Jelang Liga Champions vs Arsenal, Bayern Munchen Tak Diuntungkan Liburan!

Berita Bola, Liga Jerman – Bek Bayern Munich, Mats Hummels, mengecilkan kabar bahwa timnya diuntungkan oleh jeda istirahat tengah musim jelang lawan Arsenal di Liga Champions.

Pemuncak klasemen Bundesliga, Bayern Munich, yang bertanding sebelum Natal – akan menjamu Arsenal di leg pertama babak 16 besar pada 15 Februari mendatang.

Sementara Bayern telah mendapatkan waktu liburan sekitar dua minggu, klub-klub Premier League melalui periode sibuk pada masa liburan mereka.

Tapi Hummels merasa bahwa hal itu tidak akan berdampak ketika timnya saling berhadapan di Allianz Arena.

“Saya berpikir bahwa itu tidak akan mempengaruhi kedua tim pada tahap awal. Kami dan Arsenal akan memiliki ritme yang sama dan sampai saat itu, kami memiliki tiga pertandingan wajib,” katanya.

“Jadi saya berpikir bahwa hal seperti itu tidak akan berdampak saat mereka tidak memiliki jeda istirahat musim dingin.

“Saya juga tahu kerasnya kompetisi di INggris dari teman-teman saya, tapi saya juga berpikir mereka (Arsenal) sudah terlatih untuk menghadapi situasi seperti ini.”

Pelatih Bayern, Carlo Ancelotti, berada di bawah tekanan di awal musim, namun timnya mengklaim enam kemenangan beruntun hingga akhir tahun.

Kemudian David Alaba mengatakan bahwa timnya hanya membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan juru taktikĀ asal Italia tersebut, yang mengambil alih kepemimpinan dari Guardiola yang mengundurkan diri pada bulan Juli.

“Mungkin kami membutuhkan beberapa waktu untuk memahami dan menerapkan filosofi pelatih baru kami,” katanya.

“Tapi pada akhir leg pertama, kami menunjukkan bahwa kami berada di jalur yang benar. Kami ingin bekerja keras dan melanjutkan pekerjaan kami di kamp pelatihan dan kemudian bermain sepak bola dengan cara terbaik.”

Advertisement