Jadwal dan Prediksi Liga Champions: Barcelona vs Juventus, 20 April 2017

Prediksi Barcelona vs Juventus dalam laga leg kedua babak perempat final Liga Champions di Camp Nou, Kamis (20/4) dini hari WIB.

BACA: Hasil Barcelona vs Juventus, Leh Kedua Perempat Final Liga Champions 2017

Berita Bola, Liga Champions – Ujian berat kembali akan dihadapi raksasa Spanyol Barcelona dalam lanjutan leg kedua quarterfinal liga champions. Kedigdayaan skuad asuhan Luis Enrique akan diuji oleh raksasa Italia Juventus di bawah asuhan Massimilliano Allegri.

Juventus mungkin sedikit lebih diuntungkan pada laga kali ini berkat kemenangan telak 3-0 di Turin pekan lalu. Kemenangan di leg pertama tersebut dapat dijadikan modal berharga Paulo Dybala cs guna melaju ke Semifinal.

Namun langkah tersebut tidak akan mudah mengingat sang calon lawan Barcelona mempunyai rekor bagus kala bermain di kandang. Tentu masih hangat di pikiran kita kala Barcelona berhasil membalikan keadaan kontra PSG di babak sebelumnya. Kala itu, Barca tertinggal 4-0 di leg pertama, sebelum L.Messi dkk memenangkan laga leg kedua dengan skor 6-1. Mungkin Juventus bisa jumawa dengan performa pertahanan mereka yang terbukti cukup bagus, namun satu hal yang mesti diingat adalah Barcelona juga punya lini serang yang sangat mumpuni bahkan tercatat Barca telah mencetak 4.5 gol per pertandingan di 6 laga kandang terakhir.

Performa TerkiniĀ 

Performa Barca musim ini di Liga Champions dapat dikatakan cukup baik. Dari 9 laga mereka berhasil menang 6 kali dan kalah 3 kali. Semua kekalahan mereka diperoleh di laga away dengan margin skor yang cukup besar. Sebaliknya, kala bermain di kandang mereka berhasil menyapu bersih seluruh laga (4 laga) dengan mencetak total 21 gol. Satu gol yang di lesatkan punggawa PSG di laga sebelumnya menjadi satu-satunya gol yang tercipta di kandang Barcelona musim ini.

Performa yang tak kalah menawan juga ditampilkan Juventus. Dari 9 laga yang telah dijalani 7 diantaranya berbuah kemenangan bagi Juve sementara 2 laga lainnya berakhir imbang. Bahkan Juventus tidak kebobolan di 7 laga, terbanyak diantara tim-tim lainnya.

Head to Head Barcelona vs Juventus

  • Dari 8 laga terakhir kedua tim berbagi masing-masing 3 kemenangan, 2 laga lain berakhir imbang.
  • Barca menang 2 kali dan kalah 1 kali di kandang kontra Juventus.
  • Rekor Barca menghadapi tim Italia : 23 menang, 14 imbang 10 kalah dari total 47 laga.
  • Di kandang : 14 menang, 4 imbang, 2 kalah dari total 20 laga.
  • Rekor Juventus menghadapi tim Spanyol: 19 menang, 13 imbang, 20 kalah dari 52 laga
  • Di laga Away : 4 menang, 5 imbang, 14 kalah dari 23 laga.

Prediksi Barcelona vs Juventus

Pertai kali ini akan menyajikan 2 tim dengan kemampuan menyerang dan bertahan yang sama kuat. Motivasi pemain Barca untuk membalikan keadaan juga sama kuat dengan motivasi pemain Juve dalam mempertahan kan deficit 3 gol. Mungkin kita akan banyak melihat aksi Buffon menyelamatkan bola atau aksi trio MSN Barca dalam mengacak-acak pertahanan Juve.

Prediksi Skor

Barcelona 2-0 Juventus