Jelang Laga Chelsea vs Galatasaray, Pulangnya Drogba ke Stamford Bridge -

 

Liga Champions akan kembali mempertemukan Chelsea vs Galatasaray yang berebut tiket ke perempat-final pada Rabu dinihari nanti (19/3). Di leg pertama, Chelsea hanya mampu bermain imbang atas Galatasaray di Istanbul. Strategi yang dibangun pelatih Roberto Mancini sedikit menghalangi karena timnya sukses menyamakan kedudukan lewat Aurelien Chedjou dan memaksa hasil seri 1-1 pada 26 Februari lalu.

Jose Mourinho sebelumnya pernah menjuarai Liga Champions dua kali bersama Porto dan Inter, ia kini bakal mengejar gelar ketiganya bersama Chelsea dan bila itu terjadi maka ia akan manajer pertama yang mengangkat trofi bersama tiga klub berbeda.

Sedangkan bagi Roberto Mancini yang telah menjuarai banyak liga domestik ini, rekornya di Liga Champions sama sekali tak memuaskan. Mei lalu Mancini dipecat karena gagal membawa Manchester City menjuarai  Liga Champions. Mungkin kini adalah peluang bagi Mancini untuk membuktikan bersama Galatasaray ke delapan besar.

Perhatian utama dalam laga ini ada pada striker Galatasaray, Didier Drogba. Drogba dulunya adalah tumpuan Chelsea saat memenangkan trofi Liga Champions pada 2012. Pemain gaek asal Pantai Gading ini perasaannya dikabarkan gundah saat akan kembali ‘pulang’ ke Stamford Bridge.

“Perasaan saya campur aduk. Pertama, saya gembira karena bisa bermain dengan eks klub saya, melawan kawan-kawan saya. Tapi di saat yang sama, ini momen yang spesial karena saya tak tahu seperti apa reaksi saya nanti. Anda tahu saya menghabiskan delapan tahun di Chelsea, jadi saya tak tahu. Saya sedikit gelisah soal hal itu,” ujar Drogba kepada UEFA.com.

 

Prediksi Susunan Pemain:

ChelseaCech, Ivanovic, Terry, Cahill, Azpilicueta, Ramires, Lampard, Schurrle, Oscar, Hazard, Torres

Galatasaray: Muslera, Eboue, Balta, Chedjou, Telles, Kurtulus, Inan, Melo, Sneijder, Yilmaz. Drogba

BAGIKAN