Inilah Daftar Rekor Yang Pecah di Matchday 3 Liga Champions

  • Ada berapa banyak rekor yang pecah di matchday 3 Liga Champions? Setidaknya tiga. Satu di antaranya adalah rekor gol terbanyak dalam satu hari laga penyisihan grup Liga Champions. Total gol yang dicetak hari ini adalah 40 gol. Klik di sini untuk melihat detail semua skor hasil laga yang terjadi hari ini. Ini adalah gol terbanyak […]

Ada berapa banyak rekor yang pecah di matchday 3 Liga Champions?

Setidaknya tiga.

Satu di antaranya adalah rekor gol terbanyak dalam satu hari laga penyisihan grup Liga Champions. Total gol yang dicetak hari ini adalah 40 gol.

Klik di sini untuk melihat detail semua skor hasil laga yang terjadi hari ini.

Ini adalah gol terbanyak yang pernah terjadi di satu matchday di bawah format baru delapan pertandingan. Zaman dulu bulan Oktober 1997 pernah ada 44 gol di satu hari pertandingan, tapi format masa itu masih menggunakan 12 laga satu hari.

Skor 0-7 yang diukir tim tamu Shakhtar Donetsk untuk mempermalukan tuan rumah BATE Borisov adalah yang terbesar yang pernah terjadi di kompetisi Champions.

Selain itu skor setengah main 0-6 yang dilakoni di laga Shakhtar itu juga tertinggi yang pernah ada.

Lima gol yang disumbangkan pemain Donetsk, Luiz Adriano, di laga itu bukan rekor baru karena Lionel Messi pernah melakukannya saat Barcelona melawan Bayer Leverkusen di tahun 2012.

Tapi empat gol yang diciptakannya sendiri di babak pertama, satu melalui titik penalti, adalah rekor baru Champions.

Begitu juga waktu yang dibutuhkan untuk mendulang empat gol itu, yakni hanya dalam rentang waktu 17 menit, adalah rekor baru.

Jadi bukan tiga, tapi terjadi LIMA rekor baru untuk matchday 3 UCL ini! Tepuk tangan saudara-saudara!

Kita bisa menganggapnya enam rekor baru jika skor 0-7 itu juga dikategorisasikan sebagai skor terbesar tandang. Jadi kalau pun nanti ada yang mengalahkan skor ini, cek juga apakah itu kandang atau tandang.

Nanti di tulisan terpisah akan kita bahas siapa itu Luiz Adriano, siapa Shakhtar Donetsk, dan siapa itu BATE Borisov yang menerima gol begitu banyak.