Jelang Final, Ronaldo Senang Sekaligus Takut

15

  Cristiano Ronaldo tak lama lagi akan mengemban misi khusus kala merumput di Final Liga Champions melawan Atletico Madrid, di stadion Da Luz, Portugal. Jelang laga final tersebut, Ronaldo senang sekaligus takut karena satu alasan kuat. Ya, Pemain andalan Real Madrid tersebut memang pernah berujar bahwa ia sangat gembira bisa memainkan laga final di kampung […]

Liga Champions  - Jelang Final, Ronaldo Senang Sekaligus Takut

 

Cristiano Ronaldo tak lama lagi akan mengemban misi khusus kala merumput di Final Liga Champions melawan Atletico Madrid, di stadion Da Luz, Portugal. Jelang laga final tersebut, Ronaldo senang sekaligus takut karena satu alasan kuat.

Ya, Pemain andalan Real Madrid tersebut memang pernah berujar bahwa ia sangat gembira bisa memainkan laga final di kampung halamannya sendiri. Yang membuat ia cukup bergidik adalah, Da Luz justru sempat membawa mimpi buruk bagi sang mega bintang.

Ketakutan tersebut dimulai pada 12 Juni 2004. Pada saat itu Ronaldo bersama Portugal memainkan laga pembukaan Euro 2004 melawan Yunani. Bermain di depan suporter sendiri, Selecao awalnya diharapkan menang secara meyakinkan.

Diluar dugaan, yang terjadi malah sebaliknya. Gol tunggal yang disumbangkan Ronaldo di menit akhir laga tak mampu menghindarkan timnya dari kekalahan 1-2.

Masih beruntung, Portugal tampil bagus di laga-laga berikutnya. Mereka sukses menembus final hingga bertemu kembali dengan lawan yang sama, Yunani, pada 4 Juli 2004.

Namun setakut apapun Ronaldo, ia harus menguasainya secepat mungkin karena laga puncak tersebut digelar di stadion sama yang akan menjadi panggung final akhir pekan ini, Da Luz.

Dibumbui aroma dendam dan ambisi juara di kandang sendiri, Selecao berkali-kali mencoba menggempur pertahanan negeri para dewa. Apa daya skenario yang sama kembali terulang. Gol tunggal Charisteas membuyarkan impian Ronaldo menjadi juara. Tangisnya pun langsung pecah kala itu.