Real Madrid Kontra APOEL, Seharusnya Menang Mudah!

Pertandingan Grup H Liga Champions nanti malam akan mempertemukan dua kubu yang beda kasta, Real Madrid melawan APEOL

Liga Champions  - Real Madrid Kontra APOEL, Seharusnya Menang Mudah!

Real Madrid akan memulai kiprahnya di Liga Champions musim ini dengan berusaha untuk mempertahankan gelar mereka saat mendapat kunjungan dari klub Siprus APOEL dalam babak penyisihan grup H yang akan digelar di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (14/9/2017) dini hari pukul 01:45 WIB.

Seharusnya laga ini tidak terlalu sulit bagi tim juara bertahan musim lalu saat menghadapi tim asal Siprus ini.

Dari segi manapun mereka sangat unggul jauh dibandingkan tim tamu. Untuk itu jelas sekali bahwa Real Madrid akan menang dengan mudah pada laga ini.

Sebelum laga ini dimulai, simak dahulu beberapa fakta-fakta menarik dari laga Real Madrid vs APOEL, seperti dilansir dari laman UEFA:

Data dan Fakta Real Madrid

  • Dalam 21 partisipasi sebelumnya di Liga Champions, Madrid tidak pernah gagal maju ke babak 16 besar.
  • Madrid menempati urutan kedua dalam grup mereka pada 2016/17, di belakang Borussia Dortmund – pertama kalinya sejak 2012/13 mereka gagal mencapai puncak grup.
  • Tim Spanyol memiliki catatan sempurna melawan klub Siprus, memenangkan enam kontes sebelumnya dan mencetak 34 gol sembari kebobolan hanya tiga kali.
  • Madrid belum kalah di kandang sendiri di babak penyisihan grup Champions League sejak laga imbang 3-2 melawan AC Milan pada 21 Oktober 2009 silam.
  • Hasil imbang 2-2 dengan Dortmund pada matchday enam musim lalu adalah saat Madrid gagal menang dalam 12 pertandingan terakhir mereka di Eropa.

Data dan Fakta APOEL

  • Klub Siprus berada di penyisihan grup untuk keempat kalinya, setelah sebelumnya lolos pada 2009/10, 2011/12 – saat mereka melaju jauh dari babak kualifikasi kedua ke perempat final, kalah dari Madrid – dan 2014/15.
  • APOEL telah berhasil lolos dari babak kualifikasi kedua untuk mencapai babak penyisihan grup ini, mengalahkan Fueh Dudelange Luksemburg (agregat 2-0) dan FC Viitorul dari Rumania (4-1). Di babak play-off mereka mengalahkan SK Slavia Praha 2-0 di kandang sebelum imbang tanpa gol.
  • Ditundukkan di babak play-off oleh FC Kopenhagen 12 bulan yang lalu, APOEL melanjutkan untuk finis pertama di grup Liga Europa, kemudian menyingkirkan Athletic Club dengan agregat 4-3 di babak 32 sebelum kalah dari RSC Anderlecht 1-0 keduanya kandang dan tandang di babak 16 besar.
  • APOEL telah kalah tujuh kali dari delapan kunjungan mereka ke Spanyol.
  • APOEL lolos ke Liga Champions musim ini dengan meraih gelar juara di liga Siprus kelima berturut-turut pada 2016/17