Jurgen Klopp Khawatirkan Kondisi Borussia Dortmund

84

Jurgen Klopp semakin mengkhawatirkan kondisi Borussia Dortmund. Ia langsung ikut berikan pendapat terkait masalah klub Jerman tersebut.

Liga Champions  - Jurgen Klopp Khawatirkan Kondisi Borussia Dortmund

Jurgen Klopp semakin mengkhawatirkan kondisi Borussia Dortmund. Ia langsung ikut berikan pendapat terkait masalah klub Jerman tersebut.

Berita Bola, Liga Champions – Sang mantan pelatih turut prihatin dengan peristiwa ledakan yang menimpa bus tim Borussia Dortmund, menjelang pertandingan Liga Champions kontra Monaco.

Jurgen Klopp merasa bangga dengan respons Borussia Dortmund setelah kejadian ledakan yang menyerang bus tim menjelang pertemuan mereka dengan tim asal Perancis Monaco di babak perempat-final Liga Champions.

Para pemain dan staf Dortmund diguncang oleh tiga ledakan ketika bus yang mengangkut mereka keluar dari hotel menuju Signal Iduna Park. Marc Bartra bahkan sampai harus dilarikan ke rumah sakit terdekat dan menjalani operasi pada retak di pergelangan tangannya sementara pertandingan pun harus dijadwal ulang menjadi Kamis (13/4) dini hari.

Klopp, yang dua kali meraih gelar juara Bundesliga dan menjadi runner-up Liga Champions 2012/13 selama tujuh tahun melatih Dortmund, mengaku sempat mengkhawatirkan kondisi mantan timnya tersebut.

“Semua orang bisa membayangkan ini adalah momen yang sulit untukku karena mereka tahu seberapa sering aku berada di hotel tim bersama Dortmund. Aku sangat hapal jalan itu. Banyak temanku yang berada di bus. Aku sangat khawatir sekali, takut dengan kondisi mereka,” uajr Klopp, yang kini menukangi tim Liga Premier Inggris Liverpool.

“Di momen pertama kelihatannya agak melegakan dan tidak terlalu serius, lalu semakin banyak info yang Anda dapati makin serius dan hal itu benar-benar sulit bagiku.

“Aku memiliki kontak dengan sejumlah orang, tapi aku tidak mau mengganggu mereka dengan pertanyaan-pertanyaan konyolku. Aku menunggu informasi lebih seperti yang lainnya. Hal terakhir yang kupikir dalam momen seperti ini adalah pertandingan.

“Aku menonton pertandingan kemarin dan aku bisa mengerti 100 persen, bagaimana sulitnya menemukan tanggal lain di tengah jadwal yang padat ini. Tapi tentu saja, kupikir semua orang akan mengerti jika kami mengatakan oke, kami tidak memainkannya.

“Aku menonton laga itu dan aku merasa sangat bangga dengan Dortmund. Mereka berhasil menciptakan atmosfer ini, mereka sudah mengusahakan yang terbaik dan seusai laga aku melihat wajah para pemain dan aku melihat keterkejutan di mata mereka dan itu sangat sulit.”