain Three Lions yang terdaftar di kompetisi tertinggi antar klub Eropa tersebut. Inggris miskin kontribusi pemain di gelaran ini.

AS ikut mengabarkan bahwa Inggris ada di urutan 12 dalam daftar negara yang menyumbang pemain terbanyak di turnamen musim ini.

Posisi pemuncak ada Spanyol, mengingat Athletic Bilbao punya 22 pemain lokal di dalam tim inti mereka. Total, pelatih La Furia Roja, Vicente Del Bosque, bisa mengamati tak kurang dari 82 pemainnya di kompetisi musim ini.

Masih ada 76 pemain Brasil di Liga Champions dan sang juara dunia Jerman, punya 56 pemain. Dengan hanya 17 personil, Inggris masih tertinggal jauh dari negara lain seperti Swedia, Rusia, Turki, dan juga peserta putaran final Piala Dunia 2014 seperti Argentina, Italia, Prancis, dan Belanda.

Ketika Chelsea bermain imbang melawan Schalke tengah pekan ini, mereka hanya menurunkan dua orang pemain Inggris. Sementara Manchester City hanya menurunkan Joe Hart seorang dari awal laga ketika mereka menghadapi Bayern Munich.