Inilah Hadiah Uang Yang Akan Diterima Peserta Liga Champions

Minggu depan babak 16 besar Liga Champions akan dimulai. Berapa sih hadiah uang yang diterima peserta Liga Champions, sampai-sampai semua […]

Inilah Hadiah Uang Yang Akan Diterima Peserta Liga Champions

Minggu depan babak 16 besar Liga Champions akan dimulai. Berapa sih hadiah uang yang diterima peserta Liga Champions, sampai-sampai semua tim berusaha agar lolos dari liga masing-masing?

Klik di sini untuk melihat jadwal Liga Champions. 

Klub Besiktas dari Turki atau Napoli dari Italia, untuk menyebut contoh klub yang tersingkir di babak play-off Liga Champions, akan mendapatkan pembayaran Rp 30,6 Milyar untuk eliminasi awal mereka, sebagai bagian dari total dana sebesar Rp 803 Milyar yang disisihkan untuk 20 klub yang terlibat dalam tahap play-off ini.

Jumlah minimum yang bisa diterima oleh klub-klub yang masuk penyisihan grup, minimal adalah Rp 125 Milyar untuk keterlibatan penyisihan grup, dengan tambahan bonus Rp 14,6 Milyar dibayar kemudian untuk setiap kemenangan dan Rp 7,3 Milyar untuk setiap hasil draw.

Klub-klub yang lolos ke babak 16 besar, misalnya Barcelona dan Paris Saint-Germain, akan mendapatkan tambahan Rp 51,1 Milyar untuk mencapai babak 16 besar, di tahap itulah pertandingan pekan depan akan dimulai.

Setelah itu setiap tim yang lolos ke perempat final akan memperoleh tambahan Rp 56,9 Milyar dan Rp 71,5 Milyar jika lolos ke babak semifinal.

Para pemenang dari turnamen akan memperoleh setidaknya Rp 546 Milyar dari semua tahapan tadi, termasuk Rp 153,3 Milyar sebagai pemenang partai final, sementara runner-up akan memperoleh tambahan Rp 94,9 Milyar untuk lolos dari semifinal.

Klik di sini untuk melihat besarnya pendapatan yang hilang dari Manchester United gara-gara gagal lolos ke Liga Champions musim ini.

Sepakbola.cc