Jelang AS Roma vs Atletico Madrid, Tuan Rumah Tak Diunggulkan

AS Roma akan memulai babak penyisihan grup C Liga Champions melawan tim wakil Spanyol, Atletico Madrid, Rabu (13/9/2017) dini hari WIB.

Liga Champions  - Jelang AS Roma vs Atletico Madrid, Tuan Rumah Tak Diunggulkan

AS Roma akan memulai babak penyisihan grup C Liga Champions melawan tim wakil Spanyol, Atletico Madrid, Rabu (13/9/2017) dini hari WIB.

Berikut ada beberapa fakta menarik yang harus disimak dulu dari laga antara AS Roma vs Atletico Madrid sebelum laga ini dimulai, seperti dilansir dari laman UEFA.com:

AS Roma

  • Finish di runner-up di Serie A pada 2016/17, Roma berada di babak penyisihan grup untuk kesepuluh kalinya dan yang ketiga dalam empat tahun terakhir.
  • Roma gagal menang dalam enam pertandingan Liga Champions, baik kandang maupun tandang, sejak kemenangan kandang 3-2 atas Bayer Leverkusen pada 4 November 2015. Itulah satu-satunya keberhasilan mereka dalam 15 pertandingan terakhir mereka dalam kompetisi tersebut.
  • Pertemuan terakhir tim Serie A dengan tim Spanyol berakhir dengan kekalahan kandang 1-0 oleh Villarreal CF di babak 32 besar UEFA Europa League leg kedua – meskipun Roma berhasil lolos, setelah menang 4-0 di Spanyol.
  • Rekor keseluruhan Roma melawan klub Spanyol adalah 10 kali menang, imbang empat kali dan kalah 14 kali.

Atletico Madrid

  • Finish diperingkat ketiga di La Liga Spanyol pada 2016/17, Atletico hanya absen untuk menjadi tim ketujuh yang memenangkan enam pertandingan di grup Liga Champions saat mereka kalah 1-0 di FC Bayern Munchen pada matchday enam musim lalu.
  • Tim asuhan Diego Simeone melanjutkan untuk mencapai semifinal, namun kekalahan di leg pertama 3-0 di Real Madrid sangat mengecewakan meski ada keberhasilan 2-1 pada leg kedua pertandingan terakhir Eropa di Vicente Calderon.
  • Atletico memenangkan dua dari tiga pertandingan tandang mereka di penyisihan grup tahun lalu, namun hanya berhasil tiga kemenangan dalam sembilan pertandingan terakhir Liga Champions.
  • Atletico tidak terkalahkan dalam tiga lawatan terakhir mereka ke Italia, yang terakhir bermain imbang 0-0 di Juventus pada matchday enam pada 2014/15. Rekor mereka dengan klub Italia adalah empat kali menang, imbang dua kali dan empat kali kalah.