Juventus Bukan Lawan Ideal, Tapi Barcelona Cukup Senang

Juventus bukan lawan ideal bagi Barcelona di babak perempat final Liga Champions, tapi Blaugrana cukup senang bisa menghindari lawan sesama tim Liga Spanyol.

Dani Alves Juventus

Gilabola.comJuventus bukan lawan ideal bagi Barcelona di babak perempat final Liga Champions, tapi Blaugrana cukup senang bisa menghindari lawan sesama tim Liga Spanyol.

Juventus adalah hasil undian yang menyulitkan untuk Barcelona tapi perasaan awal yang muncul adalah tim Catalan akan senang untuk menghindari tim Spanyol lainnya.

Atletico Madrid adalah satu-satunya tim yang berhasil menyingkirkan Barcelona keluar dari Liga Champions selama tiga musim terakhir, sementara laga dua leg melawan Real Madrid akan sulit secara mental maupun secara fisik.

Namun, pertemuan dengan juara Italia – dan reuni dengan mantan bek mereka, Dani Alves – jauh dari ideal. Juventus jauuuuh lebih kuat dari Paris Saint-Germain dalam setiap seginya. Jika Barca bermain seperti cara mereka bermain di Paris pada leg pertama di Turin maka Juve tidak mungkin akan menawarkan banyak kemungkinan kebangkitan kembali pada laga leg kedua di Camp Nou. Namun ini akan menjadi pertandingan yang sangat menarik antara dua tim terbaik di Eropa.

Di sisi seberang, Juventus berharap untuk bisa menghadapi tim yang lebih lemah daripada Barcelona di babak perempat final. Barcelona baru saja mencatatkan kebangkitan kembali terbesar dalam sejarah sepak bola Eropa melawan PSG.

Namun, ini bukanlah Barcelona yang dulu dan itu sebuah tim yang kebobolan dengan frekuensi lebih besar daripada sebelumnya. Sementara Juve jauh lebih percaya diri sekarang. Mereka merasa menjadi sebuah tim yang layak memperoleh tempat mereka di eselon teratas dunia sepak bola.

Jadi ini mungkin waktu yang tepat dan lawan bermain yang sempurna untuk menilai seberapa jauh mereka telah bertumbuh sejak kinerja mereka diintimidasi melawan Barca di final Liga Champions tahun 2015.

 

Sepakbola.cc