Jurgen Klopp Bentrok Dengan Staf Pelatih Sevilla

Jurgen Klopp bentrok dengan ofisial Sevilla setelah Liverpool bermain imbang 2-2 di pertandingan Liga Champions, Kamis (14/9) dini hari WIB.

Jurgen Klopp

Setelah kekalahan 5-0 dari Manchester City di Liga Primer pekan lalu, Jurgen Klopp dan skuad Liverpool sangat ingin menebusnya. Tapi mereka hanya mampu bermain imbang 2-2 melawan Sevilla di pertandingan pembuka Grup E Liga Champions, Kamis (14/9) dini hari WIB.

Liverpool sempat dikejutkan oleh gol tim tamu melalui Wissam Ben Yedder saat laga baru berjalan lima menit. Tapi Gol dari Roberto Firmino dan Mohamed Salah berhasil membuat The Reds unggul untuk sementara di babak pertama.

Di babak kedua, Liverpool tak mampu mempertahankan keunggulannya setelah Joaquin Correa menyamakan kedudukan di menit ke-72. Situasi diperparah setelah Joe Gomez mendapatkan kartu kuning kedua pada menit akhir.

Tapi mendadak dipinggir lapangan terjadi ketegangan antara antara Klopp dan pelatih Sevilla Eduardo Berizzo. Insiden itu dipicu oleh ulah Berizzo yang membuang bola untuk menghentikan Joe Gomez agar tidak melakukan lemparan kedalam dengan cepat.

Berizzo pun dikeluarkan dari lapangan pertandingan. Sebelum dibawa keluar oleh seorang polisi, dia berusaha berbicara dengan Klopp yang membelakangi bos Sevilla itu.

Situasi masih memanas setelah pertandingan saat Klopp pergi berjabat tangan dengan staff pelatih Sevilla.

Manajer Liverpool itu terlihat terlihat bingung sembari bertanya, “Apa yang telah saya lakukan? Mengapa Anda berteriak? Saya tidak mengirimnya (Berizzo) keluar lapangan!”

Dan dalam wawancara dengan BT Sport pasca pertandingan Klopp mencoba menjelaskan bahwa bukan dia yang menyuruh bos Sevilla diusir dari lapangan.

“Apakah saya menyukai situasi ini? Saya rasa saya tidak memiliki pengaruh atas keputusan dari wasit. Saya tidak memintanya atau apapun,” kata Klopp.

“Saya telah berbicara dengan pelatih Sevilla dan kami baik-baik saja. Tapi orang-orang di bangku cadangan Sevilla mengira saya bertanggung jawab atas kartu merah ini sehingga mereka tidak terlalu menyukai saya tapi itu tidak menjadi masalah.”

Sepakbola.cc