Jose Mourinho Ungkap Ambisi MU Di Liga Champions

  • Jose Mourinho mengatakan bahwa peluang terbuka bagi timnya jika mereka bisa mencapai babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Jose Mourinho

Manajer Manchester United Jose Mourinho mengklaim bahwa apapun bisa terjadi di Liga Champions saat ditanya tentang ambisi timnya di kompetisi bergengsi itu musim ini.

Manchester United absen bermain di ajang Liga Champions dalam dua dari tiga musim
terakhir. Kesuksesan mereka menjuarai Liga Europa dengan mengalahkan Ajax Amsterdam di final pada Mei lalu, membantu The Red Devils maju langsung ke babak penyisihan grup Liga Champions di musim 2017-18.

Mourinho mengatakan bahwa Man United “adalah salah satu dari tiga klub sepakbola teratas di dunia”, tapi meski demikian dia tetap realistis atas ambisi timnya. Pria asal Portugal ini tidak mau sesumbar membicarakan peluang timnya di Liga Champions, meski dia mengakui bahwa apapun bisa terjadi.

“Kami baru tampil lagi di kompetisi ini (Liga Champions). Memang benar bahwa Manchester United adalah satu dari tiga klub sepak bola teratas di dunia. Itu tidak diragukan lagi. Tapi nama besar klub sepak bola dan performa tim di kompetisi adalah dua hal yang berbeda,” kata Mourinho kepada UEFA.com.

“Tentu kami ingin dan akan mencoba finis di posisi dua besar. Tapi, saat Anda berada di babak 16 besar Liga Champions, apapun bisa terjadi,” tambahnya.

Manchester United akan berusaha untuk menambah trofi di level Eropa saat mereka menghadapi Real Madrid di Piala Super UEFA di Skopje Macedonia, Rabu (9/8) dini hari WIB.