Untuk pertama kalinya sepanjang 115 tahun, di Emirates Stadium, Kamis (3/4) dinihari, Arsenal dan Liverpool bertarung di ajang kompetisi Eropa. Kedua tim akan mengarungi babak perempatfinal Liga Champions leg pertama.

Sulit diprediksi siapa yang akan memenangi duel nanti mengingat kedua tim sudah saling mengenal kekuatan dan kelemahan masing-masing.

Pertarungan besok juga merupakan pertemuan pertama dari tiga pertemuan keduanya dalam tujuh hari mendatang. Setelah duel besok, mereka akan bertarung di kompetisi Liga Premier Sabtu (5/4), dan tiga hari setelah itu atau Selasa (8/4), mereka kembali memainkan babak perempatfinal Liga Champions leg kedua di Anfield.

Arsenal, yang dengan susah payah mengalahkan tim lemah Bolton Wanderers 3-2 di ajang liga Sabtu lalu, dipastikan akan menurunkan striker Emmanuel Adebayor sebagai starter dalam laga besok. Pemain yang sudah mencetak 22 gol bagi Arsenal itu, menyumbangkan satu gol ketika Arsenal mengalahkan AC Milan 2-0 di San Siro bulan lalu. Kehadiran striker Togo ini tentu menjadi ancaman besar bagi pertahanan Liverpool.

Tetapi Liverpool juga punya penyerang haus gol Fernando Torres. Pemain asal Spanyol ini telah mengoleksi 21 gol liga musim ini. Dia pula yang mencetak gol tunggal ketika Liverpool mengalahkan pesaing terdekatnya Everton 1-0 pekan lalu.

Namun hasil yang digapai kedua tim nanti sangat tergantung dari peran lini kedua. Cesc Fabregas yang menjadi sentral permainan Arsenal selama ini, tampil buruk akhir-akhir ini. Itu yang membuat Arsenal gagal meraih kemenangan dalam lima pertandingan sebelum pertandingan lawan Bolton pekan lalu.

Sementara di kubu Liverpool, Xabi Alonso dan Javier Mascherano memainkan peran kunci di lapangan tengah. Jika keduanya bisa mengunci Fabregas di tengah, maka Liverpool berpeluang membawa pulang kemenangan.

Namun, satu hal yang perlu dicatat, Liverpool belum pernah menang di kandang Arsenal sejak tahun 2000.

Perkiraan susunan pemain:
Arsenal: Manuel Almunia; Kolo Toure, William Gallas, Philippe Senderos, Gael Clichy; Abou Diaby, Alexandr Hleb, Matthieu Flamini, Cesc Fabregas; Robin van Persie, Emmanuel Adebayor.

Liverpool: Pepe Reina; Jamie Carragher, Martin Skrtel, Sami Hyypia, John-Arne Riise; Fabio Aurelio, Steven Gerrard, Javier Mascherano, Xabi Alonso, Yossi Benayoun; Fernando Torres.

Jadwal perempatfinal Liga Champions leg pertama:
Rabu (2/4) dinihari:
AS Roma vs Manchester United
Schalke vs Barcelona

Kamis (3/4) dinihari:
Fenerbahce vs Chelsea
Arsenal vs Liverpool.
***

Advertisement
BAGIKAN
BerikutnyaMU lamar bek Porto Bosingwa