Jurgen Klopp Sudah Tahu Lawan Liverpool di 16 Besar

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp dengan nada bercanda mengatakan, dia sudah tahu siapa lawannya di babak 16 besar Liga Champions.

Jurgen Klopp sangat siap jika Liverpool harus bertemu Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions.
Jurgen Klopp sangat siap jika Liverpool harus bertemu Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions.

Liverpool lolos ke babak 16 besar Liga Champions sebagai juara grup setelah membantai Spartak Moscow 7-0 dalam laga terakhir, Kamis (7/12). Kini mereka bisa berhadapan dengan juara Italia (Juventus), juara Jerman (Bayern Munchen) dan juara Spanyol (Real Madrid) di fase knock out.

Dan, mengingat seberapa sering masih berkarya di Borussia Dortmund beberapa musim lalu, pelatih Liverpool Jurgen Klopp sudah mempersiapkan dirinya untuk menghadapi Real Madrid di babak berikutnya.

Berbicara kepada BT Sport tentang putaran berikutnya, dia tertawa dan berkata: “Saya tidak terlalu peduli siapa lawan kami nanti. Biasanya saya selalu melawan Real Madrid.”

“Jika itu mungkin, saya selalu bermain melawan Real Madrid, jadi kita akan lihat apa yang terjadi kali ini.”

“Tapi kami tidak punya lawan favorit. Kami senang bisa lolos ke babak berikutnya dan kami masih dalam kompetisi ini. Setelah sekian lama, akhirnya Liverpool ada di sini lagi dan saya menyukainya.”

Di tahun terakhirnya di Dortmund, Klopp dieliminasi oleh Juventus – sementara Liverpool selaku juara grup juga menghadapi kemungkinan menghadapi mereka di babak 16 besar musim ini.

Pada musim 2012/13, mereka bertemu Real Madrid di semifinal, dengan Dortmund menang agregat 3-4, meskipun Los Blancos membalas dendam setahun kemudian di perempat final.

Di laga kontra Spartak Moscow, Kamis (7/12) kemarin, Philippe Coutinho mencetak hattrick, Sadio Mane mengoleksi dua gol dan Roberto Firmino dan Mohamed Salah keduanya masing-masing mencetak satu gol, dan Klopp sangat senang dengan penampilan timnya.

“Tidak ada yang bisa membayangkan bahwa pertandingan akan berjalan seperti ini. Itu adalah laga hidup mati bagi tim, itu jelas,” kata Klopp seusai laga melawan Spartak.

“Spartak adalah tim yang sangat bagus. Saya tahu orang mungkin tidak memikirkannya setelah ini.”

“Kami membuka pertandingan dengan cara yang sempurna, memainkan umpan yang benar di lini belakang, mendapat penalti dan sejak saat ini tidak perlu lagi bertahan. Jadi ini menjadi malam yang menyenangkan di Anfield.”

Sepakbola.cc