Liga Champions: Prediksi Barcelona vs Manchester City, Jadwal, Data dan Fakta

Liga Champions 19/3/2015: Prediksi Barcelona vs Manchester City. Manuel Pellegrini sadar bahwa timnya harus mencetak setidaknya dua gol untuk bisa lolos ke babak perempat final. Dan kali ini tak ada alasan lagi.

Liga Champions  - Liga Champions: Prediksi Barcelona vs Manchester City, Jadwal, Data dan Fakta
Jadwal Liga Champions 19/3/2015: Prediksi Barcelona vs Manchester City

Liga Champions 19/3/2015: Prediksi Barcelona vs Manchester City. Manuel Pellegrini sadar bahwa timnya harus mencetak setidaknya dua gol untuk bisa lolos ke babak perempat final. Dan kali ini tak ada alasan lagi.

BARCELONA MENANG 1-0 ATAS MANCHESTER CITY, LAPORAN LENGKAP HASIL PERTANDINGAN DI SINI!

Jadwal Liga Champions antara Barcelona vs Manchester City ini berlangsung pada hari Kamis dini hari dengan posisi saat ini tuan rumah Barcelona memiliki keunggulan dua gol tandang hasil leg pertama melawan Manchester City beberapa pekan silam.

Bos asal Chile ini memasuki pertandingan ini di bawah tekanan besar, menyusul penampilan suram timnya akhir-akhir ini di Liga Premier. Secara khusus yang menjadi sorotan adalah ketika tim biru langit itu kalah 1-0 oleh Burnley di Turf Moor.

Prediksi Barcelona vs Manchester City, Liga Champions

Sang juara bertahan Liga Inggris itu sebenarnya cukup mengesankan pada bulan Februari sampai mereka kalah vs Barcelona di leg pertama babak 16 besar Champions, ​​yang kemudian diikuti dengan kekalahan yang menyesakkan vs Liverpool di Anfield. Di klasemen Liga Inggris, kini hanya satu poin yang memisahkan pasukan Pellegrini dan Arsenal di urutan ketiga.

Untuk itu Manuel Pellegrini sudah menaruh alasan-alasan pembenaran di awal.

“Manchester United saat era besar di bawah [Alex] Ferguson hanya menang dua Liga Champions,” katanya. “Real Madrid melalui 32 tahun tanpa memenangkan Piala Eropa. Sangat penting untuk lolos ke babak-babak berikutnya, tetapi Anda tidak bisa berpikir bahwa kalau tidak lolos lalu berarti bencana.”

Setelah tertinggal dua gol dari Luis Suarez di Stadion Etihad, City membalas satu gol melalui Sergio Aguero di menit ke-69.

Namun, Gael Clichy diusir lima menit kemudian dan tuan rumah sangat beruntung ketika Lionel Messi melihat penalti di masa injury time diselamatkan oleh Joe Hart.

Nasib yang berbeda berlaku untuk Barcelona saat ini karena mereka telah memenangkan semua enam pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, dengan kemenangan datang di La Liga, Liga Champions dan Copa del Rey.

Tim Catalonia saat ini memimpin klasemen liga dan mencatatkan kemenangan 2-0 atas Eibar pada akhir pekan dan kemenangan mengesankan 6-1 atas Rayo Vallecano minggu sebelumnya.

Liga Champions  - Liga Champions: Prediksi Barcelona vs Manchester City, Jadwal, Data dan Fakta
Jadwal Liga Champions 19/3/2015: Prediksi Barcelona vs Manchester City

Statistik menunjukkan bahwa Barca adalah tim favorit untuk lolos ke babak berikutnya pada hari Kamis dinihari WIB, dengan Enrique mengklaim lima kemenangan beruntun di turnamen ini. Klub Spanyol ini juga mencetak setidaknya dua gol dalam setiap enam pertandingan terakhir mereka di kompetisi tersebut.

Ketika mengamati head-to-head masa lalu, tim La Liga itu juga dominan. Barcelona telah mengalahkan Manchester City di semua pertandingan terakhir mereka, mengantongi minimal dua gol di setiap pertemuan itu.

City kalah 2-0 di Camp Nou dan secara agregat kalah 4-1 di babak yang sama musim lalu, dan belum pernah berhasil mencatatkan diri lolos sampai ke perempat final Liga Champions.

Manchester City akan memperoleh dorongan moral dengan kembalinya Yaya Toure dari suspensi, tetapi mereka akan tanpa Gael Clichy yang terkena skorsing dileg pertama.

Milner dan Nasri juga bisa kembali ke skuad utama jika Pellegrini memutuskan untuk berubah dari formasi 4-4-2 yang sudah banyak dikritik.

Adapun untuk Barcelona, ​​Sergio Busquets dan Thomas Vermaelen akan tetap absen. Namun tuan rumah bisa menyambut kembali kedatangan Dani Alves dan Jordi Alba, yang duduk di akhir pekan karena suspensi liga. Enrique juga memiliki kesempatan untuk mengistirahatkan Javier Mascherano, Andres Iniesta dan Xavi melawan Eibar, dan mereka semua kini segar bugar untuk pertarungan melawan City.

Data dan Fakta Pertandingan Barcelona vs Manchester City:

  • Barcelona telah memenangkan tiga pertemuan Liga Champions vs Manchester City dengan agregat 6-2.
  • Setiap kali ketemu Barcelona, selalu ada saja pemain Manchester City yang diusir keluar (Demichelis dan Zabaleta musim lalu, Clichy di leg pertama musim ini).
  • Dalam tujuh pertemuan terakhir babak sisitem gugur Liga Champions melawan klub Inggris, Barcelona telah menang enam kali. Satu-satunya pengecualian adalah semi final melawan Chelsea pada 2011/12 ketika mereka kalah agregat 3-2.
  • Barcelona berhasil lolos sampai ke tahap sistem gugur Liga Champions untuk 11 musim berturut-turut. Mereka selalu lolos setidaknya ke perempat final dalam tujuh musim terakhir.
  • Barcelona telah memenangkan lima pertandingan terakhir Liga Champions, hanya Real Madrid yang lebih unggul saat ini (10 kemenangan).
  • Barcelona telah memenangkan tujuh dari delapan laga kandang Liga Champions mereka (D1). Kekalahan terakhir mereka adalah saat melawan Bayern Munich pada Mei 2013 (0-3). Pertandingan melawan Bayern itu sebenarnya satu-satunya kekalahan mereka dalam 30 laga terakhir Liga Champions mereka di Camp Nou dan itu juga terakhir kali mereka kebobolan lebih dari satu gol di kandang dalam kompetisi Eropa ini.
  • Satu-satunya klub Inggris yang pernah mengalahkan Barcelona di Camp Nou pada ajang Liga Champions sejak 1992/93 adalah Liverpool. Itu terjadi pada bulan Februari 2007 (2-1).
  • Barcelona telah mendominasi penguasaan bola pada 93 laga Liga Champions mereka. Terakhir kali mereka menguasai bola kurang dari lawan mereka adalah pada bulan Desember 2006 saat melawan Werder Bremen (43%).
Liga Champions  - Liga Champions: Prediksi Barcelona vs Manchester City, Jadwal, Data dan Fakta
Jadwal Liga Champions 19/3/2015: Prediksi Barcelona vs Manchester City

Lima Laga Terakhir Barcelona WWWWW

14 Maret 2015 Eibar 0 – 2 Barcelona
8 Maret 2015 Barcelona 6 – 1 Rayo Vallecano
4 Maret 2015 Villarreal 1 – 3 Barcelona
28 Februari 2015 Granada 1 – 3 Barcelona
24 Februari 2015 Manchester City 1 – 2 Barcelona

Lima Laga Terakhir Manchester City LWLLW

14 Maret 2015 Burnley 1 – 0 Manchester City
3 Maret 2015 Manchester City 2 – 0 Leicester City
1 Maret 2015 Liverpool 2 – 1 Manchester City
24 Februari 2015 Manchester City 1 – 2 Barcelona
21 Februari 2015 Manchester City 5 – 0 Newcastle United

Head to Head Barcelona vs Manchester City:

15-02-24 Manchester City 1 – 2 Barcelona
14-03-12 Barcelona 2 – 1 Manchester City
14-02-18 Manchester City 0 – 2 Barcelona
09-08-19 Barcelona 0 – 1 Manchester City

Prediksi Barcelona vs Manchester City – Starting XI:

Barcelona: Bravo; Montoya, Bartra, Pique, Adriano; Roberto, Rakitic, Rafinha; Messi, Suarez, Neymar

Manchester City: Hart; Zabaleta, Kompany, Mangala, Kolarov; Milner, Navas, Fernandinho, Toure, Silva; Aguero

Jadwal Barcelona vs Manchester City:

Kamis 19 Maret 2015 pukul 02.45 – Siaran Langsung SCTV

Sepakbola.cc