Jelang Laga Atletico Madrid vs Barcelona, Kedua Tim Ubah Formasi

13

Diego Costa siap untuk berlaga, sementara Cesc Fabregas bakal dimainkan Barca, Neymar pindah ke kanan. Cesc Fabregas tetap mempertahankan tempatnya di starting XI Barcelona untuk pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions melawan Atletico Madrid. Ini bakal mendorong Andres Iniesta ke sayap kiri dan Neymar ke kanan, dengan Pedro dan Alexis Sanchez duduk dibangku cadangan. […]

Liga Champions  - Jelang Laga Atletico Madrid vs Barcelona, Kedua Tim Ubah Formasi

Diego Costa siap untuk berlaga, sementara Cesc Fabregas bakal dimainkan Barca, Neymar pindah ke kanan.

Cesc Fabregas tetap mempertahankan tempatnya di starting XI Barcelona untuk pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions melawan Atletico Madrid. Ini bakal mendorong Andres Iniesta ke sayap kiri dan Neymar ke kanan, dengan Pedro dan Alexis Sanchez duduk dibangku cadangan.

Sementara Atlético Madrid telah mengubah formasi dengan tidak adanya Raul Garcia, David Villa akan bermain menggantikannya, menggeser tim menjadi 4-4-2. Diego Costayang telah ikut latihan pada hari Senin, telah dinyatakan fit untuk mengikuti pertandingan.

Barcelona (4-3-3): Jose Manuel Pinto; Jordi Alba, Javier Mascherano, Gerard Pique, Dani Alves; Sergio Busquets, Xavi, Cesc Fabregas; Andres Iniesta, Lionel Messi, Neymar

Atlético Madrid (4-4-2): Thibaut Courtois; Felipe Luis, Diego Godin, Miranda, Juanfran; Koke, Tiago, Gabi, Arda Turan; Diego Costa, David Villa

 

Menjelang leg kedua babak perempat final Liga Champions menghadapi Atletico Madrid di Vicente Calderon, Rabu (9/4) besok malam waktu setempat atau Kamis (10/4) dinihari WIB, pelatih Barcelona, Gerardo ‘Tata’ Martino, menimbang untuk melakukan perubahan formasi di lini depannya, utamanya terkait posisi Lionel Messi.

Dalam lima kali pertemuan dengan Los Colchoneros, julukan Atletico, Messi selalu gagal mencetak gol. Termasuk empat kali laga melawan Atletico di sepanjang musim ini. Dalam pertemuan terakhir di Camp Nou pekan lalu, Messi tetap mandul. Barca pun harus puas dengan hasil imbang 1-1.

Karena itulah, Tata Martino mulai memikirkan strategi lain demi mengembalikan lagi produktivitas Messi saat berhadapan dengan pasukan Diego Simeone. Salah satu opsi yang tengah ditimbang adalah memainkan Messi di sayap kanan, seperti yang pernah dilakukannya sebelum menempati posisi penyerang tengah di bawah arahan Pep Guardiola.

Percobaan strategi tersebut tampak dari sesi latihan yang digelar Martino pada Senin (7/4) kemarin. Cesc Fabregas berfungsi sebagai penyerang palsu alias false nine, Messi di sayap kanan dan Neymar di sayap kiri. Sementara tiga posisi gelandang seperti biasa ditempati Xavi, Andres Iniesta, dan Sergio Busquets.

Perubahan formasi dimana Messi bermain sebagai winger terbukti sukses diperagakan Barcelona saat menghadapi musuh bebuyutannya Real Madrid di Camp Nou di awal musim ini. Saat itu Barca unggul 2-1. Di laga besok malam, Barca memutuskan memakai kostum tandang berwarna hitam.